Lima Bumbu Nasi Goreng Instan Favorit yang Disukai Remaja




Nasi goreng adalah masakan yang mudah dibuat, tak perlu bahan-bahan sulit serta rasanya enak. Meski bumbu nasi goreng tak sulit dibuat, tapi kadang saya mager alias males gerak untuk meracik nasi goreng. Akhirnya saya pakai bumbu nasi goreng instant yang dijual di minimarket. Kebiasaan ini diikuti oleh anak-anak saya yang sudah remaja. Mereka sering memasak nasi goreng sendiri memakai bumbu nasi goreng instant, karena praktis dan rasanya enak. Ibunya mager.. anaknya ikutan mager hehehe. 


Tapi dengan mengajari anak membuat nasi goreng, nasi yang tersisa jadi tak terbuang percuma. Jika saya sedang pergi keluar kota, anak-anak saya sering memasak nasi saja lalu membuatnya menjadi nasi goreng. Tentu dengan bantuan bumbu nasi goreng instant. Padahal di kulkas selalu saya sediakan sayuran, tapi anak-anak terlalu mager untuk memasaknya. 



Lima Bumbu Nasi Goreng Instan Favorit


Ada lima  bumbu nasi goreng instan yang saya rekomendasikan. Lima bumbu nasi goreng ini berbentuk pasta dan menjadi favorit saya dan anak-anak. Tinggal tambahkan telur dan krupuk sebagai pendamping, jadi deh nasi goreng yang lezat. Coba cek rekomendasi di bawah ini, siapa tahu menjadi bumbu nasi goreng instan favorit keluarga teman-teman juga : 


1. Pronas Bumbu Nasi Goreng


Bumbu nasi goreng ini yang paling sering dimasak oleh anak-anak saya. Anak-anak suka dengan butiran daging yang ada di dalamnya. Rasa bumbunya juga pas di lidah, gurih dengan rasa asin yang wajar. Tidak pedas juga jadi aman dimakan oleh anak-anak usia di bawah 10 tahun. 


Tersedia dalam 2 varian yaitu daging sapi dan daging ayam. Tapi buat saya dan anak-anak, rasa daging sapinya lebih nikmat. Satu bungkus Pronas Bumbu Nasi Goreng bisa untuk memasak 2 - 3 porsi nasi goreng. Selain menambahkan telur, nasi goreng juga bisa ditambahkan sayuran seperti wortel dan kacang polong. Selain nikmat, jadinya juga sehat. Harga Pronas Bumbu Nasi Goreng ini adalah 11 ribuan dan bisa dibeli di warung, minimarket atau supermarket. 



2. Kokita Bumbu Nasi Goreng


Kokita adalah jaminan untuk bumbu dan sambal. Termasuk bumbu nasi goreng. Rasa enak, gurih dan tidak pedas. Katanya sih Kokita Bumbu Nasi Goreng banyak digunakan di hotel-hotel di Indonesia. Karena rasanya bisa diterima oleh lidahnya orang Indonesia dan orang mancanegara. 


Kokita Bumbu Nasi Goreng tersedia dalam wadah jar 250 gram. Membuat penyimpanannya lebih aman dan lebih hygienis juga. Tambahkan telud atau sosis untuk rasa nasi goreng yang lebih lezat. Harga Kokita Bumbu Nasi Goreng sekitar 25 ribuan. 



3. Bamboe Nasi Goreng Pedas


Bamboe adalah merk bumbu yang paling akrab dengan para ibu rumah tangga. Varian bumbu Bamboe banyak sekali. Bamboe adalah penyelamat saya yang ingin memasak tapi malas mengulek bumbu. Bamboe Nasi Goreng Pedas masuk jajaran bumbu Bamboe yang jadi favorit saya. 


Bamboe Nasi Goreng Pedas terbuat dari bahan alami dan tanpa MSG. Meski begitu, bumbu nasi goreng ini sudah gurih meski tak ditambahkan bumbu penyedap. Rasa rempahnya juga terasa dan rasa pedasnya masih aman di lidah anak-anak. Tumis dulu bumbu Bamboe yang berbentuk pasta ini dengan sedikit minyak untuk hasil yang maksimal. Harga Bamboe Nasi Goreng Pedas adalah 7 ribuan dan tersedia juga varian dengan rasa yang original atau tidak pedas. 



