Selasa, 10 Desember 2019

FWD Life Ajak Nasabah Ikut Melestarikan Hutan

Masih ingat kan, beberapa bulan lalu Indonesia sebagian wilayah Indonesia dilanda kebakaran hutan. Asap pekat menyeruak kemana-mana. Membuat kerugian yang teramat besar. Sekarang kebakaran hutan sudah padam, namun masih menyisakan masalah berat yaitu berkurangnya pepohonan karena kebakaran. 


Hutan adalah paru-paru bumi. Indonesia termasuk negara yang punya wilayah hutan sangat luas, tapi akibat kebakaran beberapa bulan lalu, hutan sudah jauh berkurang. Belum lagi masalah penebangan pohon secara liar yang membuat hutan lebih berkurang. Jangan sampai hutan habis, karena itu kepedulian semua pihak sungguh diperlukan demi kelangsungan hidup hutan kita.

Salah satu pihak swasta yang peduli dengan kelangsungan hutan kita adalah FWD Indonesia. FWD Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa dengan nama brand FWD Life yang merupakan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan yang didukung teknologi terintegrasi.

Pada tanggal 4 Desember kemarin saya hadir di acara press conference tentang kerjasama FWD Life dan Yayasan WWF Indonesia untuk kampanye Go Green. Green adalah upaya perusahaan untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mendorong nasabah memilih e-Policy (polis elektronik) daripada polis cetak. Setiap e-Policy yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam yang telah membantu dalam menanggulangi kebakaran hutan di indonesia. 



Berasuransi sekaligus Menyelamatkan Bumi


Saya pernah membaca di sebuah artikel bahwa untuk menghasilkan 1 rim kertas, dibutuhkan satu buah batang pohon. Sementara 1 buah batang pohon bisa menghasilkan oksigen untuk 3 orang bernafas. Setiap jam, dunia kehilangan 1.732 hektar hutan yang ditebang untuk menjadi bahan baku kertas. Jumlah ini belum termasuk hilangnya pohon karena penebangan liar ataupun kebakaran.

Asuransi itu menggunakan banyak kertas. Untuk membuat sebuah perjanjian asuransi aja, lembaran kertasnya banyak kan. Belum lagi polisnya. Coba kalikan dengan berapa nasabah. Cukup mengerikan membayangkan pohon yang dikorbankan untuk membuat kertas hanya untuk satu jenis usaha, asuransi. FWD Life menyadari ini, karena itu FWD Life menerbitkan polis dalam bentuk-e-Policy.

Selain menyelamatkan pohon, e-Policy punya beberapa keuntungan yaitu lebih mudah disimpan karena berbentuk digital. Tak mudah terselip atau hilang. Lebih praktis dikirim bila ada urusan yang mana nasabah harus mengirimkan polisnya. Jadi pengurusan bisa lebih cepat. Banyak deh keuntungannya. 




Bukan hanya karena Go Green juga makanya FWD Life dan Yayasan WWF Indonesia mengganti polis dengan e-Policy, namun ada keprihatinan dari terjadinya kebakaran hutan beberapa waktu lalu. Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini mengatakan bahwa kampanye Go Green bertujuan untuk merestorasi hutan yang rusak akibat kebakaran serta memberikan sumbangan kepada orang-orang yang memerangi kebakaran ini.

Kerjasama ini untuk memulihkan dan menanami kembali hutan dan lahan bekas kebakaran hutan di Indonesia. Orang-orang perlu lebih memahami dan peduli tentang kebakaran hutan di Indonesia yang telah terjadi berulang kali dan tidak terduga, lanjut Maika Randini. Untuk setiap e-Policy yang dibeli, FWD Life akan mengubahnya menjadi donasi yang akan digunakan untuk memulihkan dan merestorasi hutan dan lahan.

FWD Life juga akan memberikan perlindungan bagi 36 pegiat konservasi yang membantu memadamkan kebakaran di area yang terkena dampak. Mereka akan dilindungi dengan asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi kecelakaan diri komprehensif dari FWD Life, selama 3 (tiga) bulan dengan total kompensasi hingga Rp1,8 miliar. Tentu ini menggembirakan buat para penggiat konservasi yang dengan kerelaannya bekerja keras memadamkan kebakaran hutan. Bertaruh nyawa lho itu.




Seperti yang dikatakan oleh Direktur Human Capital & Legal WWF-Indonesia, Apin Aviyan, para pegiat konservasi yang berada di lapangan telah bekerja tanpa lelah untuk membantu mengatasi kebakaran hutan dan melestarikan alam. Kampanye ini tidak hanya berarti banyak bagi mereka, tetapi juga membantu kita untuk menginspirasi masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan untuk masa depan kita semua, rakyat Indonesia.

Karena tak bisa bergerak sendiri, FWD Life mengajak para nasabah ikut serta menyukseskan kampanye Go Green dan berkontribusi melestarikan hutan. Jumlah pohon yang ditanam juga merupakan hasil konversi dari jumlah e-Policy yang dibeli. So makin banyak nasabah membeli e-Policy makin banyak juga pohon yang ditanam. Nasabah dapat keuntungan dari asuransi dan bumi makin hijau karena pohon makin banyak yang ditanam.

Mau ikutan berkontribusi dalam kampanye Go green? Bisa cari informasi lebih lanjut mengenai kampanya Go Green dengan mengunjungi fwd.co.id atau unduh FWD MAX melalui App Store dan Play Store. Yuk berasuransi sambil menyelamatkan bumi.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top