Gold Chocolate Series dari The Harvest Semarakkan Ramadhan

Siapa yang nggak suka coklat hayooooo. Saya yakin semua suka coklat. Coklat punya rasa yang khas banget. Ada pahitnya, ada manisnya. Persentase manis dan pahit ini tergantung jenis coklatnya. Kalo coklat batangan atau choccolate compound yang biasa buat bikin kue itu biasanya rasa pahitnya lebih mendominasi ketimbang manisnya. 

Magnifique (dok.pri)

Dulu ketika pertama kali ditemukan, coklat adalah makanan kaum bangsawan yang harganya mahal. Namun syukurlah saat ini harga coklat makin terjangkau. Perkembangan jaman juga membuat coklat makin banyak diolah menjadi berbagai penganan dengan berbagai macam cara masak. Dulu pernah kepikiran nggak sih kalo coklat bisa digoreng? Sekarang coklat goreng hadir dalam penganan pisang coklat.

Coklat, bukan hanya makanan nikmat tapi punya banyak manfaat buat tubuh kita. Ngerasa nggak sih kalo abis makan coklat, kita rasanya nyaman dan rileks? Itu karena coklat mengandung serotonin yang berfungsi sebagai anti depresan alami. Jadi kalo merasa depresi cepet-cepet deh makan coklat.


Ada anggapan coklat bisa menyebabkan diabetes. Salah banget. Coklat yang alami malah membantu memproduksi insulin dalam tubuh dan insulin mengurangi resiko diabetes. Coklat juga membuat sirkulasi darah kita lancar, karena di dalam coklat terdapat Flavonoid yang membantu dan meningkatkan sirkulasi darah 2-3 jam setelah kita mengonsumsi coklat.

Saya sangat menyukai coklat bukan hanya karena manfaatnya tapi juga karena rasanya yang enak banget. Karena hobi makan coklat, makanya saya datang ke The Harvest Cakes Senopati Jakarta Selatan bersama beberapa teman blogger. Ada peluncuran produk coklat terbaru dari The Harvest Cake pada selasa 8 Mei 2018 kemarin.


Gold Chocolate Macaroons (dok.pri)

As we know.. The Harvest adalah toko kue terkemuka di Indonesia. Di toko kue ini, coklat bukan hanya dianggap sebagai makanan tapi juga sebagai seni. Coba deh masuk ke toko The Harvest, maka mata langsung terbelalak deh dengan aneka kue cantik yang dijual di toko ini. Sampe nggak tega makannya saking cantiknya. Soal rasa.. The Harvest menyajikan aneka kue dengan rasa yang premium... alias enaknya pake banget.

Peluncuran produk coklat terbaru ini dihelat dengan acara yang meriah banget. Para undangan memenuhi area toko dan ada beberapa kotak kaca diselimuti dengan kain berwarna emas. Nampaknya di dalam kotak kaca itu ada produk cokat yang akan di lauching. Balon-balon warna putih dan emas yang menjadi background area juga membuat suasana tambah semarak. Tema ini sesuai dengan produk coklat yang akan dilaunching yaitu seri Gold Chocolate.



Pada sambutannya, President Director The Harvest Group yaitu Sanjeeva Gunawardena mengatakan bahwa tahun ini The Harvest akan menghadirkan 30 cake dan pastri terbaru yang inovatif dan semuanya pasti dengan kualitas sesuai visi The Harvest yaitu cake dan pastri dengan kualitas bintang lima. Sementara Head Marketing of The Harvest Group Robin Stanley mengatakan bahwa Gold Chocolate bisa terwujud karena kolaborasi The Harvest dengan Callebaut, yaitu produsen coklat ternama Belgia.

Bentar lagi kan bulan puasa ya so.. The Harvest emang sengaja meluncurkan produk Gold Chocolate ini untuk menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Cocok banget kan produk spesial untuk momen yang spesial. Coklat ini dibuat oleh Chef International yang menyabet juara dua pada kejuaraan membuat coklat kelas International. 


Gold Chocolate Dates (dok.pri)

Lalu apa aja sih produk Gold Chocolate ini? Setelah selimut kotak kaca dibuka, terlihatlah kue-kue cantik hasil olahan chef The Harvest. Ada 6 produk di seri Gold Chocolate ini. Ini nih detailnya... siap siap ngeces yaaaaa ...

1. Maqnifique

Ini cake dengan balutan cream putih dan dihias dengan lempengan coklat emas yang cantik banget. Ukuran cake yang di kotak kaca tuh gede tapi saya mencoba kue ini yang dalam ukuran lebih kecil. Di dalam balutan cream putih ada coklat spons yang lembut banget. Rasanya coklatnya manis banget ketika menyentuh lidah. Namun coklat spons di dalamnya membuat semburat rasa pahit ketika menyentuh lidah.

2. Gold Opera

Dari 6 produk seri Gold Chocolate, Gold Opera merupakan favorit saya. Kuenya terdiri dari 3 layer yang terdapat kacang di campuran kuenya. Jadi crunchy banget ketika digigit. Kue dibalur dengan lelehan coklat berwarna kuning emas yang rasanya manis dan kental.


Gold opera (dok.pri)

3. Gold Chocolate Bar

Ini coklat berbentuk batangan, mirip banget tampilannya sama emas batangan. Ukurannya juga besar.

4. Gold Chocolate Praline

Praline ini terbuat dari gold choccolate juga namun ditambahi strawberry dan jelly di dalamnya. Trus ada rasa green tea dan thai tea juga. Hits nya Thai tea merambah ke dunia coklat.

