Service Mobil Tanpa Rasa Khawatir di Bengkel Otoklix Plus Simprug



Sebentar lagi libur panjang nih, ada rencana liburan kemana teman-teman? Banyak teman-teman saya yang liburan keluar kota. Iri juga rasanya melihat momen liburan mereka yang dibagikan di sosial media. Meski iri, tapi saya juga senang lho melihat teman-teman bergembira menikmati liburan. Saya sendiri liburan di rumah saja, paling nonton bioskop atau ke tempat wisata yang ada di Jakarta. 


Banyak hal yang harus dipersiapkan supaya liburan kita aman dan nyaman. Seperti mempersiapkan anggaran, membuat jadwal perjalanan, membuat daftar lokasi wisata atau tempat makan yang akan dikunjungi, penginapan dan kendaraan. Hal ini penting ya apalagi kalau kita berlibur bersama keluarga. Jangan sampai anak-anak tidak bisa menikmati liburan karena kurangnya persiapan.


Bicara soal kendaraan untuk liburan, penting untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum dipakai untuk berlibur, apalagi jika liburannya keluar kota. Itulah sebabnya beberapa hari ini bengkel dan tempat cuci mobil yang saya lewati selalu penuh. Orang-orang mencuci mobil dan mengecek kondisi mobilnya sebelum dipakai liburan. Antrian sampai mengular panjang.


Buat teman-teman yang ingin cuci mobil sekaligus cek kondisi mobil, nggak usah khawatir harus antri panjang, pakai aplikasi Otoklix aja. Dengan aplikasi Otoklix, kita bisa booking jadwal untuk cuci mobil sesuai waktu yang kita inginkan. Selain mobil jadi bersih, di Otoklix mobil kita juga akan dicek kondisinya dan kita akan disarankan mengganti suku cadang jika memang ada yang harus diganti. Menarik kan cuci mobil di Otoklix.



Cuci Mobil dan Service Lengkap di Bengkel Otoklix


Teman-teman pernah dengar Otoklix? Otoklix adalah aplikasi booking servis mobil yang memudahkan pengguna menemukan bengkel terdekat maupun layanan servis lengkap. Dengan menggunakan Otoklix untuk melakukan perawatan atau servis mobil, maka pengguna akan mendapatkan banyak manfaat, seperti 2.000+ jaringan Bengkel Mitra Otoklix se-Jabodetabek, lebih murah hingga 50% dibanding bengkel resmi, jaminan garansi hingga 14 hari, fleksibilitas dalam pembayaran, dan servis lebih mudah serta efisien.



Otoklix didirikan oleh Martin Reyhan Suryohusodo, Benny Sutedjo, dan Joseph Ananto untuk pada tahun 2019. Saat ini Otoklix sudah membuka 3 bengkel yaitu di Mangga dua, Ciputat dan Simprug. Saya hadir di pembukaan bengkel flagshipnya di Simprug pada Sabtu 17 Desember 2022 kemarin. Kehadiran Bengkel Otoklix Plus Simprug merupakan upaya dari Otoklix guna memberikan perawatan mobil melalui one stop solution yang bisa dinikmati oleh semua pelanggan dan untuk memperluas jaringan Bengkel Flagship Otoklix.


Bengkel Otoklix Plus Simprug beralamat di Jl Terusan Sinabung No.1, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220. Pembukaan Bengkel Otoklix Plus Simprug sebagai Bengkel Flagship Otoklix dengan kategori Plus pertama yang menyediakan layanan dan menu servis yang lebih lengkap dibanding Otoklix Mangga Dua dan Otoklix Ciputat, mulai dari servis lengkap, ganti oli, tune up, hingga cuci mobil. 



Otoklix Simprug ini juga bertujuan untuk memudahkan dan memfasilitasi kebutuhan servis mobil masyarakat yang terus meningkat, baik itu servis berkala maupun perbaikan, seperti servis kaki-kaki, servis mesin, dan lain sebagainya. Dengan slogan “Kualitas Bengkel Resmi, Harga Terjangkau, Servis Memukau”, Bengkel Otoklix Plus Simprug mampu memberikan kenyamanan, transparansi, dan kemudahan layanan servis bagi semua pengguna mobil.


