Beragam Promo di IMFI Online Expo 2020, Ajang Pameran Otomotif Virtual


Sebelum masa pandemi, saya paling suka mengunjungi acara pameran. Terkadang jika saya ingin membeli sesuatu, saya niatkan membellinya di pameran karena saat pameran banyak harga promo yang ditawarkan. Kan senang sekali kalo bisa membeli barang idaman dengan harga murah karena sedang pameran. Saat pandemi begini, pameran masih ada dong dalam bentuk virtual seperti IMFI Online Expo 2020 yang sedang berlangsung.

Dalam rangka ulang tahun ke 27 PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual yang berlangsung selama sebulan dari tanggal 27 Oktober hingga 27 November 2020. Pembukaannya dilakukan secara virtual tanggal 27 Oktober kemarin. Banyak promo menarik yang ditawarkan. Pengunjung bisa mengunjungi pameran virtual ini dengan cara mengakses website www.onlineexpo.indomobilfinance.com. Register dulu ya biar bisa menikmati semua fiturnya. 



Pada press conference saat pembukaan kemarin, Gunawan  Effendi, Vice Chairman  of  Executive Board IMFI mengatakan bahwa situasi pandemi saat ini tidak menyurutkan langkah IMFI untuk  terus maju. Sesuai dengan tagline HUT IMFI pada tahun ini yaitu “A Better New Normal”, IMFI Online Expo 2020 merupakan inovasi IMFI memanfaatkan perkembangan  teknologi  dalam memberikan pelayanan pembiayaan yang semakin baik kepada masyarakat.

Ada Apa Aja di IMFI Online 2020?


Pada IMFI Online Expo 2020 masyarakat bisa mendapatkan berbagai penawaran spesial dari IMFIuntuk berbagai kebutuhan pembiayaan. Mulai dari pembiayaan mobil, motor, kendaraan  niaga, alat  berat, properti, kredit multiguna, laptop hingga pembiayaan mikro secara konvensional maupun syariah. IMFI optimis menargetkan sebanyak 27 ribu pengunjung akan hadir secara online dan berhasil  meraih total pembiayaan sebesar Rp 27 miliar.

IMFI Online Expo 2020 memberikan beragam promo kepada pengunjung diantaranya:
- Bunga mulai dari 2,7% serta diskon tambahan pada beberapa merek untuk pembiayaan mobil baru
- Bunga rendah untuk pembiayaan sepeda motor
- Bebas angsuran hingga 6 bulan dan bunga pasti sepanjang 20 tahun untuk pembiayaan properti
- Bunga 2,7% dan pembayaran angsuran 3 bulan kemudian untuk pembiayaan kendaraan niaga
- Bunga 0% untuk pembiayaan alat berat
- Bonus menarik untuk pengajuan pembiayaan usaha mikro
- Uang muka terjangkau untuk pembiayaan syariah khusus bagi PNS, Tenaga Media, BUMN dan BUMD



Berbagai kompetisi internal juga diadakan untuk diikuti oleh seluruh karyawan IMFI di seluruh Indonesia. Kompetisi tersebut meliputi kompetisi video A Better New Normal sebagai salah satu cara menumbuhkan  kreativitas dan kesadaran karyawan terhadap protokol kesehatan yang dapat diterapkan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari. Di samping itu, kompetisi olahraga  lari dan sepeda berbasis aplikasi diadakan dan diikuti oleh lebih dari 400 karyawan IMFI sejak 10 Oktober 2020 lalu.

Bukan cuma kegiatan online, IMFI juga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility memberikan bantuan berupa smartphone dan kuota internet selama 3 bulan. Bantuan ini diberikan kepada 270 siswa SD kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh secara daring.


