Rabu, 18 Maret 2020

Danau Framu, Surga Tersembunyi di Papua

Pulau Papua adalah pulau yang eksotis. Banyak tempat wisata yang belum terjamah di sini. Kalau mendengar nama Papua, biasanya tempat wisata yang langsung terpikirkan oleh kita adalah Raja Ampat. Raja Ampat memang sudah terkenal bahkan hingga ke dunia Internasional. Namun saya ingin menulis tentang satu tempat wisata, yang sangat ingin saya datangi suatu hari, Danau Framu namanya. 

danau framu (dok.pesona travel)

Danau Framu muncul ketika saya googling tentang tempat wisata di Papua. Saya terpikat dengan foto-foto Danau Framu yang banyak terpampang di sana, luar biasa indahnya. Saya menelisik lebih jauh tentang Danau Framu. Ternyata banyak juga yang sudah pernah datang ke sana. Iri saya dibuatnya. 


Kamis, 20 Februari 2020

Bingung Mau Masak Apa? Pesan Makanan Katering aja, tapi Perhatikan Lima Hal ini

Sebagai seorang ibu dengan 3 anak yang sudah besar dan punya kesibukan masing-masing, saya tuh sering bingung kalau mau masak, karena anak-anak pergi dari pagi dan pulang sore hari. Alhasil kalau masak yang makan cuma saya sendiri. Kadang sengaja masak sore hari biar anak-anak bisa makan malam, tapi seringkali masakan tak habis dimakan dan akhirnya terbuang sia-sia. 

(dok.freepik.com)

Sedih banget membuang-buang makanan sementara banyak orang yang tak bisa makan. So, solusinya adalah saya tanya ke anak-anak saya, apakah mereka mau makan di rumah atau tidak. Kalau mau makan maka saya akan masak. Tapi ini bukan solusi tepat sih, karena mereka nggak bisa menjanjikan bisa makan malam di rumah atau tidak. Karena sibuknya pekerjaan bikin mereka bisa telat pulang. 


Selasa, 18 Februari 2020

Lima Tips Memilih Café Asik Supaya Kerja Jadi Produktif

Sebagai blogger, kadang saya butuh penyegaran suasana untuk melakukan pekerjaan. Blogger seperti saya masuk dalam jenis pekerjaan paruh waktu yang berkantornya bisa di mana saja. Bisa di rumah, di café, di perpustakaan, yang penting tempat nyaman, tersedia colokan, kopi dan cemilan. 


Suasana nyaman itu penting buat saya karena menuangkan buah pikiran ke dalam tulisan itu harus fokus. Gimana bisa fokus kalo kondisi sekitar bising, berantakan, panas dan berdebu yekan. Yang ada malah pekerjaan menulis tertunda karena hati bete. That’s why saya sisihkan uang dari pendapatan saya untuk kerja sembari ngopi di café.


Rabu, 12 Februari 2020

Fakta Kanker dan Faktor Risiko Penyebab Kanker

Tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari kanker Sedunia. Pada tiap peringatannya, digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global terhadap penyakit kanker. Kanker adalah jenis Penyakit Tidak Menular (PTM) yang menjadi pembunuh nomor dua di dunia. Tahun ini, Hari Kanker Sedunia mengambil tema "I Am and I Will" yang mengajak masyarakat untuk menjalankan perannya masing-masing dalam rangka mengurangi beban akibat kanker.  


Untuk tahu lebih jelas tentang kanker dan bahayanya, saya hadir di acara temu social media influencer dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan RI dan Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Manhattan Hotel Jakarta pada tanggal 4 Februari 2020. Ada dr. Cut Putri Arianie MHKes Direktur P2PTM dan Prof Dr. dr. Soehartati A.Gondhowiardjo Sp.Rad(K)OnkRad, Ahli Onkologi Radiasi RSCM yang hadir sebagai pembicara.

Selasa, 11 Februari 2020

Inovasi dan Adopsi Adalah Kunci Industri Telekomunikasi Bertahan di Era Disrupsi

Telepon genggam saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Telepon genggam bukan hanya untuk komunikasi bertanya kabar saja namun telepon genggam saat ini digunakan untuk berselancar di internet mencari berita update, eksis di sosial media, berbisnis, sampai melakukan pembayaran. Saya ada di dalam fase lebih baik ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan telepon genggam. 


Dunia telekomunikasi memang maju pesat. Sekarang hal yang lumrah orang bicara melalui video call, SMS mulai ditinggalkan. Saya menerima SMS hanya dari provider yang menginformasikan soal paket promo atau berakhirnya paket data. Komunikasi soal pekerjaan, curhat dan lain-lain saya lakukan melalui Whats App dan Video call. 


Rabu, 05 Februari 2020

FWD Critical Armor, Asuransi untuk Penyakit Kritis

Siapa sangka di balik cerianya mbak Shahnaz Haque, ia menyimpan pengalaman yang orang lain belum tentu setabah mbak Shahnaz dalam menerimanya. Mbak Shahnaz Haque menderita kanker ovarium dan satu ovariumnya harus diangkat. Ia dikelilingi keluarga yang hampir semuanya menderita kanker. Ditambah pula mertuanya menderita kanker juga. Kanker sudah menjadi bagian hidup mbak Shahnaz Haque. 


Saya mendengar mbak Shahnaz Haque bercerita soal pengalaman hidupnya bergaul dengan kanker di acara peluncuran FWD Critical Armor yang berlangsung pada 29 Januari 2020 di kantor pusat FWD di bilangan SCBD Jakarta. Ada dr. Jefry Beta Tenggara, Sp. PD-KHOM dan Mada Arya Nugraha, perencana keuangan dan CEO SiPundi.id yang hadir sebagai narasumber juga.

Jumat, 31 Januari 2020

Cegah Kebakaran Lahan Gambut dengan Aksi Nyata dan Bukan Jargon Belaka

Beberapa waktu lalu wilayah Kalimantan dan Sumatra dilanda kebakaran hutan yang cukup besar. Kebakaran disebabkan oleh banyak hal, diantaranya ulah manusia dan karena musim kemarau. Kerugian materi dan moril tak terbilang. Banyak warga yang menderita karena asap, terutama perempuan, lansia dan anak-anak.


Bu Theti N. A adalah salah satu wanita yang menjadi korban terbakarnya lahan. Ia hidup terkepung asap di kampungnya, Desa Mantangai Hilir Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Ironisnya, ia menjadi salah satu pelaku terbakarnya lahan gambut akibat kebiasaan turun temurun di desanya bahwa bekas panen padi harus dibakar untuk menyongsong musim tanam berikutnya.

Back to Top