4. Indofood Nasi Goreng Oriental


Untuk rasa nasi goreng yang berbeda, cobalah bumbu nasi goreng oriental dari Indofood. Cita rasa khas oriental terasa dari aroma bawang putihnya. Tambahkan telur dan sayuran seperti wortel, kacang polong dan jagung manis... dan jadi deh nasi goreng Hongkong. Harga sebungkus Indofood Nasi Goreng Oriental adalah 8 ribuan. 


5. Bango Nasi Goreng Kambing Jakarta


Ingin nasi goreng kambing tapi ribet harus pakai daging kambing? Coba aja masak nasi goreng menggunakan bumbu nasi goreng kambing dari Bango. Bango adalah merk bumbu masak terkemuka. Sebagai pengguna setia kecap Bango saya wajib mencoba bumbu nasi goreng ini dan saya tidak kecewa. 


Aroma rempahnya langsung tercium ketika bumbu tercampur dengan nasi. Rasa jinten, kapulaga, cengkeh dan kayumanis tercampur di lidah ketika nasi goreng dimakan. Makin nikmat kalau nasi goreng dicampur dengan daging sapi, ayam atau sosis. Bisa juga ditambahkan kecap Bango kalau mau rasanya lebih manis. Harga satu bungkus Bango Nasi Goreng Kambing adalah 7 ribuan dan bisa untuk memasak 3-4 porsi nasi goreng.


Nah... itulah lima bumbu nasi goreng instan andalan keluarga saya. Yuk masak nasi yang tersisa, jangan biarkan nasi terbuang sia-sia. 


10 komentar

  1. Penasaran ama bumbu nasgor Indofood oriental, kayaknya enak banget. Di antara bumbu nasgor yg di list itu, baru nyoba yg Bamboe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak juga tuh mbak.. nasgornya jadi ala ala hongkong gitu... tapi favorit anak anak tetep pronas.. kalo favorit saya tuh Bango karena ada rasa kambingnya :D

      Hapus
  2. Dari 5 bumbu itu aku baru coba yang nomor 4. Dulu pas traveling aku bawa dan aku coba masak di rumah host yang menampungku. Wah dia senang sekali bisa icip makanan khas Indonesia. Apalagi ternyata dia koleksi banyak sekali bumbu masakan dan bumbu nasi goreng yang aku bawa ia tarok di wadah khusus dan katanya, "nanti aku mau coba masak sendiri lagi!"

    Seneng banget! sangat kebantu sebab praktis. Walaupun kalau di rumah, aku lebih suka ulek sendiri bumbu-bumbunya. Cuma kalau lagi jalan-jalan, ya ambil yang simple aja :)

    BalasHapus
  3. Dulu sih suka pakai yang Indofood. Tapi setelah berkeluarga lebih sering racik bumbu sendiri. Cuma kalo mau simple ya pake bumbu racik deh jalan pintas 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamet, kamu rajin. Aku sudah coba bikin nasi goreng dengan bumbu racik sendiri dengan bumbu Indofood. Ternyata, anakku lebih suka nasi goreng yang pakai bumbu Indofood. Kelihatan kalau dia makan nasi goreng Indofood, makannya hap hap hap.

      Atau bisa jadi karena kalo aku ngulek bumbu tuh masih kasar. Udah pakai food processor, tapi tetep aja masih kasar hasilnya, ahahhaha...

      Hapus
  4. Nasi goreng adalah makanan favorit keluarga kami di rumah mbak
    Cuma kadang mager kalau harus ngulek bumbu nasi goreng sendiri
    Makanya saya sering nyetok bumbu nasi goreng instan
    Andalam saya sih Pronas dan Bamboe

    BalasHapus
  5. Aku paling suka bumbu instant bamboo mbak. Menurutku rasanya otentik masakan Indonesia. Udab nyobain yg rendang, rawon trs ayam ungkep enak smua

    BalasHapus
  6. Makasih rekomendasinya Mbak. Aku belum coba semua tapi sebagai penggemar masak ringkas, aku tertarik

    BalasHapus
  7. Aku sampai lupa pakai bumbu nasi goreng apa yaa..?
    Hahha...soalnya dirumah yang kreatif masak tuh justru suami. Dan karena anakku yang kedua gak mau dikasih makan pedes, meskipun hanya sedikiitt, dia paling gak mau makan nasi goreng. Kecuali kalau bikin bumbu sendiri yaa.. Kaya aku bisa banyakin kecapnya gitu.

    BalasHapus
  8. Uwwooo, ada bumbu nasi goreng kambing. Auto segera nyobain ini si.
    Rasanya, bakal makin sedap perfectly, kalo dicampur jg dg sate kambing muda beneran.
    Yummyyyyy...

    BalasHapus