Pedasnya So Good Spicy Chicken Strip yang Bikin Nagih

Saya dan keluarga adalah pecinta makanan pedas, meski level pedasnya berbeda-beda. Yang paling tinggi level pedasnya adalah saya. Saya bisa makan sepotong tahu goreng dengan 7 cabe rawit. Kata teman, saya makan cabe rawit pakai tahu dan bukan makan tahu pakai cabai rawit. 
(dok.sogood)
 
Saya memang penggila pedas. Ketika masak menu sehari-hari selalu saya sisipi menu pedas, misalnya sayur sop dengan sambal goreng ati atau sayur asem dengan balado telur. Karena terbiasa disediakan menu masakan pedas, keluarga saya jadi terbiasa makan makanan pedas.



Katanya makan makanan pedas bikin mules? Iya sik saya pernah ngerasa mules akibat makan pedes yang keterlaluan pedasnya. Perut panas dan bolak balik ke kamar kecil. Saya sempat menghentikan kebiasaan makan pedas selama beberapa hari. Namun setelah perut saya normal ya saya balik makan pedas lagi. Abis doyan sih.

Saya sempat memikirkan apakah karena makanan yang terlalu pedas itu yang bikin saya mules? Ternyata.. penyebabnya adalah karena saya memakan makanan pedas itu dalam keadaan perut kosong, belum makan apapun. Saya tes deh saya isi perut dulu dan baru makan makanan pedas tersebut, eh ternyata perut saya aman lho.


Buat temen-temen yang nggak mau makan makanan pedas karena takut perutnya mules, saya punya tips nih, coba deh lakukan ini supaya temen-temen bisa makan makanan pedas dengan aman :

1. Isi perut dulu sebelum makan makanan pedas
2. Makanlah makanan pedas dengan nasi
3. Sedia air putih hangat untuk mengurangi rasa pedas di lidah
4. Jika rasa pedas sudah menguasai lidah, istirahat dulu sampai rasa pedas hilang, baru makan lagi
5. Cobalah makanan pedas dengan tingkat kepedasan yang paling bawah dulu lalu ditambah secara bertahap.

Jadi makan makanan pedas itu aman kok buat perut asal tahu caranya dan sebaiknya teman-teman memang mencoba makanan pedas karena banyak makanan pedas yang lezat banget. Sayang kan nggak mencobanya gara-gara takut perut sakit. Salah satu makanan pedas dan lezat yang lagi hits dan lagi jadi favorit saya dan keluarga adalah So Good Spicy Chicken Strip.


So Good Spicy Chicken Strip yang pedasnya nagih


Pastinya udah pada kenal So Good ya. So Good adalah nama brand produk makanan cepat saji. Produk So Good banyak banget jenisnya. Ada chicken nugget, ayam potong, chicken strips dan lain-lain. Chicken nugget So Good adalah yang paling disukai oleh anak-anak saya. Kalo mereka tahu saya lagi goreng chicken nugget So Good, mereka akan bolak-balik ke dapur dan tanya, nuggetnya udah mateng belum.


Lalu ketika chicken nugget So Good sudah matang, mereka berebutan buat mengambilnya. Jadinya digado aja itu nuggetnya, nggak dimakan dengan nasi. Kadang saya suka sebel ya, apa daya kebiasaan ini nggak bisa diubah. Saya sendiri juga suka sih menggado chicken nugget So Good hehehe.


Nah beberapa waktu lalu saya dapat info nih kalo So Good mengeluarkan produk baru, namanya So Good Spicy Chicken Strip. Bentuknya sama dengan chicken strip So Good yang udah lama keluar namun ada tambahan rasa spicy alias pedas. Waahhhhh saya udah lama menunggu produk So Good yang seperti ini.


Saya nggak menunggu lama untuk mencoba So Good Spicy Chicken Strip. Ketika bungkus dibuka, terlihat daging ayam yang dibalut tepung khas So Good, warnanya kemerahan. Lalu setelah digoreng, tepung bumbu krispinya terlihat begitu menggoda, warnanya masih kemerahan.


Terus gimana rasanya? Sesuai lah sama tagline produk ini yaitu #BahasaPedas. Rasanya emang pedas. Nggak perlu makan So Good Spicy Chicken Strip dengan dicocol saos karena udah pedas. Kecuali emang pengen rasa pedas yang ekstrem. Silakan cocol saos plus gigit cabe rawit hehehe.


Ketika saya sajikan buat anak-anak saya mereka suka banget. Walau muka udah merah kepedasan tapi tangan tetep aja mencomoti So Good Spicy Chicken Strip matang di piring. Pedasnya So Good Spicy Chicken Strip emang bikin nagih.


So Good Spicy Chicken Strip emang pedas namun pedasnya masih aman untuk orang-orang yang bukan penyuka pedas. Aman juga dimakan sama anak-anak. Cuman selalu sedia air putih hangat ya. Trus tissue yang banyak. Karena makan So Good Spicy Chicken Strip cukup bikin keringetan dan bikin lupa udah makan berapa piring nasi.


