Selasa, 16 Juli 2019

Fitur e-Friend pada FWD Max Membuat Berasuransi jadi Mudah dan Transparan

Asuransi kesehatan jadi hal yang wajib dipunyai saat ini. Hati nggak khawatir lagi jika tiba-tiba sakit dan butuh pengobatan, karena kita bisa berobat tanpa harus mengeluarkan uang tunai, yang bayar ya asuransi kesehatan. Sangat membantu ketika kita sedang tak punya uang.




Saat ini asuransi kesehatan begitu banyak beredar di Indonesia. Di satu sisi, ini bagus karena nasabah jadi punya banyak pilihan untuk memilih aneka ragam asuransi untuk dirinya, namun di sisi lain, salah memilih asuransi kesehatan bisa bikin repot saat klaim. Yang ada malah batal berobat menggunakan asuransi karena sulitnya klaim.


Banyak cara memilih asuransi kesehatan yang aman dan terpercaya, beberapa di antaranya adalah :
1. Pilih asuransi dari perusahaan yang dapat dipercaya : pilih asurasi yang kredibilitasnya tinggi. Asuransi seperti ini akan memberikan pelayanan yang baik pula. Kita bisa cek di website OJK sebagai panduan. Perusahaan yang terdaftar di OJK adalah perusahaan asuransi yang bisa menjadi rekomendasi.

2. Pilih jenis asuransi cashless atau reimburse : pada skema cashless nasabah hanya perlu menunjukkan kartu asuransinya saat berobat dan perusahaan asuransi yang akan langsung membayar pengobatan. Sementara pada skema reimburse, nasabah membayar dulu biaya pengobatan dan perusahaan asuransi akan membayar pengobatan lewat klaim dari nasabah.

3. Jaringan rumah sakit yang luas : pilih asuransi yang punya jaringan rumah sakit yang luas. Kita tak tahu kapan dan di mana kita akan jatuh sakit. Bisa saja kita sakit saat liburan, jadi pilih asuransi yang bekerja sama dengan rumah sakit di banyak daerah.

4. Cek benefit asuransi kesehatan dan premi : yang bikin kita tertarik untuk membeli asuransi kesehatan adalah benefitnya. Pelajari benefit apa saja yang kita dapat, jangan ragu untuk bertanya pada agen asuransinya. Kemudian pertimbangkan dengan premi yang harus kita bayar apakah sesuai dengan benefit yang kita dapat. 



Di jaman serba digital begini, layanan asuransi juga sudah merambah ke dunia digital. Ini membuat nasabah makin mudah berasuransi. Perusahaan asuransi juga makin mudah melayani nasabah. Salah satu perusahaan asuransi yang punya layanan digital adalah FWD Life.

Fitur e-Friend FWD Max untuk asuransi yang lebih mudah


FWD Life Indonesia merupakan salah satu pelopor asuransi digital di Indonesia yang telah menghasilkan berbagai inovasi untuk mempermudah nasabah menikmati layanan asuransi FWD Life. Salah satu inovasi FWD Life adalah hadirnya fitur e-Friend di aplikasi FWD Max. Saya hadir pada peluncurannya tanggal 9 Juli 2019 lalu. 



Presiden Direktur FWD Life, Anantharam Sridharan, pada peluncuran tersebut mengatakan bahwa sejak hadir di Indonesia, FWD Life telah secara agresif berkembang secara digital, selaras dengan strategi pembeda FWD Life yaitu :
1. Hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital
2. Distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi
3. Proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah
4. Budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah

Anantharam Sridharan juga mengatakan bahwa untuk saluran distribusi yang peka terhadap harga, FWD Life senantiasa mengembangkan teknologi untuk meningkatkan layanan dan proses berasuransi yang lebih cepat, nyaman dan mudah bagi nasabah korporasi. FWD Life saat ini ada di posisi 2 teratas untuk program Manfaat Karyawan (Employee Benefits) dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak peluncuran Corporate Care FWD Life tahun 2015.



