Yuk Ngemil Sehat dengan Cimory Yogurt Squeeze, Ngemil yang nggak bikin Worry





Siapa yang suka banget ngemil? Tosss dulu aahhhh. Saya dan anak-anak suka banget makan cemilan. Saya dan keluarga makan makanan berat 3 kali sehari. Lalu di sela-sela jam makan berat, kami makan cemilan. Ngemil ini nggak kenal jam ya, bisa setiap waktu. Jenis cemilannya juga macam-macam, kadang roti, biskuit, buah, jajanan pasar, keripik dan lain-lain. Tergantung stok yang ada di rumah.

Banyak penyebab orang suka ngemil. Saya ngemil karena mulut ini emang nggak bisa diem maunya ngunyah aja heheheh. Saya makan makanan berat dengan porsi sedikit, nah beberapa jam kemudian perut terasa lapar, akhirnya makan cemilanlah solusinya. Sambil ngetik di laptop atau sambil nonton TV, tangan nyomot cemilan. Mungkin banyak ngemil menjadi penyebab saya hanya bisa makan makanan berat dengan porsi sedikit hiks.

Makan cemilan makin jadi ketika saya selesai latihan yoga di pagi hari.Biasanya latihan yoga selesai jam 9.30 wib. Nah ini kan jam nanggung ya karena jam sarapan sudah lewat tapi jam makan siang belum tiba. Akhirnya ngemil lagi solusinya. Saya jajan makanan apa saja yang dijual di tempat latihan yoga seperti somay atau goreng-gorengan. Duh.. olahraga buat sehat tapi kok makannya nggak sehat.. hiks.




Anak-anak saya juga doyan ngemil walau porsi makan makanan berat mereka normal. Di sela-sela mereka bekerja, mereka makan cemilan agar perut tidak merasa lapar. Tapi akhirnya makanan yang masuk juga berlebih, karena makan makanan berat porsinya normal tapi makan cemilan juga banyak. 

Kebiasaan ngemil seperti ini tidak sehat ya. Selain makan jadi berlebih, ngemil yang tidak terkontrol membuat berat badan mudah naik dan asupan kalori, gula serta karbohidrat yang masuk ke tubuh juga berlebih. Untuk jangka panjang, kelebihan asupan ini membuat badan tidak sehat dan mudah terserang penyakit. Banyak penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat kan sepert diabetes, kolesterol, darah tinggi dan lain-lain. Duh ngeri.




Sekarang saya mau kurangi kebiasaan ngemil makanan sembarang supaya jauh dari penyakit. Salah satu caranya adalah dengan mengubah pola makan. Tetap ngemil sih tapi mulai memperhatikan makanan yang masuk ke tubuh saya. Saya juga berikan edukasi untuk anak-anak saya soal ngemil ini, Alhamdulillah ya mereka mengerti dan mau mengikuti. 

Ini empat cara saya mengurangi kebiasaan ngemil yang tidak sehat :


1. Makan teratur dengan porsi normal


Jam makan berat tetap saya lakukan pagi, siang dan malam. Namun sekarang saya menambah porsi makan dan memperhatikan pilihan menu. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, tinggi protein dan lemak baik membuat perut kenyang lebih lama sehingga godaan ngemil bisa dihindari. Saya juga mengurangi makan fast food yang mengandung lemak jahat.

2. Berpikir sebelum ngemil


Ketika godaan ngemil datang, saya langsung berpikir apakah saya mau ngemil karena lapar atau ngemil karena iseng, bosan atau stress. Saya alihkan pikiran saya ke hal yang lain misalnya bermain dengan kucing atau menonton tayangan bermanfaat di televisi.




3. Banyak minum


Kurang minum selain membuat tubuh dehidrasi juga membuat perut kosong yang akhirnya tergoda untuk ngemil. Banyak minum air membuat perut terasa kenyang dan tubuh segar karena terhidrasi. Makanya saya selalu sedia tumbler berisi air di sisi saya ketika berkegiatan supaya saya rajin minum air.

