Punya Koleksi Parfum? Begini Cara Menyimpan Parfum yang Benar



Seberapa pentingkah parfum buat penampilan teman-teman? Kalau buat saya, parfum itu penting sekali. Selain menghilangkan bau badan, parfum membuat saya lebih percaya diri. Badan terasa lebih segar dan mood saya jadi lebih baik, lebih semangat untuk berkegiatan. Saya juga suka berdekatan dengan orang yang memakai parfum, apalagi kalau wanginya enak dan tidak berlebihan. Wah bad mood jadi hilang. 


Parfum adalah salah satu produk kecantikan yang bisa membantu para penggunanya merasa percaya diri serta membuat mood menjadi lebih baik. Namun, mengingat harganya terbilang cukup mahal, kita tentunya mesti memperhatikan bagaimana cara menyimpan parfum wanita agar wanginya tahan lama meskipun digunakan dalam jangka waktu panjang. 


By the way, teman-teman punya berapa parfum? Saya punya 3 wangi parfum yang saya gunakan untuk waktu yang berbeda. Kalau untuk kegiatan sehari-hari saya gunakan wangi yang soft. Sementara untuk event tertentu misalnya undangan pernikahan di malam hari, saya gunakan parfum yang aromanya lebih tajam. Kalau teman-teman suka mengoleksi parfum, kemungkinan besar waktu simpannya bisa lebih lama karena digunakannya secara bergantian. 



Jangan sampai ketika ingin menggunakan salah satu parfum, wanginya mulai berkurang atau jadi tidak enak akibat terjadi kesalahan ketika menyimpannya. Hal tersebut tentunya akan mengurangi sensasi aroma yang dikeluarkan oleh sebuah parfum. Kan bikin kesal ya kalo wangi parfum favorit jadi berkurang wanginya gara-gara penyimpanan yang salah. 


Lantas, gimana sih cara menyimpan parfum yang benar? Berikut ini adalah cara paling tepat untuk menyimpan koleksi parfum wanita agar wanginya tetap tahan lama walau disimpan cukup lama :


1. Simpan di Tempat yang Gelap


Untuk tempat menyimpan parfum, sangat disarankan untuk memilih area yang gelap. Tak hanya itu saja, semakin gelap area yang digunakan tentu akan semakin baik untuk membuat aroma parfum menjadi lebih tahan lama. Sinar matahari langsung tentunya tidak baik bagi sebuah parfum karena akan berisiko besar untuk membuat aromanya berubah secara perlahan-lahan. Apalagi jika kita menyimpannya untuk waktu lama. 


Jika teman-teman menyimpan parfum di kamar, sebaiknya jauhkan parfum tersebut dari jendela. Menyimpannya di dalam lagi juga bisa membuat aroma parfum menjadi lebih aman dan tahan lama ketika digunakan sehari-hari. 



2. Hindari Penyimpanan di Suhu Panas


Jika teman-teman memiliki koleksi parfum wanita yang banyak, perhatikan juga suhu ruangan untuk menyimpannya. Karena suhu ruang yang panas dapat merusak aroma dari sebuah parfum dan membuat kualitasnya bisa berkurang seiring berjalannya waktu. Meskipun sudah aman dari paparan sinar matahari langsung, coba cek lagi apakah letak penyimpanannya berada di sebelah benda-benda yang mengeluarkan panas atau tidak. Sebab parfum harus disimpan di tempat yang sejuk agar aromanya bisa dipertahankan dan tetap segar ketika digunakan. 


3. Jangan Membuka Tutupnya Terlalu Lama


Kebanyakan botol parfum memiliki penutup di bagian atas. Nah, setelah digunakan, sebaiknya segera menutup kembali botolnya dan jangan membiarkannya terbuka untuk waktu yang lama. Cara ini harus dilakukan agar aroma parfum tidak menguap dan membuat aromanya menjadi pudar seiring berjalannya waktu. 


Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan tutup parfum yang terbuka terlalu lama bisa membuat parfum memiliki kontak dengan udara. Hal inilah yang membuat aromanya bisa memudar ketika dibiarkan. Nah makanya hati-hati ketika menggunakan parfum ya, tutupnya jangan sampai jatuh dan hilang. 



4. Jangan Menyimpan Parfum di Kamar Mandi


Banyak wanita yang memilih menyimpan beberapa parfum mereka di dalam kamar mandi untuk memudahkan mereka saat menggunakannya setelah selesai membersihkan tubuh. Akan tetapi, hal tersebut tidak dianjurkan jika ingin memiliki parfum dengan aroma yang stabil. Pasalnya, kamar mandi merupakan ruangan yang lembab dan bisa merusak wangi dari parfum. Suhu kamar mandi yang berubah-ubah juga menyebabkan molekul parfum menjadi berkurang kualitasnya dan aromanya bisa berubah. 


Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara menyimpan koleksi parfum wanita dengan benar agar bisa tahan lama ketika digunakan. Apalagi kini sudah banyak orang yang mulai menyadari pentingnya menggunakan parfum ketika beraktivitas. Tentu menyimpannya pun tak boleh sembarangan agar bisa digunakan untuk waktu yang lama. 


Teman-teman lebih suka menggunakan parfum lokal atau parfum merk luar negeri? Saat ini parfum lokal pun tidak kalah saing dengan parfum dari brand luar negeri lho. Salah satunya seperti Eau De Perfume dari Buttonscarves Beauty yang menawarkan empat aroma parfum elegan yang cocok digunakan oleh wanita Indonesia, seperti Colmar Eau De Perfume, Bilbao Eau De Perfume, Venice Eau De Perfume, Cairo Eau De Perfume, dan Jedda Eau De Perfume dengan aroma yang elegan dan classy. Dapatkan semua koleksinya sekarang juga di website Buttonscarves Beauty!


1 komentar

  1. Synthetic digital Sweaters for Christmas twins of an precise patient’s anatomy, together with the precise pathology in query, is transformative. Adding drone services to your images or videography business can give you an edge, not to mention additional earnings. DPReview spoke with a number of} drone business house owners to be taught more about how they make their dwelling.

    BalasHapus