Tinggal di Meikarta, Banyak Kelebihannya


Banyak keuntungan tinggal di apartemen. Diantaranya hunian yang nyaman, fasilitas lengkap, keamanan terjamin dan harganya lebih murah dari rumah tapak. Makanya saat ini orang banyak memilih apartemen sebagai tempat hunian. Selain itu, apartemen dibeli orang juga untuk investasi.

Selama masa pandemi, kegiatan saya banyak saya lakukan di rumah. Saya berhenti sementara dari berolahraga di gym dan menggantinya dengan olahraga di rumah. Pekerjaan saya juga full saya kerjakan dari rumah. Kalo nggak penting banget saya nggak keluar rumah demi kesehatan saya dan orang lain.

Beberapa bulan ini saya aktif mengikuti kelas yoga. Karena pandemi, kelas yoga diubah menjadi kelas online. Kami melakukan yoga melalui Google hangout dua kali seminggu. Beberapa teman di kelas yoga, termasuk guru yoga saya, tinggal di apartemen. Saya suka iri melihat ruangan apartemen tempat mereka melakukan yoga. Rapi dan nyaman. Langsung terngiang keinginan untuk punya hunian di area apartemen yang tentunya serba lengkap, nyaman dan aksesnya strategis.


Tinggal di apartemen emang nggak membosankan, terutama di saat nggak bisa kemana-mana seperti sekarang ini. Jika bosan di dalam apartemen, bisa jalan-jalan di taman. Kalau iseng ingin beli makanan, setiap apartemen kadang punya tenant-tenant terbilang lengkap seperti restoran atau minimarket. Tinggal turun ke lantai bawah dan beli deh.

Keamanan tinggal di apartemen juga terbilang ketat. Tak sembarangan orang luar bisa menjelajah area apartemen. Biasanya area yang bisa didatangi umum hanya taman atau walking area. Untuk lantai per lantai harus diakses dengan kunci yang hanya dimiliki oleh penghuni dan ada CCTV yang memantau area apartemen selama 24 jam. Aman jadinya.

Kelebihan lainnya adalah internet. Saat work from home begini internet amat sangat dibutuhkan. Gadget saya nyambung internet 24 jam tuh. Karena kebutuhan internet saya tinggi jadi saya beli paket yang kuotanya besar, yang mana harganya juga lumayan mahal. Saya nggak pasang wifi by the way karena sesuatu dan lain hal. Kalau tinggal di apartemen, saya nggak repot-repot mikirin kuota karena di apartemen tuh ada wifi yang menjangkau semua area.


Salah satu apartemen yang menjadi incaran kalangan milenial atau orang yang sudah berkeluarga adalah apartemen Meikarta. Saya mengincar Meikarta juga nih. Unit-unit apartemen yang ada di Meikarta adalah pilihan ideal buat millennial single maupun yang sudah berkeluarga karena harga yang terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap ditunjang infrastruktur teknologi yang akan memudahkan gaya hidup milenial dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Eh emang Meikarta masih berjalan terus pembangunannya? Proyek pembangunan kota Meikarta dengan total 58 tower apartemen sempat diisukan terhenti karena banyak isu2 yang menyergap 2 tahun lalu. Hingga saat ini public menganggap bahwa proyek telah berhenti total sama sekali.

Realitanya tidak seperti itu, karena proyek Meikarta tetap berjalan dan telah mulai dilakukan serah terima ke penghuni sejak 31 Maret lalu. Jadi kabar yang beredar bahwa Meikarta dihentikan pembangunannya adalah hoax alias tidak benar.


Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional yang merupakan proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta. Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, Kota Meikarta terletak di pusat keseluruhan industri di Tanah Air dengan ribuan perusahaan raksasa nasional dan internasional.

Saat ini ada 2 district di Meikarta yaitu district 1 memiliki 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tgl 31 maret lalu. District 1 ini desainnya futuristik dan suasananya seperti di kita sedang berada luar negeri. Terus ada District 2 yang memiliki 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan.

Meikarta Cikarang punya taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau cantik di tengah taman. Satu-satunya developer Indonesia yang memiliki taman kota sebesar ini. Taman kota ini menjadi jogging track, pusat rekreasi dan entertainment untuk menunjang healthy living & lifestyle penghuni di Meikarta.


Saya pernah tuh ke taman kota ini, ada bebek yang besar sekali di danaunya. Danaunya juga luas banget. Kebayang deh saya dan anak-anak jalan-jalan di sini sambil menghirup udara segar. Karena lokasinya dekat, taman ini bisa didatangi setiap saat. Sungguh tempat wisata yang murah meriah.