Sementara ibu Maika Randini, Chief Marketing Officer FWD Life bilang bahwa FWD Life terus melakukan evolusi digital sesuai dengan visi FWD Life yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan melakukan inovasi yang berfokus pada kebutuhan nasabah dengan menghadirkan kemudahan untuk mengerti, mengenal dan menggunakan asuransi.

Kehadiran fitur e-Friend ini sejalan dengan tujuan FWD Life yang ingin menghadirkan konsep one stop solution application yang menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dalam proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat dan transparan. Dengan fitur e-Friend karyawan tak perlu repot menunggu konfirmasi HR perusahaan untuk mengurus asuransi saat emergency. Tinggal akses saja fitur e-Friend melalui handphone. 



FWD Max mengintegrasikan kartu e-medical dan e-claim serta penawaran berbagai merchant dalam aplikasinya. Aplikasi berfitur lengkap pertama di Indonesia ini sekarang menghadirkan berbagai pengalaman baru dalam fitur e-Friend meliputi :
1. Tampilan baru yang lebih menarik, mudah dan sederhana.
2. Reimburse claim tanpa menyertakan dokumen.
3. Tracking claim untuk memonitor proses dan status klaim.
4. I'm in hospital, untuk melaporkan kendala yang dihadapi nasabah ketika berada di rumah sakit.
5. Excess claim , pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.

Saat acara bincang-bincang, ada bapak Pedro Amor, Chief of Corporate Care FWD Life yang mengatakan bahwa FWD Life berkomitmen memperkuat posisinya di Indonesia dengan menggunakan kemajuan teknologi yang ada, yang juga akan meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah bisa memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim dan membayar kelebihan limit hanya dengan fitur e-Friend di FWD Max. 



Ada bapak Samuel Ray, Profesional Human Resources (HR) yang hadir di acara kemarin juga mengatakan bahwa kehadiran fitur e-Friend semakin memudahkan karyawan untuk langsung mengajukan claim tanpa harus menunggu pihak asuransi datang ke kantor, sehingga prosesnya jadi jauh lebih cepat dan praktis.

Untuk tahu lebih jauh kemudahan fitur e-Friend, download saja aplikasi FWD Max di Google Play Store dan App Store atau langsung mengunjungi www.fwd.co.id. Jangan lupa follow instagram FWD Life di @fwd_id untuk tahu update tentang FWD Life.

41 komentar :

  1. Fitur e-Friend ini sangat membantu para nasabah FWD ya mbak. Apalagi aku juga kemarin mendapatkan kemudahan dengan menggunakan FWD Max.

    BalasHapus
  2. dijamin yang semakin canggih ini memang aplikasi online dibutuhkan banget ya untuk pengguna asuransi yang gak punya waktu untuk ngantri2 urusan asuransi apalagi urusan claim asuransi. FWD max bener bener membantu nasabah.

    BalasHapus
  3. semakin canggih yang fitur-fitur yang ada FWD Life, semoga dengan banyaknya digital dapat memperkuat posisinya di Indonesia dengan menggunakan kemajuan teknologi yang ada

    BalasHapus
  4. Lengkap banget ya fitur e-friend ini, bisa reimburse, tracking claim sampai ke excess claim. Memudahkan proses claim asuransi. Ga pake ribet.

    BalasHapus
  5. Ah tips tipsnya betul banget ya mba. Kudu milih yang jaringannya Luas, terpercaya dan gampang klaimnya

    BalasHapus
  6. kayanya baru FWD ya asuransi seinovatif ini

    BalasHapus
  7. Fiturnya lengkap banget yah mba jadi kita tinggal memilih sesuai kebutuhan yah

    BalasHapus
  8. Maunya sih cashless kalau pakai asuransi dan melayani di banyak rumah sakit. Fwd pemain baru di dunia asuransi ya mbak

    BalasHapus
  9. Aku udah lama kepo tentang FWD ini dan sekarang fiturnya makin menarik dan menguntungkan pula

    BalasHapus
  10. Adanya fitur e-friend berasa punya asisten ya, hehe... paling pas kalo sewaktu-waktu dalam kondisi darurat bisa langsung ngurus asuransi tanpa nunggu konfirmasi.

