Jumat, 13 Desember 2019

Jovee, Suplemen Tepat Bikin Tubuh Sehat Tanpa Ribet

Saya pernah merasa khawatir ketika akan memasuki usia 40 tahun. Udah berasa tuanya banget saya. Gangguan kesehatan akan lebih sering muncul karena organ tubuh tak lagi berfungsi sempurna. Nyatanya usia 40 tahun saya lewati dengan sukses. Sekarang saya sudah 46 tahun dannnnnnn gangguan kesehatannya makin banyak.


Saya pernah mengecek kesehatan beberapa waktu lalu. Agak ngeri sebenernya, takut ketauan bahwa badan saya penuh penyakit. Padahal cek kesehatan secara rutin memang harus, justru agar penyakit diketahui lebih cepat dan bisa diobati lebih cepat. Tapi bandel akutuuuuu...


Saat mengecek di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan, tak ada penyakit berat yang hinggap di diri saya saat ini. Tekanan darah normal, gula darah normal, kolesterol juga normal. Namun dokter menggarisbawahi massa otot saya yang kurang. Memang bukan penyakit berat, namun massa otot di bawah standar akan mempengaruhi kesehatan saya dalam jangka panjang. 


Otot adalah penggerak tubuh. Besar kecilnya massa otot mempengaruhi tenaga yang dihasilkan. Kalau massa ototnya kecil maka tenaga yang dihasilkan juga sedikit. Massa otot membuat kita bugar dan tidak cepat lelah. Jika massa otot terus berkurang, kita akan gampang lemas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit juga berkurang. Saya akan gampang terserang virus penyakit. Serem kan. Masalah cepat lelah ini emang saya rasakan banget sik Baru jalan 500 meter aja udah ngos-ngosan saya. 




Penyebab Hilangnya Massa Otot


Ada banyak penyebab berkurangnya massa otot, terutama berhubungan banget dengan gaya hidup. Kurang istirahat menyebabkan hilangnya massa otot. Normalnya kita tidur selama 8 jam setiap hari, namun saya rata-rata tidur hanya 6 jam, bahkan kadang 4 jam aja. Kesulitan tidur saya alami karena terlalu lelah atau pas lagi banyak kerjaan.

Kemudian kekurangan protein juga menyebabkan massa otot berkurang. Menurut penelitian yang dimuat dalam The Journal of Nutrition menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi 90 gram protein secara merata setiap kali makan akan memiliki pertumbuhan otot yang lebih baik. Sementara, mereka yang mengonsumsi protein hanya pada waktu tertentu saja, maka pertumbuhannya tidak optimal. 



Ngaku deh saya nih makannya emang nggak teratur. Sayur dan protein saya makan kalo lagi pengen. Kebanyakan sik makannya yang instant instant hiks. Pola makan yang berantakan ini menggerus massa otot saya. Potein nabati dan hewani harus dimakan secara seimbang agar pertumbuhan otot kita optimal.

Selain itu minum minuman beralkohol dan kurang olahraga juga jadi penyebabnya. Alhamdulillah saya nggak minum minuman berarkohol tapi soal olahraga, saya akui saya juga malas berolahraga. Olahraga yang saya lakukan paling jalan kaki di sekitar rumah, tapi olahraga ini jauh dari cukup. Apa temen-temen berlaku hal yang sama? Coba deh cek ke dokter, siapa tahu ternyata massa ototnya berkurang seperti saya. 




Suplemen Jovee untuk Penunjang Kesehatan


Dari pemeriksaan itu, dokter menganjurkan saya meminum suplemen kesehatan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrien penting dan berolahraga secara teratur dengan cara yang benar serta mengubah pola tidur. Untuk olahraga, Alhamdulillah saya sudah mendaftar di sebuah fitness centre agar olahraga saya teratur dan benar. Kan diajari sama Private Trainernya. Lagian dengan fasilitas Fitness Centre yang lengkap, saya jadi semangat buat berolahraga. 



Kemudian buat memenuhi nutrisi, saya butuh suplemen. Suplemen itu apa sih? Suplemen merupakan produk-produk yang mengandung satu atau lebih nutrien vitamin, mineral, asam amino, asam lemak dan serat. Suplemen berbentuk kapsul atau tablet. Suplemen diminum sebagai pelengkap nutrisi dan bukan obat untuk mengobati penyakit.

Saat ini banyak banget suplemen yang beredar di pasaran. Sampe bingung milihnya kan karena semuanya bilang produknya adalah yang terbaik. Jangan sembarang minum suplemen, nanti bukannya kita dapet manfaatnya malah suplemen membuat masalah pada kesehatan kita. Pilih suplemen yang tepat untuk tubuh kita. 



Adalah Jovee, suplemen yang saya hadiri peluncurannya pada tangga 12 Desember 2019. Jovee adalah suplemen untuk kesehatan yang berbentuk kapsul. Jovee hadir karena pengetahuan masyarakat Indonesia tentang kesehatan masih sangat rendah. Seperti yang dikatakan bapak Natali Ardianto selaku CEO PT ITMI di acara peluncuran kemarin, bahwa masyarakat Indonesia punya stigma kalau banyak makan ya badan jadi sehat.

Kemudian stigma masyarakat bahwa makan saja sudah cukup buat tubuh, padahal belum tentu. Seperti saya nih, iya sih saya selalu makan, tapi kan makannya apa dulu. Sembarangan makan bikin tubuh memendam masalah. Ketika jatuh sakit, uang yang dikeluarkan akan sangat mahal. Makanya sehatkan badan jangan sampai sakit.