4. Mengganti cemilan dengan makanan yang lebih sehat


Ngemil boleh tapi diatur waktunya dan makanlah cemilan yang menyehatkan bukan cemilan makanan sembarang. Saya tidak lagi menjadikan gorengan dan keripik sebagai cemilan namun menggantinya dengan buah, oatmeal atau minuman berserat mengandung protein. Untuk minuman kaya serat, saya dan dan keluarga suka banget sama Cimory Yogurt Squeeze. Cimory Yogurt Squeeze bukan sembarang Yogurt tapi minuman cemilan yang bikin kenyang. 




Ngemil No Worry Cuma Cimory


Kebetulan Cimory emang sedang mengadakan campaign "Ngemil No Worry Cuma Cimory". Cimory menyadari bahwa motivasi yang paling umum untuk ngemil adalah lapar, budaya makan (kebiasaan jajan atau mencoba jajanan baru), gangguan makan, kebosanan dan kesenangan. Selama pola ngemil itu untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi, ngemil justru disarankan. Sayangnya kadang kita makan sebagai respon terhadap sebuah emosi (emotional eating), karena makan menyalakan sistem reward di otak yang membuat kita merasa lebih baik. Jadi ketika ngemil menjadi kebiasaan yang tidak sehat itulah yang menyebabkan atau memperburuk kondisi psikologis dan pencernaan kita.

dr. Dion Haryadi, PN1, CHC, seorang dokter umum yang ahli di bidang nutrisi menjelaskan, penelitian modern telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita.




Bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, kata dr. Dion Haryadi, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang
terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena
yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr, camilan yang pas untuk kapanpun. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, dan merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt. Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan, Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120 Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang doyan dan butuh ngemil.




Cimory Yogurt Squeeze Tersedia dalam 12 pilihan rasa yaitu original, Strawberry dan Blueberry, Peach, Honey, Aloevera, Blacksticky Rice, Mango Sticky Rice,Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea. Bisa pilih rasa favorit kita. Saya dan keluarga paling suka sama rasa brown sugar, strawberry, blueberry, peach dan honey. 

Cimory Yogurt Squeeze ini praktis dibawa kemana-mana. Inovasi packaging Cimory Yogurt Squeeze membuat kita tidak perlu sendok dan tidak perlu mangkok untuk mengonsumsinya, langsung teguk aja. Rasanya Enak, creamy dan teksturnya lembut seperti soft Ice cream, nggak bikin eneg. Cimory Yogurt Squeeze sumber protein dan kalsium yang mengenyangkan karena kaya serat dengan sari buah dan mengandung milyaran bakteri baik yang mampu menjaga kesehatan pencernaan. 




Perhatikan cara menyimpan Cimory Yogurt Squeeze ya supaya bisa konsumsi secara maksimal. Simpan Cimory Yogurt Squeeze di kulkas dan habiskan setelah dibuka. Karena terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas maka Cimory Yogurt Squeeze hanya dapat bertahan di suhu ruang maksimal 4 jam.

Cimory Yogurt Squeeze bisa dinikmati dengan berbagai cara. Bisa untuk bahan campuran makanan dan minuman, bisa untuk topping makanan dan minuman, bisa juga dibekukan untuk dijadikan yogurt sorbet. Untuk menu berbuka puasa, asik nih kalau makanan dan minuman berbuka dicampur dengan Cimory Yogurt Squeeze.

Ada satu resep Cimory Yogurt Squeeze yang jadi favorit anak-anak saya, namanya One Dollar Ice Cream. Cara membuatnya mudah dan praktis, ini resepnya :

Bahan :

-1 kemasan Cimory Yogurt Squeeze ukuran 120 gr rasa apa saja
- 2 slice roti tawar

Cara membuat :
- Bekukan Cimory Yogurt Squeeze
- Siapkan roti tawar
- Letakkan setengah kemasan Cimory Yogurt Squeeze beku di atas 1 slice roti tawar
- Ulangi untuk 1 slice roti tawar yang lain
- Lipat roti tawar dan sajikan

Gampang banget kan. Yuukkkk kurangi ngemil makanan tidak sehat dan beralih ngemil sehat dengan mengonsumsi Cimory Yogurt Squeeze. Ngemil No Worry Cuma Cimory.

14 komentar

  1. Yoghurt favorit aku dan anakku nih. Kalau pas belanja, seringnya minta yoghurt Cimory. Paling enak memang. Dan aku sering kasih yoghurt squeeze ini juga buat toping salad buah & sayuran. Biar anak makin lahap makan makanan sehat kan.

