Peluncuran Hellofit dan Beri Bantuan APD untuk Solo, Bukti Hellofit Peduli

Virus Covid-19 memang menjadi virus paling menakutkan saat ini karena virus ini menular dan sangat mudah menyebar. Per saat ini, menurut data pemerintah, ada 3840 penderita positif Covid-19 di Indonesia dengan 3229 orang dirawat, 327 orang meninggal dunia dan 286 orang sembuh. Untuk mencegah penyebarannya, pemerintah DKI Jakarta melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar sampai dengan tanggal 23 April 2020 menyusul himbauan untuk di rumah saja yang telah diberlakukan beberapa waktu lalu.


Himbauan untuk tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah sudah saya lakukan. Saya tak lagi menghitung sudah berapa lama saya di rumah aja. Kalau saya harus keluar rumah, saya pakai perlengkapan diri seperti masker dan ketika sampai ke rumah, saya segera cuci tangan dan cuci muka memakai sabun. Saya jadi lebih peduli dengan kebersihan di kondisi pandemi begini.


Selain peduli dengan kebersihan, saya juga jadi lebih peduli soal kesehatan. Saya banyak mencari informasi soal kesehatan dan Covid-19 hingga saya tahu salah satu cara melawan Covid-19 adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Makan makanan sehat, melakukan pola hidup sehat dan berolahraga adalah cara meningkatkan imunitas tubuh. 


Saat ini banyak sekali informasi soal kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan berselancar di internet. Namun hati-hati, tak semua informasi itu benar. Selalu cek dan ricek jika mendapat informasi soal kesehatan dan lebih baik mencari sumber yang terpercaya. Bertanya dengan dokter tentu jauh lebih baik, karena kita dapat informasi yang benar, tapi rata-rata kan berbayar. Nah.. sekarang ada aplikasi baru yang membuat kita bisa bebas berkonsultasi dengan dokter, gratis pula, namanya Hellofit. 


Hellofit, Aplikasi Kesehatan dengan 5 Kelebihan


Vincent Geraldi (27 tahun) adalah pencetus dan CEO dari Hellofit. Ia membuat aplikasi kesehatan ini karena ingin tiap orang punya kesadaran tinggi tentang pentingnya kesehatan. Lulusan jurusan Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan ini amat tersentuh melihat masih minimnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan. Kondisi ini diperparah dengan lemahnya akses terhadap layanan kesehahatan, hanya orang mampulah yang dapat mengaksesnya. 



Kesehatan adalah prioritas utama. Tak ada artinya memiliki harta atau uang yang banyak tapi kondisi tubuhnya tidak sehat. Vincent ingin melalui Hellofit kian banyak masyarakat yang terbantu dan memiliki kesadaran yang tinggi soal kesehatan. Sungguh sebuah niat yang mulia ya. Filosofi Hellofit tergambar dalam logonya yang berbentuk hati. Arti logo ini adalah niat baik berasal, rasa kasih dan empati.

Misi sosial Hellofit adalah membantu masyarakat kurang mampu. Karena itu, aplikasi kesehatan ini bisa diakses dengan gratis. User bisa berkonsultasi dengan dokter yang menyumbangkan waktunya dengan sukarela dan bisa menggunakan fitur lainnya dengan cuma-cuma. Para dokter muda juga bisa menambah ilmu dari dokter-dokter berpengalaman melalui aplikasi ini. 



Hellofit dibuat sejak Oktober 2019. Namun karena pandemi Covid-19, Hellofit mempercepat kehadirannya di Indonesia agar bisa memenuhi pertanyaan masyarakat mengenai kesehatan. Fitur yang bisa diakses saat ini adalah konsultasi dokter. Ke depannya aplikasi ini akan berkembang dengan berbagai fitur lain yang akan memudahkan masyarakat mendapat akses layanan kesehatan.

Ada lima kelebihan yang ditawarkan oleh Hellofit jika aplikasi ini sudah sempurna pengembangannya, yaitu :


1. Layanan konsultasi kesehatan, bisa tanya soal kesehatan pada dokter langsung melalui aplikasi.
2. Siap  layani 24 jam di mana saja, kita bisa konsultasi kapanpun dan di manapun.
3. Usung misi sosial, aplikasi ini membantu semua lapisan masyarakat termasuk yang tidak mampu dengan membebaskan biaya beli obat.
4. Penyaluran dana bantuan, siap menyalurkan bantuan dari CSR maupun badan amal lain untuk peningkatan kesehatan masyarakat.
5. Bisa pesan obat, tak perlu pergi membeli obat dan antri, duduk manis saja dan obat dikirim ke rumah. 