By the way apa sih artinya Bengkel Flagship? Bengkel Flagship Otoklix adalah sebuah inovasi dari Otoklix yang lahir untuk menjawab keinginan semua pengguna mobil. Ada banyak keunggulan yang Bengkel Flagship Otoklix miliki dibanding dengan bengkel mobil pada umumnya, seperti booking servis online via aplikasi atau website, kualitas montir setara bengkel resmi, riwayat servis tersimpan online, jaminan keaslian spare parts, harga yang kompetitif dan transparan, metode pembayaran yang mudah, serta garansi servis selama 14 hari atau 1.000 kilometer.



Jadi Bengkel Flagship Otoklix berbeda dengan bengkel biasa ya.Kita nggak perlu pusing mencari bengkel untuk kendaraan kita. Mau sekedar cuci mobil atau ganti spare part sekalian semua bisa dilakukan di Otoklix. Terutama soal biaya dan antrian online yang memudahkan. Siapa sih yang punya pengalaman harga digetok saat di bengkel. Saya pernah tuh dan ngeselin banget. Mau komplen tapi servicenya sudah dilakukan. Nah kejadian harga digetok mahal ini nggak akan kita alami di Otoklix karena harga di aplikasi sama dengan harga di bengkel.


Cuci Mobil dan Service Mobil dengan Nyaman di Otoklix


Di Otoklix customer benar-benar dilayani dengan sebaik-baiknya, seperti yang saya lihat di Otoklix Simprug. Ingin mencoba pengalaman cuci mobil dan service di Otoklix Simprug? Nih saya kasih tahu alurnya ya.


1. Booking di aplikasi Otoklix


Install aplikasi Otoklix dan registrasi dulu ya. Isi data-data seperti nama, alamat dan data kendaraan. Setelah registrasi dilakukan, pilih layanan yang kita inginkan. Ada berbagai layanan yang ada di aplikasi Otoklix seperti ganti oli, ganti ban, cuci mobil, tune up, turun mesin dan banyak lagi. Lalu pilih lokasi Otoklix yang ingin kita datangi. Otoklix juga bermitra dengan banyak bengkel lho, jadi akan muncul juga lokasi mitra-mitra Otoklix di aplikasi. Total ada 2000 an mitra bengkel Otoklix yang tersebar di Indonesia. Jangan khawatir, pelayanan dan harga di para mitra ini sama dengan Otoklix kok.



2. Datang ke Bengkel Otoklix


Setelah booking dilakukan, datang deh ke lokasi Otoklix yang kita pilih, misalnya di Otoklix Simprug. Di gerbang bengkel akan ada security yang bertanya soal keperluan kita. Kemudian security akan memanggil staff Otoklix untuk membawa mobil kita ke bagian perawatan. Oh ya sebelum mobil dibawa, staff Otoklix akan memasang cover seat di kursi mobil dan measang cover stir juga. Tujuannya adalah supaya kursi dan stir mobil tidak kotor. Tuh detail banget kan pelayanan Otoklix.


Sementara mobil kita dilakukan perawatan, pemilik mobil bisa menuju ruang tunggu yang adem dan ber AC. Ada kursi kursi sofa yang nyaman diduduki. Kita bisa nyambi kerja juga lho di sini. Buka laptop sambil ngemil dan minum sementara staf Otoklix merawat mobil kita. Tenang aja cemilan dan minumannya disediakan gratis di ruang tunggu ini. Kalau mau makan atau minum kopi, bisa ke cafe yang ada di sebelah ruang tunggu ya. Meski outdoor tapi tempat makan ini juga nyaman dan luas kok.



Bagi pemilik mobil yang tidak bisa datang ke bengkel, bisa menggunakan layanan antar jemput dari Otoklix. Staff Otoklix akan menjemput mobil dan membawanya ke bengkel Otoklix untuk dirawat. Lalu mengantarkannya ke rumah setelah mobil selesai diservice. Tentu ada syarat yang harus dipenuhi pemilik mobil ya untuk bisa menggunakan layanan antar jemput Otoklix ini. Bisa cek info detailnya di website Otoklix. 


