Aplikasi KAWAN dari WOM Finance Memberi Banyak Keuntungan


Saya pernah mengalami kesulitan ketika ingin membayar angsuran motor. Saya ingin menanyakan tentang sisa pembayaran cicilan yang harus saya lakukan. Perusahaan pembiayaan hanya melayani pertanyaan melalui telepon. Ketika CS ditelepon, saya harus menunggu lama karena CS sedang melayani konsumen lain. Akhirnya pulsa dan waktu saya terbuang. Sungguh saya terbantu jika perusahaan memberi pelayanan dalam bentuk aplikasi. Karena masalah yang saya alami bisa selesai lebih cepat. 

Berkat perkembangan dunia digital, hidup kita memang jadi lebih mudah. Mulai dari urusan perbankan, belanja bahkan bekerja, bisa dilakukan dengan cepat dan mudah melalui internet. Karena itu, perusahaan yang punya banyak konsumen harus beradaptasi dengan perkembangan jaman dan terhubung dengan konsumennya melalui digital. Konsumen puas, perusahaan juga puas karena masalah konsumen sudah terselesaikan. 

Saat ini, banyak perusahaan sudah manambah pelayanan melalui aplikasi. Salah satu perusahaan yang menambah pelayanan dengan membuat aplikasi adalah WOM Finance, sebuah perusahaan pembiayaan. Selasa 22 Februari lalu telah diluncurkan aplikasi mobile berbasis android milik WOM Finance bernama KAWAN yang berlangsung secara virtual.


Aplikasi KAWAN merupakan bentuk transformasi secara digital yang sejalan dengan misi perusahaan yaitu mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja lainnya serta membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi untuk melaksanakan proses yang baik. Selain itu pandemi yang mengharuskan kegiatan dilakukan secara contactless menjadi salah satu dasar dibuatnya aplikasi KAWAN agar di era new normal, WOM Finance lebih cepat melayani konsumen dan juga lebih produktif.

Perjalanan WOM Finance

Sebelum membicarakan tentang aplikasi KAWAN, kita kenalan dulu yuk dengan WOM Finance. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT WahanaOttomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.


Tahun 2021, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayarankonsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yangdidukung oleh MBI. WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. 

Di tahun 2021 juga, perseroan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan IV Tahap I Obligasi WOM Finance Tahun 2021 senilai Rp500 miliar dan mendapatkan pinjaman bank senilai Rp 1,75 triliun. Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 340 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.


Aplikasi KAWAN, Solusi Kebutuhan Pelanggan

Ketika membuka acara peluncuran aplikasi KAWAN, Bapak Anthony Y Panggabean, Direktur WOM Finance mengatakan bahwa WOM Finance terus berinovasi dalam teknologi informasi dan digital dan dilakukan untuk jangka panjang dan jangka menengah demi memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Pandemi yang dimulai di tahun 2020 membuat WOM Finance harus bergerak cepat membuat tools untuk mendukung era new normal. Targetnya ada 100 ribu konsumen yang akan mengunduh aplikasi KAWAN. 

Kehadiran aplikasi KAWAN akan memudahkan dan juga akan memberikan banyak keuntungan untuk pelanggan setia dan mitra WOM Finance karena bisa mengakses layanan pembiayaan WOM Finance di mana pun dan kapan pun. Tampilan logo Aplikasi KAWAN berbentuk tangan yang melambangkan kehangatan serta keakraban antara WOM Finance dengan pelanggan setia dan dealers serta agents. 

Simbol tangan juga menggambarkan kemudahan-kemudahan pembiayaan yang diberikan oleh WOM Finance hanya dalam satu genggaman. Formasi jari membentuk postur tanda OK melambangkan kepuasaan dan kesempurnaan. Warna logo dominan biru menyesuaikan dengan warna korporat WOM Finance sebagai satu kesatuan yang sekaligus melambangkan kepercayaan dan profesionalitas. 


Aplikasi KAWAN tersedia dalam dua versi yaitu versi konsumen dan versi mitra (dealers dan agents). Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan WOM Finance pada aplikasi KAWAN yaitu : 

1. Informasi kegiatan dan promo terbaru.

2. Layanan konsumen digital.

3. Simulasi dan pengajuan.

4. Informasi kontrak konsumen.

5. Pembayaran langsung.

6. Loyalty poin.

Untuk para mitra, aplikasi KAWAN memberi berbagai keuntungan yaitu :

1. Meningkatkan produktivitas penjualan.

2. Kemudahan memberikan detail informasi.

3. Support dalam keamanan transparasi data.

4. Kemudahan akses produk perhitungan simulasi dan pre instan hasil approval.


Begini Cara Mengunduh Aplikasi KAWAN

Aplikasi KAWAN dirancang user friendly dan membuat semua konsumen bisa menggunakannya dengan lancar. Cara mengunduhnya juga mudah, yaitu : 

1. Cari Aplikasi KAWAN di Playstore.

2. Download aplikasi KAWAN dan berikan akses yang diminta oleh aplikasi.

3. Buka Aplikasi KAWAN dan lakukan registrasi dan lakukan setting password.

4. Verifikasi data via email dan ikuti petunjuk.

5. Masuk ke Aplikasi KAWAN menggunakan Username dan Password.

6. Verifikasi data anda dengan menggunakan nomor kontak (Khusus Konsumen).

7. Aplikasi KAWAN siap digunakan

WOM Finance mengajak seluruh masyarakat baik konsumen maupun calon konsumen WOM Finance untuk mengunduh aplikasi KAWAN di playstore dan nikmati berbagai kemudahan serta keuntungan layanan digital dari WOM Finance. Khusus selama masa launching, setiap verifikasi pengguna di aplikasi KAWAN akan mendapatkan Point Reward. Yuk, unduh aplikasi KAWAN dan nikmati semua keuntungannya. Untung Ada KAWAN. 


Tidak ada komentar