Selasa, 03 April 2018

Aneka Pastry yang Bikin Happy di Ann's Bakehouse and Creamery

Dingin AC langsung menerpa wajah saya ketika saya membuka pintu toko kue itu. Nyesss banget rasanya, terpaan hawa dingin ini terasa menyegarkan wajah di saat hari terik panas seperti ini. Toko kue ini, Ann's Bakehouse and Creamery namanya. Lokasinya berada di Jl. Sungai Sambas 3 no. 12 RT 8 RW 5 Kramat Pela Kebayoran Baru, hanya berjarak 1 km dari pusat perbelanjaan Blok M.



Ruang tokonya kecil saja. Di sebelah kiri berjajar aneka jenis pastry dan di bagian depan ada lemari kaca tempat kue jenis cake terpajang. Saya memandang sekeliling ruangan, pandangan saya jatuh ke kertas menu yang berada di depan kasir. Ada beberapa jenis kopi di situ. "Loh sedia kopi juga ya mbak?", tanya saya kepada mbak kasir. "Iya bu.. minum kopinya bisa di sebelah, tapi pembayarannya di sini, kami satu toko", jawab mbak kasir.

Saya langsung berjalan ke arah yang ditunjuk mbak kasir, walahhhh ternyata ada coffeshop dilengkapi dengan meja panjang dan beberapa kursi. Saya langsung happy, rencananya setelah membeli kue pesanan anak saya, saya memang ingin cari tempat untuk minum kopi. Ya kalau begini kan saya nggak perlu minum kopi di tempat lain. Harga kopinya pun murah dan langsung diseduh oleh sang barista.



Saya menuju ke area kue pastry lagi, langsung mengambil nampan yang tersedia dan sibuk memilih pastry. Ukuran pastry yang dijual di Ann's Bakehouse and Creamery cukup besar. Buat ukuran perut saya, makan satu aja cukup mengenyangkan. Bentuknya juga lucu-lucu. Harganya di kisaran 15 ribu hingga 24 ribu rupiah. Saya mencari Choccolate Croissant namun tak ada. Mbak kasir bilang Choccolate Croissant sedang dipanggang.


Saya ambil 3 pastri berbentuk mangkok, Kouign Amann namanya. Harga perbuahnya 22 ribu rupiah. Karena tak ada Choccolate Croissant maka saya ambil 2 Butter Croissant.. harganya 15 ribu aja. Lanjut saya comot 2 Raisin Danish, ini kue kesukaan saya. Saya paling suka mencomoti kismisnya. Raisin Danish dibandrol seharga 22 ribu rupiah.



Jujur saya kalap melihat kue-kue ini. Sebelum kocek saya habis, saya ambil seplastik Burger Bun isi 6 seharga 35 ribu rupiah. Burger Bun kayak gini paling enak dimakan sambil dicocol ke coklat cair atau susu coklat. Saya membawa nampan berisi pastry-pastry ini ke mbak kasir untuk saya bayar. Namun saya menambah belanjaan saya dengan segelas cappucino hangat. Kan emang udah niat minum kopi.



Ketika membayar kue-kue ini, mata saya menatap cake coklat dengan tulisann "50% cake of the day" di sebelahnya. Emak-emak hobi diskon seperti saya langsung happy melihat kata diskon. Saya pastikan dulu apakah cake coklat ini di diskon, ternyata benar, mbak kasir bilang kue itu di diskon 50 persen... langsung deh saya beli. Saya bayar 25 ribu rupiah untuk cake Sarcher Torte ini. Tiap hari beda-beda loh kue yang didiskonnya. 



Saat membayar di kasir, tiba-tiba seorang staff membawa senampan Choccolate Croissant kesukaan saya. Waahhh Choccolate Croissant nya udah mateng and you know lah.. saya ambil 2 Choccolate Croissant. Belanjaan saya nambah lagi kan hehehe. Dibilang saya mah lemah kalo liat coklat. Meleleh pastinya. 



Ann's Bakehouse and Creamery sebenernya punya signature kue-kue seperti cake. Bermacam cake dijual seperti dengan tampilan yang sangat menggiurkan. Saat saya ke sana ada cake Grand Choccolate Trufle yang dijual seharga 510 ribu rupiah. Uhhh saya paling nggak bisa nahan diri kalo sudah melihat coklat.. I love choccolate very much. 



