Travelling ke 3 Negara Tuan Rumah Piala Dunia 2026



Tahukah kamu bahwa Piala Dunia 2026 nanti akan digelar di 3 negara sekaligus? Ya, negara tersebut adalah Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada. Nah sebelum Piala Dunia digelar, kamu bisa lho mengunjungi negara-negara tersebut terlebih dulu untuk berlibur bersama KTA


Sebagai negara-negara di Amerika Utara, ketiga negara ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang sayang sekali untuk kamu lewatkan bersama orang terkasih. Oleh sebab itu, kamu perlu untuk mengunjunginya dengan menyimak ulasan di bawah ini sebagai referensi wisatamu.


Wisata di Tuan Rumah Piala Dunia 2026


Ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di negara-negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Berikut diantaranya:


Walt Disney World Resort – Amerika Serikat


Walt Disney World Resort adalah sebuah taman hiburan kelas dunia yang berlokasi di Bay Lake, Florida. Taman hiburan yang diresmikan pada tahun 1971 ini cocok bagi kamu atau si kecil yang menyukai hiburan.


Ada berbagai wahana yang berada di sini, seperti Disney’s Animal Kingdom, Magic Kingdom, Disney’s Blizzard Beach, Disney’s Hollywood Studios, dan lain-lain. Katanya, kamu akan memerlukan sekitar 7 hari untuk bisa menikmati semua wahana di sini, lho!


Air Terjun Niagara – Perbatasan Kanada dan Amerika Serikat


Nah kalau kamu lebih menyukai wisata alam, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Niagara. Air terjun ini terletak di perbatasan antara Ontario, Kanada, dengan New York, Amerika Serikat.

Air terjun ini menjadi air terjun terbesar di Amerika Utara. Tak hanya itu, Niagara juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Bahkan kamu juga bisa menikmatinya melalui aktivitas yang bernama Niagara City Cruise.


Monte Alban – Meksiko


Bagi kamu yang ingin berwisata sekaligus mempelajari sejarah, maka kamu bisa ke Monte Alban yang berhadapan dengan Lembah Oaxaca di Meksiko. Monte Alban pun menjadi situs arkeologi terpopuler di Meksiko.


Monte Alban merupakan sebuah situs yang berbentuk seperti piramida dan sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu. Situs ini didirikan oleh Suku Zapotek, sebuah suku yang pernah membentuk sebuah peradaban di Meksiko.



Manhattan – Amerika Serikat


Pulau Manhattan menjadi salah satu tempat terpopuler di Amerika Serikat karena di sanalah Kota New York berlokasi. Kota New York sendiri menjadi kota terbesar dan terpadat di Amerika Serikat.


Di sini kamu bisa melakukan banyak hal seperti menonton teater di Broadway, jalan-jalan di Central Park, berfoto di Times Square, atau mengunjungi Patung Liberty yang terletak tak jauh dari pulau tersebut.


Old Quebec - Kanada


Bila kamu mencari kota dengan nuansa berbeda, maka kamu bisa mengunjungi Old Quebec di Kanada. Kota ini membuatmu seperti berada di Eropa dengan arsitekturnya yang khas. Bahkan kota ini sendiri telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.


Di sini kamu bisa belajar berbagai sejarah, seperti ketika Prancis dan Inggris berperang di sini. Lalu, kamu bisa berbelanja di Petit-Champlain yang menjadi salah satu tempat belanja tertua di dunia. Kamu pun bisa melihat keindahan Gereja Notre-Dame-des-Victoires di sini.


Bonampak Murals – Mexico


Masih berhubungan dengan sejarah, kali ini kamu bisa mengunjungi Bonampak Murals di Meksiko. Sesuai namanya, Bonampak Murals merupakan kawasan yang berisi berbagai bangunan khas Suku Maya. Salah satu yang paling populer adalah Temple of Murals.


Sesuai namanya, Temple of Murals merupakan sebuah situs kuno yang berisi berbagai mural di seluruh bangunannya. Mural-mural ini bercerita mengenai sejarah serta budaya dari Suku Maya.


Grand Canyon – Amerika Serikat


Bila kamu masih ingin menikmati keindahan alam, maka kamu bisa mengunjungi Grand Canyon. Grand Canyon merupakan ngarai indah yang dilewati Sungai Colorado dan terletak di utara Arizona, Amerika Serikat.


Meskipun bukan ngarai terbesar di dunia, namun ngarai ini tetap memiliki ukuran yang cukup masif, yaitu panjang hingga 446 kilometer dan memiliki kedalaman lebih dari 1,6 kilometer. Biasanya, para wisatawan akan mengunjungi South Rim.


Peralatan yang Harus Dibawa


Sebelum kamu berangkat travelling ke tiga negara tersebut, ada barang-barang yang perlu kamu bawa, seperti :

- Dokumen-dokumen penting seperti visa atau paspor

- Pakaian yang cukup dan sesuai dengan musim di sana

- Perlengkapan mandi yang dijadikan satu tas kecil

- Perlengkapan ibadah jika diperlukan

- Obat-obatan pribadi

- Uang secukupnya yang sudah ditukar dengan mata uang setempat

- Power bank

- Tas anti air untuk bepergian

-Perlengkapan di atas bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Namun tetap perhatikan agar tidak terlalu membawa banyak barang agar kamu lebih bebas bergerak.


Butuh Biaya Travelling? Ajukan KTA Sekarang


Jangan lupa juga kalau kamu harus mempersiapkan biaya untuk travelling ke tiga negara tersebut. Kalau kamu bepergian bersama keluarga, maka kamu membutuhkan sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta, tergantung ke mana kamu akan pergi.


Namun kamu jangan khawatir karena digibank KTA siap membantumu. Kamu akan mendapatkan beragam kelebihan seperti:

- Bebas mengajukan KTA bunga rendah kapan saja lewat laman go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS

- Proses approval  hanya 60 detik

- Dana langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS

- Bebas mengatur jumlah pinjaman hingga Rp200 juta

- Bisa mengatur tenor cicilan sampai 36 bulan

- Tak memerlukan dokumen fisik

- Syarat mudah, yaitu memiliki e-KTP, NPWP, berdomisili Bandung, Surabaya, Semarang, atau Jabodetabek dengan pendapatan minimal Rp5 juta per bulan.


Sangat mudah bukan? Oleh sebab itu, segera ajukan KTA di digibank by DBS dan nikmati wisata di negara tuan rumah Piala Dunia 2026. Informasi lebih lanjut bisa kamu peroleh di tautan ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan


Tidak ada komentar