Acne Serum dan Brightening Serum dari Scarlett Mencegah Jerawat dan Bikin Glowing

 

Merawat wajah menjadi keharusan bagi tiap perempuan. Perempuan lazim menggunakan beragam jenis skin care untuk merawat kulit wajahnya. Belakangan ini, serum wajah cukup hits di kalangan para pecinta skin care karena punya manfaat yang cukup banyak. Penggunaan serum wajah menjadikan kulit lebih cerah, menyamarkan noda hitam, wajah terhindar dari jerawat dan mencegah gejala penuaan.

Meski tak kemana-mana karena pandemi, perawatan wajah tetap saya lakukan secara rutin di rumah. Kesehatan kulit wajah merupakan hal yang utama, terlebih buat saya yang usianya telah melewati umur 45 tahun. Usia cantik kata orang. Di usia ini, kulit mulai kusam dan timbul kerutan di area wajah.

Dari semua jenis skin care saya paling suka menggunakan jenis serum. Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan lebih cepat meresap ke kulit. Tekstur serum itu ringan dan ideal buat kulit bermasalah misalnya kulit berjerawat, kulit kering atau mengalami penuaan dini.

Sekarang saya sedang menggunakan serum dari Scarlett Whitening. Saya cukup familiar dengan Scarlett Whitening karena saya merupakan pengguna Body Care dari Scarlett Whitening dan cukup puas dengan hasilnya. Lalu melihat review mengenai produk serum Scarlett Whitening, membuat saya tertarik untuk mencobanya juga.

 

Serum Scarlett Terdiri Dari Apa Aja?


Serum Scarlett Whitening terdiri dari 2 macam yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum (Brightening Serum). Saya membeli kedua serum ini melalui official shop Scarlett Whitening di Shopee. Masing-masing serum harganya IDR 75.000. Harga yang sangat ramah kantong. Malah Scarlett Whitening sering mengadakan promo di Shopee jadi harganya bisa lebih murah lagi, free ongkir pula.

Serum dikemas dalam kotak dus. Trus setiap serum juga dibalut dengan bubble wrap, jadi bener-bener aman melewati proses pengiriman. Soal packing ini memang jadi perhatian khusus Scarlett Whitening sih. Nggak pernah kecewa deh dengan cara packingnya.

Serum dikemas dalam botol kaca dengan isi 15 ml. Salah satu yang saya suka dari produk Scarlett adalah warna kemasannya lucu-lucu. Botol Acne Serum warnanya bening dengan label berwarna ungu. Sementara Brightening Serum botolnya berwarna pink dengan label kemasan berwarna soft pink. Tutup botol kedua serum berwarna putih dan berbentuk pipet untuk mengambil serumnya. Kedua serum ini sudah terdaftar di BPOM RI ya jadi aman buat kulit. 

 


Acne Serum, Si Bening Mencegah Jerawat


Acne Serum mengandung bahan aktif Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salycylic Acid dan Liquorice Exctract. Apa aja sih manfaat kandungan bahan aktif ini? Ini lho manfaatnya :

- Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
- Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
- Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan mengurangi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
- Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
- Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

 



Tekstur Acne Serum ini bening dan cair. Ada baunya tapi soft aja. Cairan serum cepet banget meresap ke kulit dan kulit langsung terasa lembab. Saya menggunakan Acne Serum di pagi hari. Namun karena saya tak mempunyai masalah dengan jerawat maka saya tak selalu menggunakannya setiap hari. Saya menggunakan Acne Serum hanya untuk menjaga agar jerawat tak tumbuh di wajah saya.

Brightly Ever After Serum, Si Pinky yang bikin Glowing


Brightly Ever After Serum (Brightening Serum) mengandung bahan aktif Gluhathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Manfaat bahan aktif ini adalah :

- Gluthathione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing.
- Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
- Vitamin C : Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
- Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

 



Tekstur Brightening Serum bening dan agak kental. Ada bau seperti bau herbal tapi soft tidak menyengat so baunya tidak mengganggu saya. Sama seperti Acne Serum, Brightening Serum juga cepat meresap ke kulit. Kulit langsung terasa lembab setelah menggunakan serum ini.

Saya memakai Brightening Serum setiap malam hari. Dari kedua jenis serum Scarlett, saya paling suka menggunakan Brightening Serum karena membuat wajah saya glowing dan cerah. Brightening Serum bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya dan Brightening Serum cocok untuk kulit saya yang cenderung kering.


Begini Cara Menggunakan Serum Scarlett


Untuk mendapatkan hasil maksimal, penting untuk menggunakan serum dengan benar. Acne Serum dan Brightening Serum bisa digunakan 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Namun saya hanya menggunakannya sekali sehari. Buat saya ini cukup ya karena kulit wajah saya tak terlalu bermasalah. 