Mengusung konsep Smart Living Apartment, seluruh penghuni Meikarta Cikarang didukung dengan fasilitas digital seperti Internet Fiberoptic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat. Saya nggak bakal misuh-misuh gegara internet lemot deh kalo di sini.

Meikarta punya Aplikasi MyMeikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live.


Meikarta juga punya fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang. Jadi nggak usah bolak-balik nanyain barang sudah sampai apa belum, tinggal tunggu info aja.

Banyak tenant commercial yang sudah dibuka di district 1 diantaranya Cinepolis, Nobu Bank, Maxx Coffee, Kopi Kenangan, Sang Pisang, Imperial kitchen dan lain-lain. Lengkap kan mau nonton atau makan atau sekedar minum kopi. Menyusul segera beroperasional Siloam Clinic, Enira Reflexology dan lain-lain.

Meikarta juga punya aneka fasilitas publik yaitu rumah sakit Siloam Hospital International yang akan menyediakan kurang lebih 1,000-2,000 bed di area Lippo Cikarang. Ada sekolah bertaraf baik nasional maupun internasional (Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan) dan 3 universitas unggulan, lengkap dengan Pusat Penelitian Industri di area Lippo Cikarang.


Meikarta sedang berencana membangun Shopping Center berupa 1 mal besar di area CBD Meikarta. Lalu telah tersedia juga prasarana pendukung seperti tol Jakarta cikampek, elevated tol Jakarta Cikampek, Commuter Line dan on plan adalah MRT dan LRT. Fasilitas ini memudahkan penghuni mencapai tempat kerjanya. Malah sedang dibangun kereta api express Jakarta Bandung yang lokasi stasiunnya dekat dengan Meikarta.

Meikarta Cikarang sudah mulai serah terima unit apartemen di bulan Maret 2020. Setiap harinya akan ada 10 – 20 orang diserahterimakan unitnya. Semua unit sudah siap serah terima, sehingga calon penghuni tidak perlu menunggu lebih lama untuk menikmati investasi mereka. Calon Penghuni Bisa langsung tinggal. Secara bertahap setiap bulannya akan serah terima tower – tower lain sampai total 28 tower pada akhir 2020.

Dengan berbagai kelebihan ini, Meikarta merupakan apartemen idaman bagi para pencari hunian yang nyaman. Memiliki apartemen Meikarta sangat mudah dengan harga terjangkau mulai dari Rp 200 juta an untuk ukuran studio dengan cicilan hanya Rp 1 juta an per bulan nya. So kapan kita pindah ke Meikarta?


Instagram : themeikarta
Youtube : The Meikarta

27 komentar

  1. Sekarang bulan Juni, namanya masih Mei? Gw udah bilang sama bos buat pindah kantor deket2 Jababeka biar bisa tinggal di Meikarta. Eh si bosnya gak mau, berat katanya.

    Gimana dong?

    BalasHapus
  2. hunian yg pas nih Meikarta untuk milenial selain akses nya dkt kmn2 sarana dan prasarana nya lengkap ya mbak..terbaik Meikarta ini..

    BalasHapus
  3. Impian bnget tinggal d meikarta ya kak,, fasilitas nya lengkap Dan design nya itu keren,, semoga gak Ada halangan lg nih soal meikarta kedepannya

    BalasHapus
  4. Meikarta ini hunian impian banget ya mbak. banyak yang mengincar termasuk aku, fasilitasnya lengkap banget.

    BalasHapus
  5. Wah coba tinggal di sini ya seru kali ya. Apalagi ada kolam luas dan tamannya. Seneng deh kl bisa ada alam ginian di dekat hunian kita.

    BalasHapus
  6. Tinggal di apartemen emang enak ya mbak.
    Lebih simple dan privasi.
    Apalagi klo apartemennya selengkap meikarta ini

    BalasHapus
  7. Ih ya ampun aku pikir meikarta ini mandek lho mbak sama sekali nggak ada kelanjutannya. Alhamdulillah kalo udah serah terima, kasihan juga kalau ada yg udah beli tapi nggak lanjut

    BalasHapus
  8. Ya ampuuuun aku pikir pembangunannya udah gak lanjut sejak issue gak sedap dulu itu. Ternyata tetap jalan, bagkan makin mantul deh

    Hunian yang terlihat nyaman sekali ya
    Jadi pengen tinggal di sana juga deh

    BalasHapus
  9. Apartemennya bagus banget mbak serta didukung fasilitas yang bagus. Untuk internet 24 jam ini dibutuhkan banget apalagi bekerja dari apartemen rasanya menyenangkan banget.

