Sambut Ramadan, Ubah Lemari Warisan jadi Lemari Modern


Sebentar lagi Ramadan tiba. Sudah punya persiapan apa nih untuk menyambut Ramadan? Saya biasanya bersih-bersih rumah untuk menyambut Ramadan. Membuang barang yang tak perlu, memperbaiki perabot yang rusak atau cat ulang tembok dan furniture. Saya senang kalau menjalankan ibadah puasa dengan suasana rumah yang bersih dan nyaman.


Saya sudah lama berencana mengecat ulang lemari yang ada di ruang tamu saya. Lemari ini warisan dari orang tua saya. Usianya lebih dari 30 tahun dan berbahan kayu jati. Warna lemari ini coklat tua, warna klasik ya. Namun saya ingin mengubah warnanya menjadi lebih modern. Selain itu karena ini lemari lama, cat kayunya juga udah pudar di beberapa tempat, jadi dicat ulang supaya lemari terlihat baru lagi.


Sejak pandemi, saya dan anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi butuh juga nih suasana baru biar saya dan anak-anak tidak bosan dan jenuh bekerja dari rumah. Warna memang mempengaruhi suasana, Warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu.


Mengubah Lemari Warisan jadi Lemari Modern


Saya cek koleksi warna cat Nippon Paint dan saya jatuhkan pilihan pada warna abu-abu smoking gray koleksi Nippont Paint. Warna abu-abu membuat furniture terlihat bersih dan modern. Ruangan juga jadi lebih cerah. Kenapa sih saya pilih Nippon Paint? Karena koleksi warna Nippon Paint tuh banyak banget, ada 10.000 warna pilihan.


Nippon Paint adalah cat favorit saya, selain karena pilihan warnanya banyak, catnya cepat kering serta tidak berbau tajam. Pekerjaan mengecat jadi lebih cepat selesai dan anggota keluarga tidak terganggu aktivitasnya karena bau cat yang tajam.  



Nippon Paint juga punya garansi produk dan warna 100% akurat dan konsisten. Kalau masih ragu sama warna yang kita pilih, bisa konsultasi ke layanan Whats App Care Nippon Paint atau Colour Scheme Service. Semuanya gratis lho.


Saya beli Nippon Paint di Toko Bangunan di Jalan Asem Baris Tebet, tipe warna abu-abu smoking gray yang saya pilih adalah Nippon Bee Brand 1000 smoking gray-NP N 2045T khusus cat kayu dan besi. Saya dilayani dengan baik sekali oleh penjaga tokonya. Harga sekaleng Nippon bee brand smoking gray-NP N 2045T ukuran 1 liter di Toko Bangunan ini 70 ribu rupiah. Saya beli 2 kaleng sekaligus beli tinner untuk campuran dan kuas juga.



Kemudian saya siapkan lemari yang akan dicat. Lacinya dikeluarkan dulu dan permukaan lemari diamplas supaya catnya nanti rata sekaligus menghilangkan debu. Lalu mulailah proses pengecatan. Catnya dicampur tinner dulu ya. Kemudian poles cat di permukaan lemari. Setelah dipoles rata, diamkan selama 2 jam. Kemudian dipoles ulang.


Cat Nippon Paint ini cepat kering lho, jadi nggak sampai 6 jam, proses pengecatan sudah selesai. Puas banget melihat lemari lama yang sekarang terlihat baru dengan warna abu-abu kekinian. Jadi modern sepert lemari jaman sekarang. Meski cuma mengubah warna lemari, tapi suasana ruang tamu saya jadi cerah.



Trend Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint


Warna abu-abu yang saya pilih termasuk dalam koleksi Trend Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint yaitu Monochrome. Tahun ini Nippon Paint memang menghadirkan Trend Warna Ramadan 2022 dengan tema “Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri”. Trend Warna Ramadan 2022 ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk memberi dampak positif dan dapat menjadi motivasi penggunanya untuk membuka lembaran baru untuk menjadi versi terbaik diri menyambut hari yang Fitri.


Sejak pandemi, fungsi rumah sudah mengalami perubahan, tidak hanya tempat untuk beristirahat, namun juga tempat yang aman untuk berlindung dan menjalankan hampir seluruh aktivitas. Diperlukan pemilihan warna yang tidak hanya sebagai dekorasi tapi juga membawa dampak psikologis suasana hati. Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kehidupan sosial, sampai isu kesehatan mental yang saling berkolerasi dan menciptakan perspektif baru.



Nippon Paint hadir dengan 10.000 warna pilihan yang bisa kita pilih untuk menyemarakkan suasana rumah kita. Warna-warna ini terbagi dalam jenis warna monochrome, warna warm dan warna tropical.


Warna monochrome memberi kesan bersih/clean, sederhana/simpe dan murni. Efek psikologisnya syahdu, tenang dan bersih. Warna Monochrome menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple. Pemberian aksen tema monokrom menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup.



Warna warm memberikan nuansa kehangatan yang teduh. Efek psikologisnya  tenang, intimate dan hangat. Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman. Sementara warna tropical adalah warna cerah yang memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Efek psikologisnya semangat dan bahagia. Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat jadi lebih ceria, seru dan akrab.


Nippon Paint adalah solusi dari berbagai kebutuhan cat interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke).


Jangan lupa untuk mengubungi WhatsApp Care 0811-1283-028 untuk konsultasi pengecatan/produk lebih lanjut dan gunakan layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint. Hebatnya Nippon Paint yang Serba Bisa, Hebatnya Nippon Paint Solusi Total Untuk Segala.

Tidak ada komentar