Uniknya Jovee, ada aplikasi yang membuat kita bisa mengecek secara pasti suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Playstore dan iOS. Ada 20 sampai 30 pertanyaan yang harus kita jawab sebelum kita diberi rekomendasi suplemen yang tepat. Karena itu jawab dengan jujur yaaaa.

Pertanyaan di aplikasi Jovee detail banget, sampai ditanya cara minum obat kita. Saya memilih topik Daya tahan tubuh dan energi, kualitas tidur dan pikiran serta kesehatan kulit di dalam aplikasi Jovee. Topik yang kita isi sesuaikan dengan masalah yang kita alami ya biar suplemennya tepat. 



Setelah menjawab berbagai pertanyaan di aplikasi Jovee, saya mendapat rekomendasi suplemen Vitamin A, Multivitamin + L-carnitine dan Omega +Vitamin E. Apa aja gunanya vitamin-vitamin ini sih? Tenang... di Jovee semua ada jawabannya. Tinggal klik aja di nama vitamin yang direkomendasikan, akan keluar penjelasanya kok. Untuk suplemen yang direkomendasikan pada saya, manfaatnya adalah ini :

Vitamin A : Berperan melindungi permukaan bola mata. Bersama vitamin antioksidan lainnya manfata vitamin A juga terasa dalam mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula. Manfaat lainnya adalah mendukung sistem kekebalan tubuh, melindungi keutuhan lapisan sel epitel kulit, melindungi bagian mulut dalam, menjaga sistem pernafasan dan menjaga kenormalan sistem reproduksi.

Multivitamin + L-carnitine : mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk nutrisi harian. Membantu kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Multivitamin juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan membantu meningkatkan daya ingat. Jovee tau aja nih kalo saya sering banget lupa. 



Omega + Vitamin E : omega mengontrol trigliserida dalam darah, menjaga kesehatan jantung, dapat mencegah stroke. Omega juga berguna mengurangi kecemasan dan depresi, meningkatkan kesehatan mata hingga menjaga kesehatan janin. Vitamin E berperan besar bagi kulit. Vitamin E mendukung penampilan kulit agar selalu sehat. Vitamin E juga mencegah penyumbatan pembuluh darah, anti kanker dan meningkatkan metabolisme serta mempengaruhi penglihatan, reproduksi dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah setelah mendapat rekomendai suplemen dari aplikasi Jovee, baru deh bisa kita beli suplemennya. Pembelian bisa melalui aplikasi Jovee juga atau melalui Blibli. Aplikasi Jovee mencegah kita membeli suplemen yang tak tak cocok dengan kebutuhan tubuh. Aplikasi Jovee juga bersifat personal, setiap orang bisa beda-beda rekomendasi suplemennya karena  masalah kesehatannya juga berbeda.

Harga paket suplemen Jovee juga ekonomis dan terjangkau kok lalu yang bikin tenang nih, suplemen Jovee sudah mendapat ijin BPOM. Jovee memberikan suplemen dari suplier terbaik di industri farmasi bahkan sebagian besar produk suplemennya diimpor dari Amerika dan Australia. Saya punya paket suplemen Jovee untuk sebulan dan sedang saya minum secara rutin. Semoga yaaaa tubuh kita sehat selalu dan tidak dihinggapi penyakit.













7 komentar :

  1. Aku banget! Terakhir nimbang, katanya aku harus naikin berat badan, tapi yang dinaikin itu adalah massa ototnya. Karena massa ototku agak dibawah normal :(

    Habis itu olahraga teratur, nggak terlalu banyak peningkatannya. Kayaknya harus dibantu suplemen gini juga ya...

    BalasHapus
  2. ah masa sih mbak Yayat udah umur 46 tahun? koq kaya 26 tahun? hahahah... Jovee ini menarik ya, aku jadi kepo deh. Mau download aplikasi nya dulu ah, supaya bisa lebih tau suplemen apa yang kubutuhkan... thanks infonya ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Setuju, meskipun banyak suplemen di pasaran, ettap harus hati-hati. Saya langsung cek ke Blibli. Lumayan juga nuh lagi promo harganya

    BalasHapus
  4. Saya relatif rutin olahraga (terutama) jalan kaki dan joging. Makan relatif dijaga, tp kalau periksa dokter malah enggan. Kawatir kena ini dan itu (jangan dicontoh ya guys). So far tubuh enak dan segar, tp kayaknya next musti cek dokter yak hehehe

    BalasHapus
  5. Makan saja sudah cukup, memang belum tentu menunjang kesehatan. Asupan yang kita konsumsi juga menentukan kesehatan tubuh kita, mungkin seperti mengkonsumsi splemen jovee. Bisa membantu kesehatan tubuh kita.

    BalasHapus
  6. Pantesan ya kak Yayat selalu segar dan sehat, ternyata ada senjata ampuhnya nih dari Jovee. Nah aku tuh kalau disuruh olah raga suka gak istiqomah kak, makanya kadang yang simpel saja di rumah sambil ditambah dengan suplemen. Kemarin diceritain sama kak Elly waktu dia konsumsi ini dan memang jadi lebih enakan badannya dan enteng, ku jadi penasaran.

    BalasHapus
  7. Wahhh pantas saja mbak yayat selalu terlihat fit dan bersemangat euy.. jadi Jovee ya rahasianya..

    Benar banget yaa mestinya rajin medical check up supaya kalau ada penyakit lebih cepat diketahui, gak menumpuk terlalu banyak di dalam tubuh.

    Pokoknya harus terus hidup sehat sampai tua dehh.. biar bisa beraktivitas terus.

    BalasHapus

Back to Top