3. Area perawatan


Di Otoklix Simprug, area perawatan mobil terbagi menjadi beberapa area. Ada area khusus cuci mobil, ada area kering buat ngelap mobil yang selesai dicuci, ada area service mobil dan ada juga area nano coating. Semua perawatan dilakukan oleh staff dan teknisi yang sudah dilatih dan berpengalaman. Untuk penggantian suku cadang, teknisi Otoklix akan memberitahukan kepada pemilik mobil apa saja yang harus diganti atau diperbaiki. Pemilik mobil bisa berkonsultasi juga dengan teknisi. Pemilik mobil juga tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dibeli di sini asli dan ada garansi service. 



4. Mobil selesai diservice


Setelah mobil selesai dicuci atau diservice, pemilik mobil bisa membayar harga layanan melalui aplikasi Otoklix. Kemudia pemilik mobil akan diberikan kartu pass tanda mobil sudah selesai diservice. Kartu pass ini lalu diberikan ke security di gerbang keluar bengkel. Kartu pass menunjukkan bahwa mobil sudah selesai diservice dan sudah dikembalikan ke pemilik mobil. Security juga mengetahui bahwa mobil tersebut diambil oleh pemiliknya sendiri. Jadi aman ya. 



Nah itulah alur proses jika kita service di bengkel Otoklix. Gampang ya. Selain pelayanan baik terhadap customer, Otoklix juga memperhatikan dampak lingkungan. Untuk oli bekas dan suku cadang bekas, Otoklix bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mendaur ulang oli dan suku cadang bekas hingga tak membahayakan lingkungan. Otoklix juga bekerjasama dengan pihak ketiga untuk daur ulang air bilasan cuci mobil. Nantinya air bilasan ini diolah lagi agar bisa dipakai untuk cuci mobil lagi seperti yang sudah dilakukan di luar negeri.



Dalam pembukaan Bengkel Otoklix Plus Simprug ini, Otoklix juga memberikan banyak promo menarik yang bisa pelanggan nikmati mulai 18-24 Desember 2022, seperti spooring dan servis

rem hanya 10 ribu, diskon 50% untuk poles velg atau windshield, diskon hingga 35% untuk ganti oli Shell, dan cuci mobil hanya 19 ribu. Pengguna bisa langsung mendapatkan promo pembukaan Bengkel Otoklix Plus Simprug tersebut dengan melakukan booking servis melalui website Otoklix atau aplikasi Otoklix yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple Store.


Nah.. sebelum jalan-jalan dan pergi liburan, yuk rawat dulu mobilnya di Bengkel Otoklix. Dengan Otoklix, Kini Servis Jauh Lebih Mudah!



21 komentar

  1. Wah, masih bisa nih promonya sampai besok, 24 Desember 200 ya, mak Yayat? Keren banget urusan mencuci dan servis mobil di Bengkel Otoklix Plus Simprug ternyata kekinian banget, modern. Pakai aplikasi udah beres deh. Ada layanan antar jemput mobil juga. Salut lagi nih, air bekas cuciannya bisa didaur ulang dan digunakan kembali untuk pencucian mobil berikutnya ya. Banyak banget keunggulannya Kapan2 mau coba ah.

    BalasHapus
  2. Canggihhh beudsss, bener2 serasa one stop shoppinh utk urusan perawatan/peMeliharaan kendaraan.

    Lengkaappp bgt ya mba.
    Ya ampuun senangnyaaa klo ada lokasi cem gini.

    BalasHapus
  3. Ini pertama baca istilah flagship diterapkan di urusan mobil hehehe. Masih terbiasa dengar/baca kata flagship di pembahasan HP. Jd langsung terbayang kualitas layanan yg premium dong...