Pengalaman Mengunjungi IMFI Online Expo 2020


Saya coba berselancar di website IMFI Online Expo 2020. Setelah login, kita langsung ada di bagian beranda website. Ada kotak menu jenis pembiayaan yang bisa dipilih, yaitu motor, mobil, kendaraan niaga, alat berat, properti syariah, muliguna dan gadget, mikrofinance partner dan main stage. Saya klik kotak motor, pengen tau ada promo ada promo apa aja di bagian sepeda motor. Saya pernah dua kali membeli motor dengan pembiayaan dari IMFI. Syaratnya mudah, proses cepat dan nggak ribet. Nah saya berencana mau beli motor buat transportasi anak saya.

Setelah klik menu motor, akan muncul daftar booth di bagian kiri. Ada Suzuki, Yamaha, Honda, Kawasaki dan Piaggio. Di bagian tengah ada foto masing-masing motor dan dokumen pendukung untuk motor tersebut serta videonya. Di bagian paling kanan ada kotak chat dengan customer service IMFI. Kita bisa minta penjelasan lebih detail mengenai soal pembiayaan pada customer service ini.  


Ketika gambar motor di klik, akan muncul gambar motor yang lebih besar. Di luar ekspektasi saya ya, saya kira akan muncul spesifikasi mengenai motor tersebut. Tak muncul juga keterangan mengenai promo yang diberikan selama IMFI Online Expo 2020. Nampaknya penjelasan selanjutnya memang harus ditanyakan melalui chat dengan customer service.

Saya coba beralih ke kotak menu kredit multiguna dan gadget. Terdiri dari 3 bagian sama seperti menu motor. Saya klik pembiayaan notebook. Muncul beberapa gambar laptop yang ketika di klik akan muncul gambar yang lebih besar. Sama seperti motor, tidak ada penjelasan mengenai simulasi cicilan dan promo selama IMFI Online Epo 2020. Kita mesti tanyakan secara detail melalui customer service.

Masih ada waktu sebulan untuk berselancar di website IMFI Online Expo 2020. Saya masih penasaran buat menelisik lebih jauh. Siapa tau ketemu motor idaman dengan pembiayaan dari IMFI yang mudah dan murah.


24 komentar

  1. Asyik juga ya mba kalo pembiayaan sepeda motor atau kendaraan lainnya lebih mudah lewat IMFI.
    Pasti sangat membantu sekali apalagi di tengah keadaan pandemi.

    BalasHapus
  2. memang acara pameran2 kayak gini tepat banget untuk beli atau sekadar mengenal sesuatu, dalam hal ini sepeda motor misalnya. biasanya banyak diskonnyaa :D

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak barang yang bisa dibeli secara kredit. Apalagi adanya IMFI akan mempermudah kita memperoleh barang tanpa harus ke toko plus bonus dan diskon yang sedang di selenggarakan

    BalasHapus
  4. Asyik banget nih promo-promonya Nyah. Aku juga mau meluncur ah ikutan promonya.

    BalasHapus
  5. Lumayan banget ya promo-promonya ya. Bisa jadi planning kedepan nih beli kendaraan lewat IMFI aja. Eh tapi tahun depan promonya masih berlaku gak ya?

    BalasHapus
  6. Pameran mobil motor ini belum pernah nih saya kunjungi, takut juga sih takut pengen tapi ngga ada uang hahaahh. Promonya lumayan ngga ya k, jadi pengen cari motor juga

    BalasHapus
  7. Baca judulnya ada kata natural yang terbayang adalah cicilan dimudahkan aja ya sesuai kebutuhan kita akan kendaraan. Yang kamu foto kak pas itu dah

    BalasHapus
  8. Kebetulan banget suami ada rencana ganti motor. Aku rekomendasiin suami untuk cek IMFI deh. Semoga dapet motor baru dengan harga promo :)))

    BalasHapus
  9. wah pas banget aku mampir ke postingan ini
    Kebetulan adikku ada rencana ganti motor. Aku rekomendasiin adik untuk cek IMFI ah
    Kali aja dapet motor baru dengan harga promo :)

    BalasHapus
  10. Kepngen banget beli motor dengan harga yang pas dikantong banyak diskon eh ada IMFI Online Expo langsung dong aku berselancar siapa tau beruntung dapat motor yang anakku mau nih..

