Sabtu, 27 Juli 2019

Astra Financial Berikan Aneka Promo Menarik di GIIAS 2019

Ajang pameran otomotif terbesar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlangsung lagi di ICE BSD mulai tanggal 18 Juli hingga 28 Juli 2019. Saya senang datang ke GIIAS 2019, karena bisa lihat berbagai macam mobil keren. Liat dulu, belinya kapan-kapan, kalau tabungan sudah cukup.


Selain melihat aneka mobil keren, datang ke GIIAS 2019 juga bisa menambah wawasan soal financial, karena beragam perencanaan finansial ada di sana. Belajar soal perencanaan finansial nggak ada ruginya, karena cepat atau lambat akan terpakai juga di kehidupan kita, misalnya soal asuransi untuk kendaraan. Karena tahu tentang asuransi untuk kendaraan maka saya mudah memilih asuransi yang cocok untuk kendaraan saya.

Jumat, 26 Juli 2019

Terhindar dari Mata Kering karena Insto Dry Eyes

Mata yang merah dan berair bisa menjadi tanda kalo mata kita bermasalah. Apalagi di tambah dengan sensasi kesat atau berpasir di dalam mata. Hati-hati.. itu adalah tanda mata kita kering. Mata kering adalah kondisi di mana air mata tidak melumasi mata dengan baik. 



Cuaca Jakarta tuh panas banget belakangan ini ya. Di rumah saya, kipas angin nggak berhenti nyala. Saya di rumah emang pake kipas angin dan bukan AC. Jadi kalo kipas anginnya mati langsung deh rumah berasa panas. Pengennya pake AC sih, tapi mikir biaya listrik jadi mahal banget.

Minggu, 21 Juli 2019

#UpdateTerus Bersama Kurio Versi Terbaru

Dalam kehidupan sehari-hari, kita nggak bisa lepas dari telepon genggam. Berapa lama dalam sehari orang memegang telepon genggam? Kalo saya, bisa 15 jam sehari. Iya setergantung itu saya sama telepon genggam. Ketika akan keluar rumah pun saya pastikan telepon genggam terbawa. Bisa balik pulang saya kalau telepon genggam ketinggalan. 


Buat saya, telepon genggam bukan hanya sarana untuk menelpon tapi juga untuk bekerja, bersosial media, networking, berselancar di internet, mendengarkan musik dan membaca berita. Banyak yaaa. Benar kata orang, bahwa dengan telepon genggam, dunia ada dalam genggaman. 



Jumat, 19 Juli 2019

Cegah Malnutrisi pada Anak dengan Penyakit Tidak Menular Agar Pengobatannya Optimal

Anak Indonesia masih menghadapi berbagai masalah kesehatan terutama stunting dan obesitas. Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, 1 dari 3 anak Indonesia mengalami stunting. Di kawasan ASEAN, Indonesia menempati peringkat tertinggi kedua setelah Timor Leste untuk masalah stunting. Bukan prestasi yang menggembirakan kan. 


Namun ada masalah lain yang sama beratnya dengan stunting dan obesitas yaitu masalah malnutrisi atau kekurangan gizi. Berdasarkan Riskesdas 2018 17,7% bayi usia di bawah 5 tahun masih mengalami masalah gizi. Malnutrisi pada dasarnya disebabkan oleh asupan nutrisi yang tidak dapat memenuhi maupun sudah melampaui kebutuhan dasar anak yang sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya. 


Selasa, 16 Juli 2019

Fitur e-Friend pada FWD Max Membuat Berasuransi jadi Mudah dan Transparan

Asuransi kesehatan jadi hal yang wajib dipunyai saat ini. Hati nggak khawatir lagi jika tiba-tiba sakit dan butuh pengobatan, karena kita bisa berobat tanpa harus mengeluarkan uang tunai, yang bayar ya asuransi kesehatan. Sangat membantu ketika kita sedang tak punya uang.




Saat ini asuransi kesehatan begitu banyak beredar di Indonesia. Di satu sisi, ini bagus karena nasabah jadi punya banyak pilihan untuk memilih aneka ragam asuransi untuk dirinya, namun di sisi lain, salah memilih asuransi kesehatan bisa bikin repot saat klaim. Yang ada malah batal berobat menggunakan asuransi karena sulitnya klaim.


Jumat, 05 Juli 2019

Terangi Rumah dengan Philips Hue yang Bukan Sekedar Lampu

Rumah bukan hanya tempat untuk kita tidur. Namun rumah juga adalah tempat kita tinggal dan berproses menjalani hidup. Ada banyak peristiwa di dalam sebuah rumah yang menjadi jejak sejarah bagi penghuninya. Rumah.. bukan sekedar tempat untuk pulang.


Saya tinggal di rumah warisan orang tua saya. Usia rumah yang saya tempati sudah berumur 40 tahun. Meski demikian lama, namun rumah saya masih kokoh berdiri. Beberapa kali saya lakukan renovasi kecil seperti renovasi dapur dan kamar. Namun saya belum pernah melakukan renovasi besar-besaran.

Rabu, 03 Juli 2019

Terpikat Sate Domba di Sate Domba Pak Udin Petot

Sate domba menjadi alternatif buat mereka yang bosan dengan sate kambing atau sate ayam. Pernah makan sate domba? Saya baru memakannya Minggu, 30 Juni lalu, di Sate Domba Pak Udin Petot yang berlokasi di Waroong Kebayoran Jakarta Selatan. Ternyata Sate Domba rasanya nggak seekstrim yang saya kira. 


Daging domba menurut Direktorat Gizi Depkes RI lebih menyehatkan dibandingkan dengan daging kambing. Dalam setiap 100 gram daging domba terdapat 206 kalori, 17,1 gram protein dan 14,8 gram lemak. Adapula 10 mg kalsium, 101 mg fosfor, 2,6 mg zat besi, 0,15 mg vitamin B1 serta 66,3 gram air.

Back to Top