5. Gold Chocolate Macaroons

Kalo sering nonton acara Masterchef pasti suka liat ya kalo Macaroons adalah penganan yang sering dikompetisikan di kompetisi masak ini. Macaroon tampilannya cantik dan memasaknya nggak mudah. Macaroons The Harvest empuk banget, langsung lumer di mulut dan rasanya manis.

6. Gold Chocolate Dates

Melihat jenis produk yang ini pikiran kita langsung deh ke bulan Ramadhan karena ada buah kurma di atas coklat yang tampilannya mirip bongkahan sarang semut. Perpaduan Kurma dan gold coklat makin membuat coklat itu cocok dipadukan dengan apa aja. 


magnifique (dok.pri)

Mau makan Gold Chocolate Series dengan gratis? Ini caranya

Nah itu tadi jenis-jenis produk terbaru dari Gold Chocolate series dari The Harvest ya. Mau coba dengan gratis? Pasti mau banget dong. Nah saya kasih tau caranya nih ya :

1. Follow akun instagram @harvestcakes dan @da_ffana
2. Bikin foto narsis kalian yang sedang makan/memegang coklat koin (merk apapun dan nggak usah sebutin merk nya di caption ya)
3. Upload foto tersebut di Instagram, beri caption menarik dan beri hashtag #HereComesTheGold #TheHarvestCakes #AlwaysSurprising
4. Mention dan tag foto tersebut ke instagram @harvestcakes dan @da_ffana
5. Postng foto paling lambat 31 Mei 2018 jam 23.46 WIB.. boleh pasang foto lebih dari 1 yaaa..
6. Pengumuman pemenang tanggal 1 Juni 2018 dan diumumin di Instagram @da_ffana

Hadiahnya apa? Nih yaa catet hadiahnya : Voucher The Harvest senilai IDR 250.000 rupiah dan hanya untuk 1 pemenang. Wuaahhh bisa puas makan Gold Chocolate Series deh. Cuuusssss buruan ikutan.














53 komentar

  1. asik juga kali ya kalo bawa hantaran lebaran cokelat2 gtu mba...

    BalasHapus
  2. Aku klu liat coklat lupa diet lho Kaka

    BalasHapus
  3. Coklat emas bikin semarak bling2 ramadhan :)

    BalasHapus
  4. Aih, nggak tega..nggak tega buat ngebiarin cokelatnya di atas piring...mending langsung dilahap😁

    BalasHapus
  5. whoaaaa bikin ngilerrrrrr.... btw, cucok banget nih buat bawaan ke rumah mertua pas lebaran...

    BalasHapus
  6. Kalau sebut brand ini langsung yang terbayang satu slides opera hahaha nyam nyam nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah opera itu favorit aku.. enak bangettt

      Hapus
  7. Nyah Vale, itu kuisnya berlaku di semua daerah di INDONESIA yang ada outlet The Harvest kaaaan?

    Aku mupeng ikut yg di Surabaya :D

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  8. Liat kue-kuenya, mulut langsung berliur, otak langsung craving makanan manis. :D

    BalasHapus
  9. hmmm .. nom nom nom ... ngileeeer.

    BalasHapus
  10. Waduh siang-siang puasa gini jadi pengen makan cokelat mbak...

    BalasHapus
  11. Wah..cuz beli coklat buat foto2..semoga beruntung..hihi..

    BalasHapus
  12. wah...pengen ikutan nih, tapi disini pas sulit nemu koin cokelat mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. koin coklat ada di pasar tradisional tuh mas

      Hapus
  13. Wah coklat macaron nya menggoda, wah begud magrib masih lama nih hmm yummy tuh coklat

    BalasHapus
  14. Selama ini taunya cake opera yang berwarna cokelat aja, baru tau ada yg gold juga, dilihat dan dibaca koq enak buanget kayannya. Pengen coba dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih aku baru tau juga kalo coklat bisa jadi gold

      Hapus
  15. Amppun, cokelatnya bikin gagal diet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupakan diet mas kalo makan coklat :D

      Hapus
  16. Ngiler lihat cokelatnya. Ngiler juga pingin dapat voucher buat beli cokelat. Perlu makan cokelat nih biar rileks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk ikutan biar dapet coklat gratis mbak

      Hapus
  17. harvest sudah tidak diragukan lagi rasa cokelat nya, lihat ini kok yah jadi pengen buka puasa di harvest yah

    BalasHapus
  18. Luar biasa, liat cokelatnya aja udah bikin gigi ngilu, hihihihi tapi tetep mau kok makan cokelat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi rugi lah kalo menolak coklat

      Hapus
  19. Wahh The Harvest ngeluarin produk edisi ramadhaan ^^

    BalasHapus
  20. Penasaran nyobain yg macaroons deh, dannn ... coklat goreng huehe. Belum pernah kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coklat goreng tuh piscok ya kak huehehehe

      Hapus
  21. Untuk aku, rasa chocolate di harvestt ini emang juara banget. Cuma klo sering2 belinya ya bangkrut juga. Hehehe

    BalasHapus
  22. liatnya aja aku langsung ngerasa manis manis gitu di lidah, padahal lg puasa :(

    BalasHapus
  23. 31 mei bentar lagi dan aku baru buka inihhh, aku suka banget coklat praline dan cake-nya the harvest apalagi di margonda ada kaaan

    cusss ah nyari coklat2 buat difoto

    BalasHapus
  24. Wow... kue2 di harveat ini bener2 menggoda semuanya. Aku jadi ngiler nih mbak.

    BalasHapus
  25. Dari sejak foto pertama aku sudah ngiler mbak. Enak banget kayanya. Aku juga selalu mempercayakan urusan kue untuk ulang tahun atau perayaan lainnya di Harvest soalnya sudah terjamin rasa dan kualitasnya.

    BalasHapus