Yakin Selamanya Sehat? Ini 5 Manfaat FWD Hospital Care Protection, Proteksi Untuk Sakit Berat


Setiap orang selalu ingin berada di kondisi sehat, namun kita tak dapat menolak ketika terpaksa menderita sakit berat. Misalnya sakit jantung. Sering orang yang kondisinya terlihat sangat sehat tiba-tiba meninggal dunia akibat serangan jantung. Penyakit jantung ada di peringkat kedua sebagai penyakit tidak menular yang paling mematikan di Indonesia.

Menurut data dari Pusat Data dan Informasi milik Kementerian Kesehatan RI tahun 2013, jumlah kasus penyakit jantung koroner di Indonesia terus meningkat sebanyak 7 sampai 12,1 persen dari total penduduk Indonesia. Penyakit jantung koroner banyak ditemukan pada kelompok dewasa dan usia lanjut, yaitu umur 45-54 tahun (2,1 persen), 55 sampai 64 tahun (2,8 persen), dan 65-74 tahun (3,6 persen).

Bulan Juni lalu saya mengantar seorang teman memeriksakan jantungnya ke RSCM. Ia wanita berusia 45 an, tak memiliki riwayat sakit berat. Belakangan, ia sering mengalami sesak dan nyeri di bagian dada. Kemudian detak jantungnya kadang tak beraturan. Sering cepat, namun juga sering lambat. Lalu ia kerap merasa lemas dan nyaris pingsan.



Ia kemudian memeriksakan dirinya ke dokter. Setelah menjalani check up menyeluruh, ia didiagnosis menderita gejala sakit jantung. Teman saya kaget bukan kepalang. Ia menjalani pola hidup sehat dan menjalani olahraga  secara teratur. Kok bisa menderita sakit jantung. Namun teman saya bergerak cepat. Pengobatan rutin ia lakukan agar penyakitnya tak tambah parah. Saya ajukan diri untuk menemaninya setiap ia melakukan pengobatan di RSCM.

Sakit jantung bukan penyakit yang akan sembuh dengan sekali minum obat. Ia butuh pengobatan rutin. Kalau sakit tambah parah dan harus dilakukan operasi, biayanya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Teman saya tahu itu dan untunglah ia sudah diproteksi dengan asuransi. Maka ia bisa fokus dengan proses pengobatan dan tidak pusing memikirkan biayanya.

Asuransi memang menjadi penyelamat ketika orang mengalami sakit berat atau musibah tiba-tiba seperti kecelakaan. Asuransi membuat keuangan keluarga tak terganggu dengan besarnya biaya pengobatan. Penting memiliki asuransi namun lebih penting membeli asuransi yang bisa memberi perlindungan kesehatan sesuai yang kita butuhkan.



Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa yang memberi perlindungan ketika sakit dan menjalani proses penyembuhan, FWD Insurance menghadirkan FWD Hospital Care Protection yang punya beragam manfaat. Para nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan mereka.

FWD Hospital Care Protection dan Lima Manfaatnya


FWD Hospital Care Protection merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON. Produk ini hadir seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan yang terjangkau dengan manfaat optimal. Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX. Laporan Global Medical Trends Survey 2021 yang dirilis Willis Towers Watson menunjukkan biaya kesehatan di Indonesia mengalami tren kenaikan hingga 12%, lebih tinggi dibandingkan Singapura (8,17%), Filipina (8,82%) dan Thailand (8%) untuk periode yang sama.



Kenaikan biaya kesehatan ini mencerminkan tantangan beban finansial yang besar di masa depan terutama dipicu dari meningkatnya jumlah penderita penyakit kritis yang tidak menular seperti kanker, kardiovaskuler, dan lainnya. Beban finansial ini makin berat karena kondisi pandemi yang terus berlangsung.

Berikut ini 5 manfaat utama FWD Hospital Care Protection :


1. Kebebasan memilih kelas perawatan kesehatan
Ada pilihan 5 plan dengan dengan 2 jenis pilihan Basic dan Optimal di setiap plan. Terdapat juga limit booster sehingga total manfaat dapat mencapai 75 milyar rupiah.

2. Mengutamakan kenyamanan selama masa perawatan
Ada penggantian biaya perawatan di rumah sakit. Pasien juga bisa menjaga privacy dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi di dalam. Terdapat juga kemudahan dengan fasilitas cashless.

3. Dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia
Nasabah tetap akan terlindungi meskipun berada di luar wilayah pertanggungan. Ada penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi gawat darurat di manapun. Nasabah bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.

4. Mendukung di masa pemulihan
Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan jantung, kanker, kecelakaan berat dan menderita luka bakar. Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh.

5. Manfaat disesuaikan dengan iklim Indonesia
Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia antara lain DBD, Malaria, Tipus (Typhoid), Campak, Difteri dan Cacar air.

Dengan FWD Care Protection, nasabah bisa menjalani masa pengobatan dengan baik dan lancar tanpa kendala biaya dan mendapat banyak manfaat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi fwd.co.id.



Tidak ada komentar