    BalasHapus
  11. Wah mendekati akhir tahun kyknhya yang butuh kendaraan bisa memanfaatkan momen ini nih, biasanya kendaraan dijual lbh miring jg sih ya. Sayangnya gara2 pandemi jd online ya? Pdhl pengennya megang2 kendaraannya hehe. Tp keuntungannya kalau online waktunya bisa lbh panjang dan harga promonya mantul ya

    BalasHapus
  12. wah masih sebulan ya IMFI Online Expo 2020..bisa nih dikepoin, mau cari motor untuk anak yang SMA. Praktis ya online begini tersedia sistem pembiayaan pula

    BalasHapus
  13. Promonya banyak banget ya Mbak, apalagi ada bebas angsuran selama 6 bulan gitu, woow banget itu ya, membantu bangetlah ya di masa pandemi gini.

    BalasHapus
  14. Wah exponya masih sampai akhir bulan, nih. Coba ah sempetin mampir, penasaran juga kalo online gini kayak gimana. Thanks infonya, Mbak.

    BalasHapus
  15. Acara IMFI Online Expo 2020 ini menarik ya Mba, karena bertabur promo yang menggiurkan banget. Selain itu, IMFI ini juga bagus banget ya, karena memberikan bantuan smartphone dan kuota internet selama 3 bulan kepada banyak siswa. Salut!

    BalasHapus
  16. Sekarang event pameran jadinya virtual expo ya mba, sebagai anak expo pada masanya inget bgt tuh prepare kalo mau pameran tuh ribetnya kaya apa, sekarang semua penyelenggara harus berinovasi kaya IMFI ini kece deh gak mati akal. Mau ah intip virtual exponya, siapa tau ada promo mobil idaman...

    BalasHapus
  17. Walau sedang pandemi seperti sekarang ini, tapi kita juga bisa tetap mengikuti secara virtual ya mbak. Apalagi kalau banyak promo-promo yang menarik, selain itu juga dilengkapi dengan pembiayaannya ya mbak.

    BalasHapus
  18. Setuju aku juga suka belanja kalo pas di pameran karena banyak diskon dan banyak benefit yang kita dapat juga ya mba.

    BalasHapus
  19. Anak saya yang laki-laki udah suka otomotif sejak kecil. Jadi kami sering juga ke pameran otomotif. Udah kayak tempat bermain karena bisa seharian.

    Sampai sekarang udah remaja pun masih suka datang. Jadi menarik juga nih expo online untuk otomotif. Ya siapa tau juga dapat yang harga cocok

    BalasHapus
  20. Bersyukur ya saat pandemi melanda dunia kehidupan udah canggih banget jadi hampir semua kegiatan sekarang dialihkan secara virtual. Termasuk pameran online dari IMFI ini. Menarik sekali bisa berkunjung ke acara pameran virtual

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah nih ikutan pameran virtual, biasanya sebelum pandemi datang langsung ketempat pameran.

    Meskipun menurutku s3nsasi nya masih kurang saat online tapi dalam situasi seperti sekarang, ini jadi pilihan terbaik ya mba

    BalasHapus
  22. Dunia otomotif ga ada matinya ya Kak. Selalu ada hal hal baru. Tapi di kala pandemi spt ini dg adanya virtual pameran, seru juga ya. Pameran spt bisa di hadiri org dari luar daerah. 😀

    BalasHapus
  23. Wah pameran virtual seru juga ya, jadi gak harus keluar rumah kan, bahkan bisa sambil santai untuk lihat2 yg ada pameran 😍

    BalasHapus
  24. Wahhh, baru tahu banget nih aku mba ada pameran otomotif yang konsepnya virtual kayak gini. Ditambah, promonya duh bikin ngiler dan enggak bikin kantong bolong. Fix, mesti langsung kasih tahu paksu nih hehe

    BalasHapus