Untuk yang kurang suka coklat, cake Tres Leches juga bisa jadi pilihan. Cake ini dilapis butter putih dan ditaruh irisan strawberry di atasnya. Terlihat lezat. Ada juga Honey Cake.. ini cake seukuran 20 cm tapi pas saya ke sana cake ini dipotong per slice. Beberapa jenis cake memang dijual secara potongan. Seperti Reese's Banana Cake yang dijual per slice nya 55 ribu rupiah. 



Terus gimana rasa pastry yang saya beli? Saya kebagian satu Raisin Danish dan satu Choccolate Croissant karena pastry yang lain langsung diserbu anak-anak saya. Rasa pastry nya sungguh gurih, ada rasa manisnya sedikit. Rasa kismis berpadu menyatu dengan pastry nya.. begitu juga rasa coklat di sebagian croissant menyatu sempurna dengan pastrynya. Makan 2 pastry ini mengenyangkan buat saya dan segelas kopi membuatnya sempurna. 




Baca juga Memadu 3 Sambal Nusantara di Hokben

23 komentar:

  1. Pengen cobain croissant di sini! Kayaknya enak ya :D

    BalasHapus
  2. Kalo cake yg manis2 untungnya aku kurang suka. Tp pastry doyaaan hahaha. Cm hrs liat isiannya jg. Kalo keju pasti aku lahap. Kalo coklat biasanya ksh suami :p

    BalasHapus
  3. mba Yatttt, gw super pengennnnn ngeliat review iniii.. harus segera meluncur ke sana nih kalo gitu...

    BalasHapus
  4. Paporitku cake n pastry beginian, kemaren juga pas di Blogger Day ngambil 2 Croissant coklat ma keju yang super gede, tapi kalo isinya daging ato yg asin2 ga doyan..
    Ahh, siang begini mau onk ditabok cake..

    BalasHapus
  5. Nah lo jadi pengen chocolate croissant kan aku baca ini

    BalasHapus
  6. Ah jadi nggak bisa move on deh dari Bloggerday kemarin gegara liat postingan ini. Lapeerr dan kepayang enaknya.

    BalasHapus
  7. Roti premium, manisnya passs

    BalasHapus
  8. croissant nya menggoda, kayaknya enyakkkkk

    BalasHapus
  9. iya nih sepertinya croissant nya enak yah.. lokasinya juga cozy..

    BalasHapus
  10. kalo masalah rasa sih, ann's bakery gausah diraguin.. wajib banget buat dibeli, hehhe

    BalasHapus
  11. Cake cokelatnya menggoda mbaaaa... ngebayanginnya bikin nelen ludah.

    BalasHapus
  12. Nyemilin kismis, aku juga doyan hahaha... Croissant, aku suka. Ditemani kopi sempurna. Jadi terpikir berburu kue diskon rp.25.000 yang sepertinya enak itu... ah lemah....

    BalasHapus
  13. Sebagai pecinta cokelat aku wajib coba menu-menu yang ada disitu

    BalasHapus
  14. Waktu pas BloggerDay kemarin nyobain croissant-nya yang coklat dan emang enaaak! Padahal aku sebetulnya nggak begitu suka coklat lho tapi seriusan croissant coklatnya endeess. Wah di sekitaran kebayoran baru ya? Kapan-kapan mampir ah.

    BalasHapus
  15. makanan zaman now yang bikin kepingin nih mbak... pas Kompasianival dibawa ya... hehe

    BalasHapus
  16. Wah ini, Croissant dari Ann's Bakehouse saya udah coba pas acara BloggerDay 2018. Asli deh pengen nambah lagi, masih belom bisa move on.. hahaha.. Ah nanti datang sendiri aja deh, Kebayoran Baru tempat main saya juga kok.. jadi bisa mampir..

    BalasHapus
  17. Aku tuh suka semua cake, pastry dan cookies dari si Anss Bake House semuanya enaaaaakkkkkkk

    BalasHapus
  18. Pernah nyobain roti ini,,rasanya ndessss mungkin karena roti premium kali ya.

    BalasHapus
  19. Ini pastry yang waktu itu aku cobain di blogger day kmrn kan yak... Emang enak banget... Aku ketagihan

    BalasHapus
  20. Bacanya sambil ngiler kepingin mbak... itu coklatnya kayaknya enak banget ya :)

    BalasHapus
  21. Harganya cukup terjangkau ya mba.
    Aku pernah ngerasain croisantnya wkt di acara bloggerday kmrn enak dan mengenyangkan banget ��

    BalasHapus
  22. Cake cokelatnya menggiurkan mbak dan murah bangeeet segt jd 25 ribu

    BalasHapus
  23. croissant + kopi itu udah kaya jodoh. ga boleh dipisah jauh-jauh.

    BalasHapus