So Good Spicy Chicken Strip terbuat dari daging paha ayam jadi ketika digigit terasa juicy tapi renyah karena balutan tepung krispinya. Krispinya tahan lama lho, untuk menggorengnya hanya butuh waktu 4-5 menit. Goreng sampai terendam minyak ya biar renyahnya tahan lama dan matang sempurna.


Trus asal pedasnya dari mana? Rahasianya ada di bumbu marinasi pedas spesial yang melumurinya. Bumbu marinasi pedas spesial membuat pedasnya So Good Spicy Chicken Strip nggak bikin tenggorokan tercekik. Harga produk ini terjangkau kok. Ukuran 250 gram bisa kita beli dengan harga 37 ribuan.


Cara menyajikan So Good Spicy Chicken Strip nggak cuma digoreng lho, tapi juga bisa dipanggang di oven. Cukup panggang selama 7 menitan. Tapi tergantung ovennya ya. Bisa lebih cepat atau lebih lama.


Sebagai ibu yang lebih suka memasak masakan yang praktis tapi sehat, So Good Spicy Chicken Strip sudah masuk dalam daftar makanan favorit keluarga. Sudah mencoba So Good Spicy Chicken Strip? Cobalah segera.







17 komentar

  1. Semua varian So Good, saya suka. Makanya, begitu ada varian baru, saya langsung tertarik. Kalau dulu level pedas saya termasuk ekstrim. Jadi, kalau makan yang ini pasti akan saya tambah sambal lagi. Tetapi, karena sekarang saya sedang sangat mengurangi pedas, ini rasanya udah pas banget. Rasa pedasnya berasa tanpa saya harus khawatir lambung akan protes. Saya masih bisa makan dengan nikmat

    BalasHapus
  2. Wah ini yang iklan "sinetron"-nya sering berseliweran di youtube saya. Artikel mba Yayat juga tambah bikin nagih, serius. Sayang, saya belum pernah nyoba karena belum nemu di kota saya. Apa mungkin karena saya belum cek toko sebelah yah? Hm.

    BalasHapus
  3. So Good Spicy Chicken Strip dijadiin cemilan aja enak banget. bisa-bisa kalo gak dikontrol sebungkus pasti abis sama anakku hahahha

    BalasHapus
  4. Huenaaaakkk ini mbak!
    Siapapun (terutama yg demen spicy food) bakal kesengsem ama nih produk!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. So Good magh jaminan mutu Mbak, selain kuəlitas rasanya memang terjamin, praktisnya yang membuat pars İbu tergila - gila. Jelas enaaknya.

    BalasHapus
  6. Aku sumpah ga nahan kak makan ini, pedesnya gilaaaa.... Tuh masih ada sebungkus d kulkas ga kumakan2, nunggu nyali kumpul dulu dah wkwk

    BalasHapus
  7. Apaa? Sepotong tahu cabe 7 ampoon
    Kalo aku satu tahu, seperempat cabe, dicocol2 aja cabenyaa hahahaa.

    Aku belom pernah nyoba so good pedes nih, paling suka pedes kalo mau menjelang haid,

    BalasHapus
  8. Nasi anget dan ini pas lah hahaha. Sama sambal saos apalagi dah weeenak!

    BalasHapus
  9. Belum coba yang spicy ini.. baca tulisan ini jadi penasaran pengen coba juga.. tips yang harus dipersiapkan sebelum makan so good spicy ini akan aku jalankan yaitu sedia air putih hangat dan juga tissue yang banyak

    BalasHapus
  10. Wah sekarang daku harus berhati-hati dengan makanan pedas...perut udah rada gesrek

    BalasHapus
  11. Aku selalu stok produk so good ini di rumah karena praktis banget, kalau laper tinggal goreng dan makan pake nasi panas, nikmat luar biasa apalagi bagiku yang pecinta makanan pedas.

    BalasHapus
  12. Aku belum coba So Good varian yang ini niih. Menarik tapi kayanya!

    BalasHapus
  13. Waaa aku juga sukaaaa.... biasanya aku gado di cocol sama mayonise dan saos tomat emmm perfecto

    BalasHapus
  14. Suka banget sama So Good ini, pedasnya enak banget. Udah beberapa kali beli, sesuai banget dilidahku.

    BalasHapus
  15. Favorite bangettttt! Aku suka banget sama daging ayam nya yang juicy mbak.. pedesnya juga passs

    BalasHapus
  16. Boleh juga nih nyobain buat dirumah kalau pas males masak, tapi aku sih kayaknya kebanyakan males masaknya. Tinggal beli ini dan goreng deh, siap santap.

    BalasHapus
  17. Aku ketagihan deh sama so good spicky chicken strip ini, yess enak banget dan pedasnya mantap...

    BalasHapus