Mengapa Kita Butuh Asuransi Kesehatan?



Mengapa kita membutuhkan asuransi kesehatan? Saya akan menjawab pertanyaan ini dengan sebuah kisah. Tahun lalu adik saya menderita sakit dan ketika berobat ke rumah sakit terdekat, ia didiagnosis menderita pembengkakan jantung. Pihak rumah sakit merujuk adik saya ke RSUD Pasar Minggu yang alat-alatnya lebih lengkap dan ada dokter spesialis pula.


Saya temani ia berobat rutin di RSUD Pasar Minggu. Adik saya menjalani proses pengobatan secara detail dan melakukan kontrol dua minggu sekali. Seluruh biaya pengobatan ini nol biaya alias gratis. Biaya yang adik saya keluarkan hanyalah ongkos transportasi pulang pergi dari dan ke rumah sakit. Kok biaya pengobatan bisa gratis? Karena adik saya memiliki asuransi kesehatan.


Saya tak bisa membayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan jika adik saya tidak memiliki asuransi kesehatan. Pasti berjuta-juta biayanya. Sudah tenaga dan pikiran terkuras untuk kesembuhan, harus ditambah dengan membayar pengobatan yang jumlahnya tidak sedikit.




Tentu banyak kisah pasien yang pengobatannya terbantu karena memiliki asuransi kesehatan. Bisa disimpulkan, memiliki asuransi kesehatan itu menguntungkan karena:


1. Memberi perlindungan/proteksi atas sakit yang tak terduga


Sakit merupakan kejadian tak terduga yang bisa dialami siapa saja. Dengan proteksi dari asuransi maka kita bisa lebih tenang dan tidak kebingungan ketika harus mengeluarkan dana besar untuk berobat.


2. Terhindar dari miskin mendadak karena sakit


Ada ungkapan bahwa sakit itu mahal. Memang benar, karena biaya pengobatan selalu mengalami kenaikan akibat makin majunya teknologi kedokteran. Di satu sisi, penyakit lebih mungkin disembuhkan, di sisi lain ada biaya besar yang harus dibayarkan oleh pasien. Makanya, banyak yang keuangannya terkuras untuk berobat dan bisa miskin mendadak. Dengan membayar premi setiap bulan atau setiap tahun, risiko bangkrut dan miskin ketika menderita sakit bisa dihindari.


3. Mendapat fasilitas kesehatan terbaik ketika sakit


Premi yang kita bayarkan bukan hanya menanggung biaya pengobatan, namun juga memastikan kita mendapat pelayanan kesehatan terbaik seperti layanan dokter spesialis, kamar rawat inap, biaya kamar ICU, biaya rawat jalan, biaya obat dan resep dan lain sebagainya. Pasien benar-benar mendapatkan perawatan yang maksimal.




4. Mengajarkan disiplin mengatur pengeluaran


Jika kita memiliki asuransi kesehatan maka kita bertanggungjawab membayar premi secara rutin. Mau tak mau, pengeluaran harus benar-benar dihitung agar premi bisa dibayarkan tepat waktu. Kita akan lebih memilih membayar premi asuransi keuangan ketimbang membeli barang yang belum tentu dibutuhkan hanya karena barang tersebut sedang diskon. Membayar premi asuransi kesehatan jauh lebih penting.


5. Membuat hidup lebih aman, tenang dan nyaman


Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita bisa menjalani hidup dengan tenang tanpa was-was terjadi hal yang tak terduga di masa depan. Karena, asuransi kesehatan bisa dipakai kapan saja jika dibutuhkan. Kita juga tidak takut membuat repot keluarga atau kerabat karena harus mengeluarkan biaya pengobatan dalam jumlah besar.


Lalu, bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang bisa memberi perlindungan maksimal pada nasabahnya? Asuransi kesehatan yang bagus adalah asuransi yang menyediakan solusi kesehatan yang komplit, layanan yang komprehensif, fleksibel dengan premi yang terjangkau. 


Salah satu asuransi kesehatan yang memenuhi unsur ini adalah PRUSolusi Sehat Plus Pro (PSS Plus Pro) dari asuransi Prudential.




Keunggulan PRUSolusi Sehat Plus Pro


Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 175 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.


Prudential punya banyak jenis asuransi untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, di antaranya adalah PRUSolusi Sehat Plus Pro. PRUSolusi Sehat Plus Pro menyediakan solusi kesehatan komplit, fleksibel, dan terjangkau dengan layanan komprehensif mulai dari pra rawat inap sampai dengan pemulihan.


PRUSolusi Sehat Plus Pro Fleksibilitas dalam menentukan wilayah pertanggungan, pilihan kamar, dan batas harga kamar sesuai plan yang dipilih. Punya batas manfaat tahunan hingga sebesar Rp70 Miliar sesuai dengan plan yang dipilih (termasuk PRUSolusi Sehat Limit Booster). 


Punya manfaat Perawatan Tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya. Kelebihan lain dari PRUSolusi Sehat Plus Pro adalah manfaat Telehealth di Indonesia dan Telehealth untuk Perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit Rekanan Prudential Indonesia.



    Secara lengkap, PRUSolusi Sehat Plus Pro punya banyak keunggulan yaitu :


  1. Fleksibilitas dalam menentukan wilayah pertanggungan, pilihan kamar, dan batas harga Kamar sesuai plan yang dipilih.
  2. Mendapat manfaat hingga 70 Miliar untuk plan Diamond (termasuk PRUSolusi Sehat Limit Booster).
  3. Pilihan Perlindungan yang terjangkau dengan Plan Cermat.
  4. Manfaat Biaya Bedah Rekonstruksi seluruh tubuh akibat kecelakaan atau kanker (hanya berlaku pada plan tertentu).
  5. Perawatan Paliatif, ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup Tertanggung berdasarkan rekomendasi dari dokter yang merawat, termasuk rawat jalan dan rawat inap (hanya berlaku pada plan tertentu).
  6. Manfaat perawatan tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya (hanya berlaku pada plan tertentu).
  7. Perawatan Psikiatri dan psikologis atas rekomendasi tertulis dari Dokter yang merawat Tertanggung pada saat Rawat Inap (hanya berlaku pada plan tertentu).
  8. Manfaat Telehealth di Indonesia dan Telehealth untuk Perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit Rekanan Prudential Indonesia (hanya berlaku pada plan tertentu).
  9. Fasilitas peningkatan Manfaat Tahunan sebesar 10% berupa No Claim Bonus setiap tahun dengan maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan Awal.


Hanya dengan membayar premi PRUSolusi Sehat Plus Pro minimal Rp210.000 per bulan, nasabah sudah mendapat perlindungan maksimal jika menderita sakit. Sungguh menarik, bukan? Jangan tunggu sakit menyerang, siapkan proteksi dengan memiliki asuransi kesehatan PRUSolusi Sehat Plus Pro! Info lebih lanjut bisa cek di web Asuransi Prudensial, ya.

Tidak ada komentar