    BalasHapus
  11. Wah inovatif banget ya mba asuransi FWD semuanya jadi mudah dan dengan E fried smuanya jadi cepat dah mudah

    BalasHapus
  12. Asuransi FWD aku belum pernah coba sih mba. Tapi melihat ulasan mba yayat meyakinkan aku untuk berinvestasi untuk asuransi mah harus wajib sejak dini ya

    BalasHapus
  13. Wah keren ya e-friend ini, membuat penggunanya semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan asuransi...

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Asuransi FWD semakin mengembangkan kemudahannya buat para penggunanya, jadi gampang akses lewat ponsel aja

    BalasHapus
  16. Keren-keren ya inovasi asuransi Sekarang. Mana via aplikasi pula. Memudahkan nasabah banget. Meminimalkan pertemuan nasabah dengan agen/perusahaan secara fisik. Yang jauh pun masih tetep bisa bisa ngontrol. Efisien jadinya.

    BalasHapus
  17. FWD Life memang menghentak nih, sejak saya dengan dua tahunan lalu ya klo ga salah. Dengan mottonya itu yang keren dan bener2 inget. ASURANSI HIDUP. Simpel, padahal dari bhs inggris Life Insurance, tapi dengan kata "hidup" kok ya jadi maknanya sangat filosofis ya. Bergerak gitu.

    BalasHapus
  18. Betul banget sebelum memutuskan pakai asuransi apa emang sebaiknya cek2 dulu benefit yang akan kita terima apa ya mbak? FWD ini kyknya salah satu asuransi yang udah digital base dan memudahkan para nasabahnya utk melakukan transaksi termasuk klaim

    BalasHapus
  19. Fitur e-Friend ini memang sangat memudahkan bagi penggunanya ya mbak. Apalagi banyak merchant yang bisa di redeem nih, ini juga penting untukku. Selain yang paling utama adalah mempermudah pengecekan asuransi dari FWD.

    BalasHapus
  20. Tentunya HRD happy nih pakai asuransi FWD apalagi ada future e-friend terbaru

    BalasHapus
  21. Kalau mau ikut asuransi tu..biasanya manis di awal. Giliran reimburse, duilee....susya.

    Alhamdulillah,
    Sekarang sudah ada FWD fitur e-friend.
    Cakeepp daah..

    BalasHapus
  22. Inovasi yang dilakukan FWD emang keren banget ya. Sangat mengikuti perkembangan jaman ketika semua serba digital

    BalasHapus
  23. Sekarang menggunakan fasilitas asuransi di FWD Life makin mudah ya. Gak perlu ribet lagi seperti dulu.
    dan kusuka fitur I'm in Hospital secara dulu ku pernah masuh UGD sendirian jadi bisa dapat bantuan segera nih kalau mendadak kasus emergensi seperti itu.

    BalasHapus
  24. Makin inovatif ya asuransi sekarang..
    Terus terang aku masih mengandalkan askes a.k.a bpjs buat asuransi..

    Tapi tak ada salahnya juga ya punya asuransi mandiri selain yg dibayari negara..

    Seperti fwd ini..

    Makasih ulasannya mbak

    BalasHapus
  25. Aku highlight banget poin-poin cara milih asuransi yang aman. Soalnya ini aku abis rugi (katanya sih mau digantiin uangnya) gara-gara pake salah satu asuransi (*I*) yang beralasan uang nasabah dipake buat invest saham, jadinya uangku belum bisa diambil padahal kemarin udah masuk periode boleh diambil. Katanya sih mau dikembaliin bulan depan. Will see. Habis itu jadi kesel kan. Aku blacklist banget deh asuransi itu hiks. Makasih poin-poin tipsnya mbak yayat

    BalasHapus
  26. Aku pakai asuransi pas awal hamil yang jadul banget deh hahaha...senang juga makin kesini dizaman serba digital banyak dimudahkan, premi juga aturable sangat ya hahaha

    BalasHapus
  27. Aplikasi asuransi kesehatan yang update banget ini. Antara pihak HRD dan nasabah nggak perlu pakai janjian kalau mau klaim.