    Layanannya detail dan mengutamakan kenyamanan konsumen banget nih otoklix

    BalasHapus
  4. makin canggih ya mau cuci mobil dan perawatan mobil
    bisa lewat aplikasi dan ada layanan antar jemput juga
    jadi membantu banget buat yang sibuk dan ga sempat datangi bengkelnya langsung

    BalasHapus
  5. wah, aku pikir bisa di bengkel mana saja yang penting bengkel tersebut sudah melayani jasa melalui aplikasi otoklix ini, ternyata memang ada bengkel khususnya yaa. Semoga makin banyak cabangnya dan tersebar di berbagai daerah supaya bisa melayani seluruh Indonesia nih :D

    BalasHapus
  6. Wah, makin banyak aja nih kebutuhan kita yang bisa diakses dengan hape ya. Jadi makin praktis dan makin dekat. Aku sering males ke bengkel karena jauh dan ribet. Kalo bisa pake hape begini kan asyik. Tinggal nyari mitranya ya. Nanti nyoba ah, siapa tahu ada juga nih deket rumah. Semoga banyak yang mendapat manfaatnya nih dari Otoklix ini.

    BalasHapus
  7. Wah segala macem service dan cuci mobil jadi makin praktis kalo pake aplikasi Otoklix yah mbak, apalagi musim mau liburan kayak gini kondisi mobil harus bersih dan mulus biar lancar acara liburan yaah

    BalasHapus
  8. Paling nyaman kalau ke bangkel yang sajiannya camilannya banyak, heheh.. Karena biasanya aku kalau ke bengkel bareng anak-anak suka lapar dan haus. Paling engga ada camilan begini, jadi servis di Bengkel Otoklix Plus Simprug semakin semangat dan menyenangkan.

    BalasHapus
  9. Bengkel yang nyaman gini bikin betah service kendaraan, apalagi ada cemilan. Keren servicenya bisa pakai aplikasi yah jadi simple

    BalasHapus
  10. Asyik banget ada layanan antar jemput dari Otoklix. Terus bekas air, oli dan lainnya ada kerja sama biar bisa diolah. Ini bagus soalnya ada bengkel terdekat yang gak ngelakuin ini. Jadi kotor deh depan rumahnya

    BalasHapus
  11. widiih banyak diskon banget ya teh, keren ini otoklix ini bisa bikin kendaraan fit dan harga banyak diskon, siapa sih yang ga mau?

    BalasHapus
  12. Keren deh dengan model seperti Bengkel Flagship Otoklix ini, semua dilakukan melalui aplikasi. Memudahkan pelanggan untuk menikmati fasilitas layanan servis mobil. Yang menarik adalah adanya niat baik dengan mendaur ulang bekas oli yang digunakan, jadi peduli dengan lingkungan.

    BalasHapus
  13. Enak banget nih ada harga khusus untuk cuci mobil di otoklix maklum musim hujan mobil jadi kotor

    BalasHapus
  14. Enak ya kalau bisa booking online pas ke bengkel jd gak ngabisin banyak waktu menunggu di bengkel.
    Apalagi pelayanannya bagus dan montirnya juga kualitasnya bagus dalam memperbaiki kendaraan.
    Semoga makin banyak cabangnya.

    BalasHapus
  15. Keren banget nih ya falitas dan pelayanan dari Bengkel Otoklix plus Simprug ya mbak. Apalagi bisa booking secara online. Semoga next buka cabang ya di Depok.

    BalasHapus
  16. Rapih banget bengkelnya. Servis mobil makin praktis dengan Otoklix bisa booking dan cari bengkel terdekat, apalagi sekarang ada layanan yg datang ke rumah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, seneng ya dapat banyak promo di bengkel Otoklix. Servis jauh lebih hemat dan oke kualitasnya. Ditambah lagi ada layanan bengkel yang bisa datang ke rumah.

      Hapus
  17. Kebetulan udah pernah bawa mobil juga ke otoklix ciputat pelayanannya memang sigap dan ramah banget... Apalgi di simprug ini yang luas ya lebih nyaman jadinya

    BalasHapus
  18. wah ini layanan aplikasi otomotif dengan fasilitas premiun. Di Jogja bisa ga nih mb?

    BalasHapus
  19. Wah, nyaman sekali ya cuci mobil dan sekaligus service di Otoklix. Bisa tanya-tanya soal perawatan kendaraan, bisa sambil ngadep laptop ngurus kerjaan plus nyemil. Sekali dayung dua tiga empat pulau terlampaui 😁

    BalasHapus