    BalasHapus
  2. Saya juga suka ngemil mbak, tapi lebih sering sebagai pelampiasan emosi, jadi ngemilnya nggak pakai mikir dulu. Apa aja camilan yang ada, disamber. Duh sadar ini kebiasaan yang tidak baik, tapi terus berulang.

    Wah Cimory Yogurt Squeeze ada yang kemasan kecil, jadi makin praktis juga buat bekal kemana-mana.

    BalasHapus
  3. Pantesan ini ya mbak Yayat terus semangat dan sehat, ternyata cemilannya pun sehat banget ini mbak. Terus jadi lebih oraktuis ya sekarang ada kemasan yang sachet itu jadi bisa dibawa kemana-mana juga.

    BalasHapus
  4. Olahraga bikin sehat, tapi habis itu jajan banyak. Ya sama aja bohong. Bener sih kalau kita kudu pilih cemilan yang sehat kaya Cimory Yogurt Squeeze ini. Jadi banyak manfaatnya buat tubuh kita

    BalasHapus
  5. Memang ya kalau kita makan makanan berat plus banyak ngemil gak terkontrol, bisa bahaya buat tubuh. Kudu dijaga kalau mau sehat.
    Btw anak-anakku suka banget sama Cimory Yogurt Squeeze ini.. Dan biasanya diminum langsung aja sih. Hehe.

    BalasHapus
  6. Cimory Yogurt Squeeze ini enak dan sehat
    Emang cocok bust camilan sehari-hari ya mbak
    Kebutuhan ngemil terpenuhi tapi nggak bikin worry

    BalasHapus
  7. Aku pun juga gitu kok mbak, kalau abis olahraga suka tergoda makan makanan yang terbayang di kepala, wkwkw. kadang makanan berat pula yang dihampiri dan dibeli, padahal udah sarapan
    Cimory Yogurt Squeeze ini aku suka bikin cemilan aja sih, haa emang enak dan ada banyak pilihan rasanya

    BalasHapus
  8. belakangan ini ak sering mati gaya mau bikin cemilan apa lagi yhaaa

    klo bikin gorengan mulu, kuatir kolesterol.

    hamdalaahh, ide baguuuss nih mm ba

    BalasHapus
  9. Aku pun makan sedikit porsinya, tapi hanya dua kali sehari. Ini nih yang jadi pengen ngemil karena masih lapar. Kalo ingat pengen sehat pasti ngemil buah, tapi kadang khilaf dan ngemil yang ada di depan mata. Solusinya beli cemilan yang sehat aja ya, kayak Cimory. Tapi aku sering beli Cimory Yogurt Squeeze yang blueberry itu untuk campuran sup buah. Karena gak pakai sirup, aku pakai campuran yogurt squeeze dengan air kelapa, seger banget, mbaak

    BalasHapus
  10. Kalau cemilannya seenak ini, saya ngga akan nolak, Mak.. :D

    Ini tuh, ya, favorit anak-anak saya juga. Kalau pas mampir ke minimarket, udah pasti yogurt cimory yang diambil pertama kali. Favoritnya Si Mas yang banana, adiknya yang blueberry, saya sih semuanya mau. Enak semua soalnya. :)

    BalasHapus
  11. Yogurt kesukaan ini, dalam menu diriku, camilan nya ini juga. 1 buah yg 120 gr udah bikin kenyang.

    BalasHapus
  12. Kadang laper tuh emang gak ngerti waktu banget deh..
    ((SAD))
    Tengah malem suka paling kerasa lappeerr.. Jadi kalau ngemil, tus ayem, pengen bobok. Paling enak stock Cimory Yogurt Squeeze. Ngemil beneran no worry karena sehat dan bikin perut tenang.

    BalasHapus
  13. Tahta tertinggi cemilan sehat dan praktis mengenyangkan ya masih dipegang yogurt sih. Kalau tersedia sachet gitu malah lebih praktis dibawa kemana aja

    BalasHapus
  14. Cimory tuh favoritku banget mba... Apalagi yang Squezz, yg ketan hitam rasanya unik.

    BalasHapus