Bikin Cendol dan Buka Bareng Virtual, Serunya Berbagi Sambil Berdonasi ala FWD Life





Apa kegiatan temen-temen selama di rumah aja? Kesibukan mengurus rumah ketambahan ya dengan membantu anak mengerjakan tugas sekolah. Saya baca di status teman-teman, wuih seru pengalaman para ibu yang membantu anaknya belajar secara online. 


Saya juga full di rumah aja selama sebulan lebih ini. Sesuai himbauan pemerintah untuk physical distancing selama Pandemi ini, saya keluar rumah hanya untuk urusan yang penting, itupun jaraknya dekat saja. Pekerjaan saya lakukan secara online.

Sebenernya kangen juga bisa wara-wiri di luar rumah lagi. Berkegiatan di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang. Thanks to social media yang bikin kegiatan saya di rumah nggak mati gaya. Karena melalui social media, informasi saya dapatkan dengan cepat dan di social media terutama instagram banyak yang live dan berbagi materi yang bagus-bagus.

Siapa yang sering nonton Instagram live hayo? Pas puasa gini, banyak orang yang berbagi melalui Instagram live dan waktunya barengan pula. Kalo login Instagram mulai jam 4 sore, berjejer tuh yang lagi live Instagram. Saya nonton instagram live yang memberi banyak manfaat seperti sharing berbagai tips. 




Kreasi Olah Takjil bersama FWD Life


Tanggal 29 April lalu saya nonton Instagram dari FWD Life Indonesia. Ada acara seru di sini, Chef Putri Miranti akan membagi cara membuat cendol. Cendol adalah minuman khas Indonesia. Di bulan puasa, cendol banyak dijual orang untuk minuman berbuka puasa. Namun bikin cendol sendiri lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Host acara itu adalah Gita Bebhita yang kocak abis. Saya ikut ketawa sendiri mendengar celotehan Gita Bebhita. Humornya spontan banget. Instagram live jadi berlangsung santai dan seru. Ada kuis berhadiahnya pula.




Bikin cendol ternyata nggak ribet lho. Nih ya resep cendol dari chef Putri :
- 50 gr tepung beras
- 1 pak agar-agar plain/jelly
- Perisa/extract pandan secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sendok the chia
- Susu
- Sirup secukupnya
- Air 500 gr

Cara membuatnya :
- Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci dan tuang air. Aduk rata dan nyalakan kompor.
- Setelah matang tuang ke cetakan cendol dan biarkan cendol jatuh ke air yang diberi es batu
- Sajikan cendol bersama susu, chia seed dan tuang sirup sesuai selera dan masukkan es batu.


Buka Bareng Virtual FWD Life


Keseruan bersama FWD Life berlanjut di buka bareng FWD Life secara virtual. Kali ini dilakukan lewat zoom biar peserta buka bareng digital bisa saling melihat wajah satu sama lain. Masih dengan host Gita Bebhita dan Chef Putri Miranti. Di acara ini ada bu Maika Randini, Chief Marketing Officer FWD Life.




Acara dimulai jam 16.50 wib. Di acara ini nggak ada masak-masak, yang ada berbagi tips masak. Peserta buka bareng antusias bertanya soal masakan kepada Chef Putri. Kapan lagi punya kesempatan bertanya sama ahli masak yekan.

Saya bertanya apakah Chia seed bisa dijadikan kue kering. Kata chef Putri, Chia Seed bisa dijadikan campuran untuk kue kering asal jangan bersentuhan dengan benda cair. Karena Chia seed akan mengembang begitu tercampur dengan cairan.

Bukber virtual makin seru karena FWD Life membagi voucher GoFood yang bisa digunakan untuk membeli makanan berbuka. Voucher bisa didapatkan melalui aplikasi FWD Life. Download dulu aplikasinya. 




Seseruan Virtual sambil Donasi bersama FWD Life


Rangkaian acara digital ini sebenarnya bagian dari misi berbagi FWD Life. Jadi FWD Life berkolaborasi dengan SOS Childen’s Village untuk mebantu anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua. Melalui kolaborasi untuk berbagi, FWD Life mengajak kita ambil bagian untuk berdonasi.

Cuma dengan melakukan pendaftaran di link bit.ly/berbagibarengFWD dan melakukan pembayaran sebesar 200 ribu rupiah, kita sudah mendapatkan jersey keren dari FWD Life dan seluruh biaya pendaftaran dikonversi langsung menjadi donasi untuk adik-adik kita di SOS Children’s Village.

Ikut seseruan di acara virtual FWD Life itu bagian dari berdonasi juga lho. Lalu FWD Life mengajak #BerbagibarengFWD dengan cara berdonasi kalori melalui tantangan work out setiap minggu. Untuk minggu ini ada acara Work Out from Home melalui Instagram live FWD Life tanggal 6 Mei jam 16.30 wib. Di sini kita akan berolahraga sambil berdonasi. Seru kan.

By the way, pandemic Covid-19 membuat kita menyadari pentingnya punya asuransi kesehatan. Ada 4 alasan punya asurasi di tengah pandemic Covid-19 menurut FWD Life yaitu :
- Beban pikiran berkurang karena kita hanya fokus pada kesehatan.
- Pengeluaran lebih pasti.
- Persiapan masa depan.
- Manfaat khusus Covid-19.

Untuk informasi lebih jauh mengenai asuransi yang cocok untuk kita bisa cek website FWD Life ya. Yuk berdonasi, karena berdonasi nggak pernah membuat rugi.

Tidak ada komentar