 

Ini yang saya lakukan ketika menggunakan Serum Scarlett :

1. Membersihkan wajah : Agar bahan aktif dalam serum menyerap sempurna maka wajah harus bersih. Jika wajah kotor dan berminyak maka akan menghalangi serum menyerap sempurna ke kulit. Saya mencuci muka dengan sabun muka lalu membersihkan sisa kotoran menggunakan Micellar Water. Tunggu 1 menit dan wajah siap diberi serum.
2. Teteskan serum secukupnya : Ambil 3 tetes serum dengan menggunakan pipet. Teteskan tiap serum di 3 spot area wajah. Saya meneteskannya di pipi kiri dan kanan juga di dahi. Lalu ratakan serum menggunakan jari tengah dan telunjuk sambil memijatnya dengan lembut. Biarkan serum meresap ke kulit.
3. Pakai pelembab : Biarkan Serum meresap selama 5 menit lalu oleskan Moisturizer ke wajah. Serum bekerja maksimal jika kulit wajah dalam keadaan lembab. Moisturizer bertugas mengunci kelembaban kulit.


Gunakan Rutin Untuk Hasil Maksimal


Penggunaan Serum Scarlett bisa berbeda hasilnya pada sebagian orang karena kondisi kulit wajah setiap orang itu berbeda. Gunakan rutin dalam jangka panjang untuk hasil yang maksimal. Jika terjadi masalah dengan kulit setelah pemakaian rutin, hentikan pemakaiannya dan konsultasilah dengan dokter kulit.

Penting untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa pada kemasan serta keaslian produknya. Serum Scarlett yang saya punya kadaluarsanya masih lama yaitu Desember 2022. Terdapat hologram pada kemasan yang menandakan serum Scarlett ini asli. Makanya… beli dari penjual yang resmi ya.


18 komentar

  1. Oooooh, jadi kalau kita pakai serum, dibiarkan dulu 5 menit ya mbak? Setelah itu baru pakai face care lainnya. AKu makin penasaran beneran loh sama serum Scarlett Whitening. Soalnya aku juga udah cocok sama body care-nya. Ini kalau pakai kedua produknya terbalik ga apa2 kah mbak? Acne atau brightening dulu? TFS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dibiarkan 5 menit dulu biar meresap... walau serum scarlett mudah meresap.. nggak apa apa mau pake brightening nya dulu .. saya juga lebih rutin pake brightening karena wajah nggak jerawatan

      Hapus
  2. Tadi sore saya lagi menimbang-nimbang mau beli ini. Terutama yang serum untuk jerawatnya. Buat anak saya yang lagi jerawatan. Eh, pas juga baca reviewnya malam ini. Jadi semakin tertarik buat beli scarlett serum

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo liat review orang-orang yang berjerawat dan pakai serum acne ini sik bagus yaaa... jerawatnya berkurang... kalau saya pakai emang buat mencegah jerawat mumpung belum jerawatan

      Hapus
  3. aku pakai ini tiap malam dong.. wajah lumayan bersih, jangan lupa skincare lainnya body lotionnya, bikin kulit sehat gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa udah punya body carenya duluan dan enak dipakenya.. kulit jadi halus habis mandi tuh... trus serumnya bagus juga.. terutama buat syaa nih yang mulai keriput hihi

      Hapus
  4. Aku sampai sekarang masih pake yg brightening ever after Scarlett, bagus di kulit aku tapi baunya kaya bawang putih ya. Ahaha. Karena non parfume jadi wangi pure dari ingredient aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. baunya emang agak agak aneh ya... kuncium kayak bau herbal hihi.. tapi meresep di kulitnya cepet dan kulit langsung lembab

      Hapus
  5. Waaah ade mau lihat wajah before afternya Kak yayat nih.. xixixi.. wong skrg aja masih keliatan kayak anak kuliahan, gimana kalau pakai scartlet serum dan brightning ya? Kayak anak SMP deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti pas kita ketemuan aja liatnya hahahah.. sekarang udah kayak anak TK mbak ((digetok)) wkwkwkw

      Hapus
  6. sering banget denger merk ini, aku kira hanya untuk perawatan badan. ternyata ada juga rangkaian skincarenya ya.

    BalasHapus
  7. Aku juga udah nyoba produk ini mba Yayat. Senang bange yang untuk mencerahkan. Makin awet muda nih mba Yayat :D

    BalasHapus
  8. oh serum dari Scarlett ini ada beberapa varian toh.. Aku belum sempet nyobain ih, padahal sering baca review-nya

    BalasHapus
  9. Dengan perawatan menggunakan produk yang terbaik, maka kesehatan dan keremajaan kulit tetap terjaga yaa..
    Suka sama packanging serum Scarlett yang manis sekali...mungil.

    BalasHapus
  10. Penasaran sama bright serumnya, udah banyak bgt yg review positif tapi aku masih ngabisin serum ywng sebelumnya.

    Ini menurut mba berapa lama pemakaian biar bisa keliatan hasilnya ya

    BalasHapus
  11. Scarlett ini lagi heits banget, saking heitsnya banyak banget barang tiruannhya, makanya kudu beli dari distributor terpercaya kalau perlu official toko resminya aja ya mbak.
    Belum pernah makai serumnya, jd pengen pakai jg katanya oke buat ngilangin jerawat membandel gtu.

    BalasHapus
  12. Wah wajah jadi bebas jerawat dan glowing nih. Aku juga lagi cari-cari serum euy.

    BalasHapus
  13. Aku penasaran sama Brightly Ever After nih mbaak. Lagi hamil ga boleh pakai yang buat acne karena ada salicylic acid huhu. Makasih reviewnyaa :D

    BalasHapus