Mie Instan Aman untuk Anak


Banyak ibu yang enggan memberikan memberikan mie instant untuk anaknya, karena mie instant banyak mengandung pengawet dan MSG yang tidak baik untuk kesehatan anak. Sebenarnya anak-anak masih diperbolehkan makan mie instant dengan beberapa modifikasi penyajian. Misalnya dengan menambahkan sayuran pada olahan mie instant atau memberikan mie instant dengan ukuran setengah porsi penyajian. 


Mie instant bisa disajikan saat anak berusia lebih dari 2 tahun. Ada beberapa mie yang tidak mengandung MSG sehingga aman untuk anak-anak. Mie instant ini boleh disajikan untuk anak-anak ya bun, namun tidak boleh sering-sering. Perbanyak nasi dan sayuran. Berikut beberapa mie instant yang tidak mengandung MSG dan bisa disajikan untuk anak-anak :


1. Lemonilo 


Mie instant ini terbuat dari bahan organik dan sayuran seperti bayam. Selain tebuat dari bahan organik, lemonilo juga diproses dengan cara dioven, bukan digoreng seperti mie pada umumnya sehingga bebas lemak trans. Mie goreng ini bebas MSG dan HVP, serta bebas bahan 3P (pengawet, perasa, dan pewarna buatan). Di dalam kemasan Mie Instan Sehat Lemonilo sudah disediakan bumbu yang bisa langsung digunakan dan siap disantap oleh anak. Lemonilo tersedia dalam varian rebus dan goreng. 


2. Alamie mie instan


Sesuai dengan namanya, Alamie terbuat dari bahan alami yang aman untuk anak-anak. Alamie Mie Instan Sehat adalah mie instan yang terbuat dari sayur dan buah organik. Alamie Mie Instan Sehat  tersedia dalam jenis mie goreng dan kuah. Untuk varian goreng, ibu bisa memilih Alamie Mie Instan Sehat yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau dan wortel. Sedangkan untuk vaian kuah, ibu bisa memilih mie yang berasal dari bayam hijau dan wortel.


3. Mie Nyaman Organik


Varian mie instan sehat non-msg selanjutnya adalah Mie Nyaman Instan Organik. Mei ini terbuat dari varian rasa sayur bayam, buah naga, daun katuk, wortel. Mie Nyaman Instan Organik juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh yaitu kalsium, protein, serat, folat, sumber vitamin K dan vitamin A. Karena dibuat dari sayuran, jadi warna mie nya juga seperti warna sayuran. Anak akan suka dengan warnanya. Mie ini juga tanpa campuran telur ya bun jadi aman dikonsumsi anak yang alergi telur.

Tidak ada komentar