Enam Cara Agar Kulit Wajah Cerah, Bersih dan Tidak Kusam


Punya wajah cerah dan bersih adalah idaman setiap perempuan. Penampilan jadi lebih percaya diri karena wajah cerah, bersih dan tidak kusam. Selain itu, kulit wajah yang cerah menandakan kulit wajah kita sehat.

Untuk memiliki wajah yang cerah, perawatan kulit wajah secara rutin harus dilakukan. Selain itu perhatikan juga pola makan dan gaya hidup. Pahami juga bahwa perawatan kulit wajah itu nggak bisa instant ya, ada prosesnya dan dilakukan secara rutin. 

Ada enam cara yang bisa kita lakukan untuk memiliki kulit wajah yang cerah, yaitu :

1. Rajin mencuci wajah

Kulit wajah rentan terkena kotoran dan debu, karena itu bersihkan kulit wajah setidaknya 2 kali sehari yaitu setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan wajah ya dan sesuaikan dengan jenis kulit wajah kita. Bersihkan juga wajah setelah kita bepergian dan menggunakan make up tebal atau setelah berolahraga. 

2. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin

Banyak makan makanan yang mengandung nutrisi membuah kulit jadi sehat dan cerah. Utamakan mengonsumsi sayuran yang banyak mengandung vitamin A, C, D dan E karena baik untuk kulit. Konsumsi jug sayuran yang mengandung antioksidan, zinc dan lemak sehat serta protein. 

Batasi konsumsi makanan olahan atau makanan yang tinggi gula dan lemak. Jangan mengonsumsi alkohol dan kafein dalam jumlah berlebihan karena bisa membuat kulit kering. Hindari juga asap rokok. 


3. Lindungi wajah dari sinar matahari

Untuk yang sering berkegiatan di luar rumah, oleskan tabir surya di wajah agak kulit terlindung dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet bisa meningkatkan resiko kerusakan pada kulit, penuaan dini serta resiko kanker kulit. Gunakan topi dan baju berlengan panjang. 

4. Istirahat yang cukup

Pastikan kita tidur 7-9 jam sehari. Kurang tidur akan membuat kulit jadi kusam dan berpotensi timbul garis halus serta lingkaran hitam di area mata. Tidur yang cukup juga membuat kita terhindar dari stress.

5. Rajin berolahraga

Olahraga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga menjaga kelenturan kulit. Lakukan olahraga ringan dengan durasi 30 menit sehari. Olahraga ringan yang dilakukan dengan rutin lebih memberi manfaat daripada olahraga berat yang dilakukan sesekali.


6. Gunakan skincare yang sesuai dengan kulit wajah

Menggunakan skincare untuk membantu mencerahkan kulit wajah bisa dilakukan. Namun ketahui dulu kandungan dari skincare tersebut. Pilih skincare yang tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan kulit. 

Salah satu skincare yang bisa dipakai untuk mencerahkan kulit wajah adalah Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's. Serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini memiliki formula terbaru yang bisa mencerahkan, melembutkan dan melembapkan wajah. 


Pond's Triple Glow Serum 

Konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Serum ini punya manfaat : 

- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C : mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

- Melembutkan dengan Vitamin B3+ : menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid : menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Cara memakainya mudah kok. Ratakan 2-3 tetes Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari Serum.


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask 

Pond's  Bright Beauty Triple Glow Serum Mask baru, mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. Masker serum ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow :

- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C : mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C.

- Melembutkan dengan Vitamin B3+ : menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid : menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Untuk mendapat hasil maksimal, pakailah Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask secara rutin dan teratur. Namun jika timbul masalah kulit, hentikan pemakaiannya dan konsultasilah dengan dokter kulit. Happy glowing ya. 




Tidak ada komentar