    BalasHapus
  28. Aku perhatiin FWD ini inovatif banget ya mba. Sekarang perusahaan asuransi mesti ngikutin zaman juga dan bisa memudahkan user-nya kalau butuh apa-apa. Fitur e-friend di app-nya FWD pasti bermanfaat bgt jadi nggak perlu makan waktu dan cepat ditangani untuk situasi emergency sekalipun..

    BalasHapus
  29. keren ya fitur e-friend ini
    Sangat memudahkan bagi nasabah dalam bertransaksi
    Enak kalau udah digital base kayak gini, nasabah jadi lebih nyaman memantau perkembangan accountnya

    BalasHapus
  30. Sepakat dengan statement ini mbak ya, "Jaman serba digital begini, layanan asuransi juga sudah merambah ke dunia digital."

    Biar ga repot ngurus-ngurusnya

    BalasHapus
  31. Jaman semakin canggih, nasabah semakin dipermudah dg produk2 yg menyelaraskan diri dengan perkembangan digital ya.

    BalasHapus
  32. Wah bagus banget ini asuransinya, keliatan banget ga ribetnya ❤️

    BalasHapus
  33. nah, ini dia salah satu solusi menghadapi salah satu resiko kehidupan., berasuransi. Jadi inget baru aja musibah menimpa salah satu teman seperjuangan di dunia traveling yang udah melanglang buana ke puluhan negara dgn income yang di atas rata2 pendapatan org kantoran di Indoensia. Ybs beberapa waktu lalu sakit parah dan setelah dirawat di RS selama dua minggu akhirnya menhembuskan nafas terakhir dengan meninggalkan tagihan RS ratusan juta. Dan, ybs ga punya asuransi sama sekali. Aset sampe banyak dijual.

    Asuransi penting.

    Btw,FWD mungkin slaah saru referensi asuransi yg cocok terutama buat oara milebial apalagi banyak hal inovatif kek fitur E-friend di FWD Max.

    yuk ah mari berasuransi.

    BalasHapus
  34. Saya pernah nih merasakan manfaat asuransi kesehatan. Pas anak harus dirawat di rumah sakit. Alhamdulillah terbantu dengan adanya asuransi

    BalasHapus
  35. 4 cara di atas buat memilah-milih asuransi emang harus diperhatiin si, supaya kita gak nyesel di akhir.

    BalasHapus
  36. Jadi kepikiran mau tau tentang FWD deh nih. Aplagi ternyta memudahkan saat reimbursment ya. Bisa dicek melalui aplikasi aja kan ya mba?

    BalasHapus
  37. Sekarang makin banyak produk asuransi, biar survive musti inovatif dan memenuhi kebutuhan konsumen.

    BalasHapus
  38. FWD ini memang keren banget, sejak awal hadir di Indonesia bbro tahun lalu, langsung menghentak dengan cara digitalnya. Kerennn....

    BalasHapus
  39. waa ini emang keren mba Yat, gw klo masih kerja kantoran pasti request ini sama hrd hehehe...

    BalasHapus
  40. Sekarang apa-apa maunya mudah.
    Ga perlu lagi telepon berjam-jam ke call center untuk urusan klaim kalau asuransinya udah mobile dan berbasis digital begini ya.

    BalasHapus
  41. Reimburse claim tanpa menyertakan dokumen ?? ini gimana prosesnya mbak ? karena selama ini aq kalau dikantor kurang dokumen gak akan di proses claimnya

    BalasHapus

Back to Top