Aplikasi ini dapat diunduh melalui website www.hellofit.id. Ke depannya, Hellofit tersedia di Playstore. Tanggal 10 April 2020 kemarin, Hellofit resmi diluncurkan di Indonesia. Momen peluncurannya dilakukan di Solo sekaligus dengan pemberian bantuan berupa peralatan medis untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Solo.


Donasi APD untuk Solo karena Hellofit Peduli


Bapak FX Hadi Rudyatmo, Walikota Solo, senang sekali menerima bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19 dan APD untuk tenaga medis dari Hellofit. Bantuan senilai 500  juta ini terdiri dari 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker dan 2.000 pasang sarung tangan medis. 



Bantuan ini sungguh berarti karena, seperti daerah lain, Solo juga sedang berjuang mengatasi Covid-19. Bapak FX Hadi Rudyatmo sangat berterima kasih pada Hellofit yang sudah bergerak membantu. Tak lupa pak Hadi mengingatkan masyarakat Solo untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, melakukan Physical Distancing serta wajib memakai masker.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vincent Geraldi. Solo dipilih sebagai kota yang pertama kali diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 yang baik. Namun, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan oleh setiap orang. 



Alasan lain Solo dipilih untuk penyerahan bantuan adalah karena Vincent Geraldi lahir di Semarang. Sebagai putra asli Jawa Tengah ada fator kedekatan Vincent dengan daerah ini. Pemberian donasi merupakan kontribusi Hellofit untuk negeri. Bantuan serupa juga akan dilakukan di kota lain yaitu Jakarta dan Semarang.

Jangan lupa untuk mengunduh Hellofit dan mengikuti akun instagram Hellofit untuk update informasi mengenai kesehatan. Semoga badai Corona segera berlalu dan kita sehat selalu.

6 komentar

  1. Mpo suka lihat status Instagram tung dasem waringin. Kebetulan ia terkena corona. Para medis juga ada di konten Instagram dan mereka berjuang untuk kita supaya sembuh.

    Bantuan Hellofit akan melindungi para medis agar tidak tertular

    BalasHapus
  2. Satu lagi aplikasi kesehatan yang hadir di untuk masyarakat Indonesia. Senangnya, Hellofit lebih banyak memiliki rasa sosial sehingga aplikasi ini digratiskan bahkan untuk urusan beli obat dan konsultasi dengan dokter. Hebat. Semoga Hellofit terus berkembang untuk memberi manfaat bagi banyak sekali masyarakat di Indonesia.

    BalasHapus
  3. enaknya hidup jaman now adalah begitu banyaknya kemudahan dalam akses informasi dan komunikasi termasuk dalam akses ke dunia kesehatan. Ga perlu antri buat konsultasi. Gratis pula. Bagus nih hellofit. Semoga banyak yang memanfaatkan dengan sebaik mungkin buat kemaslahatan umat. Thanks buat artikelnya ya kakakak.

    BalasHapus
  4. enaknya hidup jaman now adalah begitu banyaknya kemudahan dalam akses informasi dan komunikasi termasuk dalam akses ke dunia kesehatan. Ga perlu antri buat konsultasi. Gratis pula. Bagus nih hellofit. Semoga banyak yang memanfaatkan dengan sebaik mungkin buat kemaslahatan umat. Thanks buat artikelnya ya kakakak.

    BalasHapus
  5. Selalu hangat rasanya hati ini kalau membaca aksi sosial
    Siapapun yang mengadakan yang pasti sudah menunjukkan kepeduliannya pada kondisi saat ini. Semoga bantuan APD yang diberikan dapat bermanfaat yang terbaik bagi tenaga kesehatan

    BalasHapus
  6. Jujur ya aku seneng banget sekarang tuh banyak aplikasi kesehatan yang bikin kita gausah worry dan jelas sumbernya.

    Selain itu Hellofit banyak fiturnya, otw download dan pengen nyoba karena akhir akhir ini lagi imson berat.

    Aku juga suka sama baksosnya, semoga menyeluruh biar teman teman nakes pada semangat juga. Hihi

    Terimakasih info nya yg bermanfaat ka yayat ❤️

    BalasHapus