Berpetualang Rasa di Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023



Di bulan Ramadan ini, sudah berapa kali teman-teman mengikuti acara buka bersama alias bukber? Buka puasa bersama memang seru jika dilakukan beramai-ramai, misalnya dengan teman kantor, teman kuliah, teman komunitas tertentu dan lain-lain. Bukber juga menjadi ajang silaturahmi. Makanya, ada yang selama bulan puasa, mendapat undangan bukber setiap hari. 


Namun adakalanya bukber tidak berjalan sesuai yang sudah direncanakan. Bukber yang sudah dijadwalkan jauh hari bisa gagal karena banyak sebab misalnya jalan macet, ada urusan mendadak, sakit, ada tugas kantor dan lain-lain. Akhirnya bukannya bukber nikin happy malah bikin kesal. Terlebih jika lokasi untuk bukber sudah dipesan. 



Saya termasuk yang lebih suka bukber dadakan, tanpa direncanakan. Saat ada yang mengajak bukber di hari itu dan saya bisa ya hayuk. Atau ketika sedang bertemu dengan teman-teman, tanpa rencana bukber, ya sudah sekalian bukber aja. Biasanya bukber dadakan ini malah pasti terlaksana. 


Salah satu penyebab bukber dadakan sukses terlaksana adalah adanya tempat makan yang nyaman, banyak pilihan dan lokasinya strategis. Seperti yang saya lakukan Sabtu, 8 April kemarin. Saya menyambangi Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 yang sedang berlangsung sampai dengan 16 April di Senayan Park Mall. Ternyata banyak teman-teman yang datang ke acara ini, jadi kami sekalian saja bukber dadakan alias bukber tanpa wacana. 



Beragam Kuliner di Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023


Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 adalah festival kuliner yang diadakan oleh platform digital kuliner Ayomakan. Melalui Ayomakan kita memesan makanan secara online, melakukan reservasi, dan mencari inspirasi kuliner. Website Ayomakan punya banyak fitur yang memudahkan pelanggan memesan makanan yaitu profil restoran, layanan ambil di tempat, garnifikasi, layanan pesan antar, program loyalti, ulasan restoran, reservasi, menu digital dan artikel kuliner. Kuliner di Ayomakan sungguh beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat, juga beragam minuman. 



Menempati area outdoor di Senayan Park Mall, Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 ramai oleh pengunjung. Ketika saya datan, di panggung musik ada anak yang sedang bernyanyi. Suaranya bagus sekali. Anak ini menghibur pembeli yang sedang antri membeli makanan atau sedang duduk di kursi yang telah disediakan. 



Di sebuah meja panjang dengan kursi-kursi, saya melihat beberapa teman sedang berkumpul, langsung saja saya hampiri. Kemudian kami terlibat pembicaraan yang seru sekali hingga hampir lupa membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Untung saja pembawa acara mengingatkan. Saya dan seorang teman kemudian berkeliling menyambangi gerai yang ada, untuk membeli makanan berbuka puasa. 


Ada puluhan tenant yang ikut memeriahkan Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 dengan ratusan menu yang mengajak pengunjung bertualang rasa. Para tenant itu antara lain 2080 Burger, Ayam Amanah, Dily Box and Shirato, Hong Tang, Kopi Konichiwa, Luberger, Sate Padang Ajo Ramon, Tahu Go!, Ramu Nostalgia, Siomay Lim 88, Souffle Pancake Indonesia dan masih banyak lagi. 



Disediakan juga takjil gratis , live musik, games menarik dan Pop Art Installation. Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 ini free entry lho. Cukup registrasi di website Ayomakan dan kita bisa menikmati keseruan Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023. 


Cara registrasi di Ayomakan sungguh mudah, yaitu :


1. Buka www.ayomakan.com di browser HPata laptop.

2. Klik di bagian kanan layar ada tulisan "daftar", untuk layar HP ada garis tiga di bagian kanan layar. Klik Daftar.

3. Masukkan email, nomor HP dan kata sandi.

4. Klik Daftar.

5. Pembuatan akun sudah selesai.



Saya sempat bingung mau berbuka puasa dengan makanan apa karena banyak sekali jenis makanan di sana. Akhirnya saya jatuhkan pilihan pada Nasi Kapau Bukittinggi. Sementara teman saya membeli sate padang Ajo Ramon dan bakso. Ketika kami kembali ke meja, adzan Maghrib berkumandang. Alhamdulillah, waktunya berbuka puasa. 


Sembari makan saya melihat ke sekeliling. Pengunjung makin banyak dan semua tenant diserbu pembeli. Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 sukses menggaet pengunjung karena berbagai keunggulannya yaitu tempat yang luas dan lokasi strategis, pilihan makanan yang beragam dengan harga terjangkau, pembayaran cashless dengan QRIS, ada voucher diskon, ada gratis takjil serta aneka hiburan. Yuk ke Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023. 


18 komentar

  1. Ah jadi kangen ketemuan kak Yayat lagi.
    Jadi pengen bukber juga haha
    Makanannya banyak ya tinggal pilih
    Ayo makan!