    BalasHapus
  10. Kalau fasilitas lengkap emang nggak diragukan lagi ya, apalagi aksesnya mudah nih buat kemanapun. Bikin mupeng aja untuk segera punya hunian nyaman seperti ini

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah proyek Meikarta terus berjalan ya. Soalnya juga proyek properti masih menjadi pilihan utk berinvestasi

    BalasHapus
  12. Asyik banget ya fasilitasnya, ada danau lengkap sama bebeknya pula...

    BalasHapus
  13. Properti saat ini masih menjadi sebuah pilihan untuk berinvestasi, Meikarta fasilitasnya lengkap, cocok untuk para milenial

    BalasHapus
  14. Lama ngga denger update nya, tahu tahu sudah jadi aja hehe. Cakep bener pula desain interiornya plus lengkapnya fasilitasnya.

    BalasHapus
  15. Saya juga sempat berpikir bahwa pembangunan Meikarta ini benar benar dihentikan dua tahun lalu. Eh ternyata lanjut dan sudah ada beberapa yang selesai serah terima, rupanya.

    Iya banget ya Mba. Hidup di apartemen itu bikin betah karena rasanya dekat kemana mana. Tinggal menikmati fasilitas nyaman yang sudah disediakan sama pengembang.

    BalasHapus
  16. Hunian yg kekinian memang Apartment ya mbak, lokasinya strategis dan fasilitasnya mendukung. Selain membuat produktif, apartemen bisa jd investasi.

    BalasHapus
  17. Sampai ada apps nya ini sih....keren banget.
    Bener-bener mengerti kebutuhan keluarga millenials dengan segala kecanggihannya yaah..

    BalasHapus
  18. Emang kalau lihat tatanan interior apartemen itu bikin gemes ya mbak. Serba rapi dan enak dipandang. Ternyata pembangunannya tetap berjalan ya, ikut senang jadinya. Kebayang sih tinggal di Meikarta ini pasti nyaman karena serba ada, lokasi strategis, dan fasilitasnya wow. Cocok banget untuk kaum milenial.

    BalasHapus
  19. Aku kalau lewat toll lingkar luar dan ngeleaginn area maei karta ini yang banyak balon-baloonnya itu jadi pengen deh kesitu. Tempatnya emang bagus banget mba, di IG juga ramai orang wisata ke tamannya meikarta saking instagramble banget tempatnya. Gimana tinggal disana ya pasti enak banget, hunian nyaman aman, lingkungan bagus. Fasilitas mumpuni.

    Sayangnya aku lebih suka rumah fapak . Hejehe .. mudah2an menyusul perumahannya juga bisa dibangun diarea itu

    BalasHapus
  20. Kok aku yang tinggal di apartemen justru berharap bisa tinggal di landed house saat karantina dan psbb seperti ini ya hehee

    Btw, Meikarta ada proyek di Cikarang toh. Aku baru tau. Bagus konsepnya

    BalasHapus
  21. penasaran nih saya sama apartemen-apartemen di Jakarta. Lengkap-lengkap banget ya fasilitasnya. kalau di sini apartemennya masih belum terlalu banyak yang beli kayaknya

    BalasHapus
  22. Fasilitas kesehatan dan pendidikannya ternyata juga lengkap ya mba, impian banget bisa tinggal di Meikarta ini

    BalasHapus
  23. Desainnya impian aku banget ini, suka lihat detail yang minimalis gini apalagi konsepnya fasilitasnya lengkap.. duhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan lagi meikarta ternyata ada wifi yah, dimana klo tinggal di kompleks biasa kita masih sewa internet lagi... paket lengkap kaum millenial ini...

      Hapus
  24. Aku kalau liat desain dalam rumahnya atau interiornya jadi mupeng! Bagus banget dan di prime location juga yaa.

    BalasHapus
  25. iya mba aku tahunya issue Meikarta proyeknya itu diberhentikan ternyata ga yah...bagus nih suka sama isinya impian siapapun punya di sini

    BalasHapus
  26. Gue doain deh mbak, kesampean tinggal di apartement. Selama masa pandemi ini, tinggal di apartement malah lebih aman, jarang interaksi dengan orang lain, trus masuk ke unit juga gak sembarangan kan....

    BalasHapus