Tiga Langkah Bantu Generasi Sandwich Bebas Menjalani Passion



Belakangan ada istilah generasi sandwich. Apa sih generasi sandwich itu? Generasi sandwich adalah suatu istilah yang menggambarkan posisi finansial seseorang yang terhimpit di antara generasi atas dan generasi bawah, seperti sandwich. Generasi sandwich kian menjadi fenomena yang marak  dialami gen z dan milenial di Indonesia. Terhimpit di antara kewajiban untuk memenuhi  kebutuhan hidup pribadi dan menjadi penopang hidup anggota keluarganya, membuat  generasi ini kesulitan untuk berpikir jernih dan bebas menjalani passion hidupnya.  


Meskipun tidak ada satu cara yang bisa menuntaskan semua problematika hidup, namun  ada beberapa langkah kreatif agar generasi sandwich ini paling tidak bisa melakukan  manajemen hidup yang baik agar terhindar dari risiko. Simak beberapa tips dari FWD  Insurance dan Mada Aryanugraha, Financial Consultant, CoFounder & CEO Sipundi.id  berikut ini: 


Buat Circle Anti Toxic 


Temukan orang-orang dan buatlah lingkaran pertemanan yang bisa saling memberikan  dukungan. Bergaulah dengan orang-orang yang tidak hanya memiliki passion yang  sama, tetapi justru yang juga bisa memperkaya pengetahuan, sudut pandang, serta  bidang pekerjaan yang beragam sehingga kalian bisa saling mengisi. Sehingga ketika generasi sandwich memiliki problematika romansa, pekerjaan, atau hidup secara  umum, mereka bisa mendapatkan masukan dan solusi yang membangun agar bisa  menjadi pribadi yang lebih baik dan positif. 



Maksimalkan Proteksi Bare Minimum 


Bare Minimum merupakan sebuah situasi di mana seseorang melakukan hal-hal yang memang sepatutnya dilakukan dalam sebuah hubungan, bisa hubungan pertemanan atau hubungan percintaan. Generasi sandwich sebaiknya jangan terlena dengan hal-hal yang sebetulnya hanya bare minimum. Misalnya nonton, minum kopi, belanja dan hal-hal yang tidak terlalu penting. Sesekali sih boleh dilakukan, namun sebaiknya perbanyak kegiatan yang positif. 


Khusus untuk proteksi diri, memiliki perlindungan yang bare minimum bisa menjadi salah satu manajemen hidup yang penting untuk dipenuhi dibandingkan tidak  punya proteksi sama sekali. Perbanyak informasi mengenai risiko kesehatan seperti apa  yang sering dialami oleh orang seusiamu, lalu pilih produk perlindungan yang disanggupi cukup melindungi dari risiko hidup. Kondisi pandemi membuat semua orang menjadi ekstra cemas terhadap kondisi  kesehatan dan kondisi finansial saat tidak bisa bekerja. 


Ada solusi jitu untuk menghalau  kecemasan kita terhadap risiko dirawat akibat sakit. Seperti yang diungkapkan oleh Ade Bungsu, Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah FWD Insurance, bahwa FWD Insurance mengerti ada berbagai pertimbangan bagi generasi sandwich sebelum membeli asuransi, baik karena biaya  yang mahal ataupun istilah yang sulit dipahami. Oleh karena itu, FWD Insurance ingin  mematahkan kendala itu dengan menghadirkan produk asuransi dengan biaya  terjangkau, namun tetap memberikan perlindungan yang maksimal sehingga generasi  muda lebih yakin untuk bebaskan langkah dan merayakan hidup bebas rasa khawatir. 



Di saat menghadapi risiko kesehatan, akan lebih tenang rasanya jika biaya perawatan  rumah sakit yang relatif tidak murah bagi generasi sandwich bisa langsung dibayarkan  oleh asuransi yang kita miliki. Apalagi ketika harus menjalani proses penyembuhan di  rumah sakit yang cukup lama sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja atau  mendapatkan penghasilan. 


Dengan produk asuransi seperti Asuransi Bebas Handal yang bisa dibeli dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp90.000 per bulan saja atau  FWD Hospital Care Protection yang merupakan produk dengan manfaat perawatan di  rumah sakit secara privasi dan dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia serta menyediakan fasilitas cashless, rasa cemas saat harus menghadapi tagihan rumah sakit  bisa hilang seketika. 


Pilih Jalur Karier yang Tepat 


Di tengah kerasnya persaingan dunia profesional, penting bagi generasi sandwich untuk  mengasah kemampuan profesional dan menentukan jalur kariernya sejak dini agar bisa  segera mencapai kebebasan finansial. Dengan begitu generasi sandwich juga bisa bebas  menjalani passion sejak usianya masih muda. 


Kebebasan finansial sendiri bisa diartikan berbeda-beda tergantung persepsi masing masing. Ada yang cukup puas dengan penghasilan yang didapatkan karena masih dapat  bebas menjalani passion atau hobi dalam hidupnya, namun ada juga yang memiliki target  penghasilan tertentu yang harus dicapai agar bisa memenuhi target hidupnya. 


FWD Insurance dengan pengalamannya memberikan perlindungan selama 30 tahun  menyadari keinginan para generasi muda ini dan oleh karenanya melalui program  #FWDUnstoppable30 Lucky Draw, FWD Insurance ingin terus mengajak masyarakat  untuk merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, serta mudah proses klaimnya. 


Dengan penawaran spesial, setiap pembelian salah satu atau lebih dari  12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31  Desember 2022 nasabah akan mendapatkan nomor undian untuk kesempatan  memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone  13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah. Pengundian dan  pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang. 


Untuk keterangan lebih detail, serta syarat dan ketentuan undian berhadiah, para calon  nasabah dan nasabah existing dapat langsung mengunjungi fwd.co.id atau  menghubungi FWD Customer Care di 1500 525. 


Tidak ada komentar