    BalasHapus
  2. sateee padaaanggg, udah lama banget aku ga makan sate padang, aku seringnya buka puasa di rumah, jadinya lupa deh sama kuliner favorit aku, soalnya kalau di rumah, buka puasa menunya itu2 teruss huhu

    BalasHapus
  3. Wah, seru amat mak Yayat makan teruuuus, jajan lagi sampai begah bahagia hahaha :D Ternyata makin praktis aja ya manjain perut zaman now bisa menggunakan voucher dari Ayo Makan di acara ini. Telur balado, bakso, berbagai sajian lezat lain dan minumannya hhhmmm...bikin nelen ludah siang2 nih jadi lapar wkwkwkwk :D Yuk, diboroooong!

    BalasHapus
  4. Wih asyik banget buka puasa di Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 ini mbak, ada takjil gratis dan ratusan pilihan menu berbuka puasa, yang mungkin malah bikin bingung ya mau pilih yang mana.

    Kalau saya sampai hari ini belum bukber di luar rumah sih mbak, ASN dilarang menggelar bukber hehehe... jadinya buka bersama keluarga aja di rumah

    BalasHapus
  5. Kalau lokasinya dekat rumah, saya juga mau dong ke Ayomakan Fast, Feast dan Festive 2023.
    Rekomended banget karena tempat yang luas dan lokasi strategis, pilihan makanan yang beragam dengan harga terjangkau, pembayaran cashless dengan QRIS, ada voucher diskon, ada gratis takjil serta aneka hiburan.

    BalasHapus
  6. Bukber enakan dadakan, deh. Sering banget bikin rencana bukber. Ujung-ujungnya cuma wacana. Saya juga bukber di sini. Selain banyak pilihan, lokasinya strategis banget.

    BalasHapus
  7. Mba, kenapa yang pertama langsung menu makanan minang. Jam 1 malem aku ngiler, haha. Enak-enak banget itu kayaknya.
    Kalau bukber banyak voucher dan menunya enak-enak kaya di Ayomakan Fast, Feast, Festive gini sih mau bangeeet aku.

    BalasHapus
  8. Aduh jajanannya menggiurkan sekali, enak sih ini kalau buka puasa disini ya. Selain memang banyak pilihannya, juga gak perlu antri kayak buka puasa di mall ya.

    BalasHapus
  9. Paaasss banget itu semua menu yang dipilih!
    Nasi Kapau Bukittinggi, Sate Padang Ajo Ramon ama bakso! NIkmat mana lagi yang kau dustai :D

    BalasHapus
  10. Wah sate padangnya menggoda banget wkwkwk kuahnya kental, kebetulan aku suka tempat bukber di area terbuka seperti ini, selain ngak sumpek juga banyak pilihan makanan apalagi pas mau buka dadakan dan masing-masing punya selera makan sendiri, kadang yang bikin lama itu menemukan kata sepakat pilih tempat berbuka bareng.

    BalasHapus
  11. Ayomakan Fast Feast Festive ini beneran luas yaa tempatnya, pilihan makanannya juga buanyaak banget, sampai sempat bikin bingung, ihihi. Tapi memang enak sih bukber di sana, soalnya gak rebutan tempat duduk dan gak antri juga beli makanannya.

    BalasHapus
  12. Itu menu makannya menggoda sekali. Udah foto awal masakan padang, ditutup pula dengan sate padang.

    Saya juga salah satu orang yang suka bukbernya dadakan. Karena belajar dari tahun-tahun lalu, rencana bukber hanya wacana aja.

    BalasHapus
  13. Saat ramadhan, memang tempat-tempat makan selalu ramai saat waktu berbuka. Jadinya, kalau mau bukber tidak selalu mudah mendapatkan tempat. Adanya festival ayo makan ini mmeberi alternatif tempat makan di luar. Semoga tahun selanjutnya festival ayo makan diadakan juga di kota2 lain.

    BalasHapus
  14. Kangen banget sama aktivitas berburu jajan di food fest kaya gini. Dulu jaman gadis tiap ada festival kuliner pasti pengen ikutan. INi keren sih ayomakan fast feast festive pastinya menarik dan banyak pilihan menu kuliner yang layak dicoba

    BalasHapus
  15. Ayomakan ini rutin bikin even seru di Jakarta yaa..
    Aku ngiler banget melihat serangkaian acara Ayomakan Fast, Feast and Festive 2023 yang diadakan di Senayan. Dari segi lokasi enak banget buat siapa saja yang ingin bukber dadakan dan ditambah lagi, makan rame-rame malah dapet banyak keuntungan yakni potongan harga. Makin semangat cemal cemil.

    BalasHapus
  16. wah bukan puluhan menu tapi ratusan pilihan menu luar biasa fast feast festival harus dibikin agenda tahunan ini, menjalin silahturahmi melalui makanan dan berbuka bareng

    BalasHapus
  17. Kalau kulinernya beragam gini enak kan ya ajak temen temen yang banyak. Karena pasti seleranya beda beda tapi ada semua disini

    BalasHapus
  18. wah asyik banget menikmati kuliner di sini ya, apalagi kalau bareng teman-teman aduhai mantap deh

    BalasHapus