Silky Pudding Kekinian, Kudapan yang Mengenyangkan

 


Puding jadi salah satu jenis makanan penutup yang banyak digemari berbagai kalangan, dari tua muda, balita hingga remaja. Tak terkecuali anak-anak saya. Rasa puding yang manis dan proses pembuatan yang singkat serta mudah, membuat banyak ibu-ibu seperti saya, kerap membuat puding untuk kudapan. Jenis puding bermacam-macam, yang sekarang sedang hits adalah pudding kekinian. Nah loh.. apa itu pudding kekinian?

Puding kekinian adalah olahan puding yang teksturnya sangat lembut dan rasa susu yang maksimal. Puding kekinian ini dicampur dengan bermacam rasa buah-buahan, jadi rasanya sungguh menyegarkan. Karena teksturnya sangat lembut, puding kekinian ini disebut silky pudding. Salah satu silky puding yang sangat digemari oleh anak-anak adalah Mom's Recipe Silky Pudding.

Rasa Baru Mom's Recipe Silky Pudding


Mom's Recipe Silky Pudding adalah merk puding yang mudah ditemukan di pasar, minimarket atau supermarket. Harganya juga sungguh terjangkau serta pembuatannya pun mudah. Masak saja sebungkus Mom's Recipe Silky Pudding bersama 700 ml air hingga mendidih. Lalu tuang ke gelas-gelas kecil. Biarkan dingin dan puding siap dinikmati. Mudah sekali bukan?



Mom's Recipe Silky Pudding diproduksi oleh PT Forisa Nusapersada.PT. Forisa Nusapersada (FORISA) adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan dan minuman, yang telah berdiri sejak tahun 1995 di Tangerang, Banten. Kami memproduksi berbagai macam produk makanan dan minuman siap saji yang juga ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Beberapa produk Forisa Nusapersada sudah banyak dikenal dan menjadi pilihan di masyarakat seperti POP ICE, Nutrijell, Anget Sari dan lainnya.

Ada berbagai rasa dari Mom's Recipe Silky Pudding yaitu rasa chocolate, Avocado, Taro dan Bubble Gum. Melihat peluang di masa pandemi, di mana para ibu senang memasak kudapan untuk anak-anaknya yang belajar di rumah, maka PT Forisa Nusapersada memperkenalkan dua varian rasa baru yaitu rasa peach dan biskuit.

Dengan makin banyaknya varian Mom's Recipe Silky Pudding, diharapkan para ibu makin senang berkreasi dengan puding dan sejalan dengan kampanye #silkysetiaphari, sebagaimana diungkapkan oleh Brand Manager PT Forisa Nusapersada Ryrin Paramaita. Kampanye #silkysetiaphari juga mengajak para orang tua untuk menampilkan hasil karyanya di sosial media.



Selain proses pembuatannya mudah, Mom's Recipe Silky Pudding mudah dicerna, mengenyangkan dan menyehatkan karena komposisinya terdiri atas susu skim bubuk. karagenan (senyawa ekstraksi rumput laut) dan gula asli. Tambahan berbagai rasa, membuat silky pudding jadi pudding instan kegemaran keluarga saya.

Mom's Recipe Silky Pudding juga jadi favorit mbak Jessica Iskandar lho. Artis yang kerap dipanggil Jedar ini mengakui bahwa masa pandemi membuat dirinya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu kegiatan positif yang mbak Jedar lakukan adalah memasak. Nah mbak Jedar jadi sering masak pudding nih karena anaknya sukaaa banget. Silky pudding saat ini bukan hanya sebagai kudapan penutup tapi sekarang bisa dikonsumsi di mana saja dan kapan saja. 



Saya punya resep pudding nih yang beberapa kali saya buat untuk anak-anak dan mereka suka sekali. Resepnya begini :

Mom's Recipe Silky Pudding Kelapa Muda

Bahan :
- 1 bungkus Mom's Recipe Silky Pudding (saya pakai rasa coklat)
- 700 ml air

Bahan kelapa muda :
- 1 bungkus nutrijel rasa kelapa muda
- 700 ml air
- 5 sdm gula pasir

Cara membuat :

1. Campur Nutrijel dengan 700 ml air, tambahkan gula pasir, aduk rata lalu masak di atas kompor hingga mendidih.
2. Matikan kompor lalu tuang nutrijel ke dalam cetakan dan biarkan mengeras.
3. Kerok Nutrijel yang telah mengeras. Kalau saya memang sengaja mengerok ya biar bentuknya menyerupai kelapa. Setelah dikerok, tata potongan kelapa di dalam mangkuk mangkuk kecil.
4. Campur 1 bungkus Mom's Recipe Silky Pudding dengan 700 ml air dan masak di atas kompor hingga mendidih.
5. Matikan kompor lalu tuang silky pudding ke dalam wadah yang berisi kelapa muda dari Nutrijel.
6. Setekah mengeras, lalu taruh di dalam kulkas dan biarkan dingin. Pudding siap dikonsumsi.









2 komentar

  1. Jadi pengen nyoba nih bikin pudding kekinian. Ngiler banget.

    BalasHapus
  2. waaah iya ya kok ga kepikiran pake kelapa muda,
    nanti saya cobain reespnya mbak, suwun

    BalasHapus