Rabu, 20 November 2019

Tambah Dua Fitur, Nonton Film Pakai M-Tix Jadi Makin Asik

Perkembangan dunia digital yang masiv, membuat orang nggak bisa lepas dari gadget di kehidupan sehari-hari. Rata-rata aktivitas dilakukan melalui gadget, apalagi yang berhubungan dengan soal antri. Pernah antri beli tiket buat nonton bioskop? Nyebelin kan, udah gitu nggak dapet posisi enak lagi. Cinema XXI menjawab kebutuhan para penggila film buat nonton dengan membuat inovasi di aplikasi M-Tix. 


Saya penyuka film Avenger. Saat film ini tayang, saya akan langsung menontonnya di bioskop. Masalahnya, yang menyukai film ini bukan hanya saya, tapi jutaan penggila film lainnya. Maka ketika sampai di bioskop, antrian beli tiket sudah mengular panjang. Saya pasrah ketika sampai di mbak penjaga tiket, kursi yang tersedia tinggal di bagian bawah. Nggak nyaman nontonnya tapi ya sudahlah. 


Lanjut beli makanan. Saya tuh nggak bisa nonton tanpa makan. Jadi saya beli makanan dulu sebelum masuk ke teater. Lagi-lagi, yang suka nonton sambil makan tuh bukan cuma saya. Jadi yaaa antri lagi deh beli makannya. Antri dua kali. Salahnya saya saat itu saya nggak pake aplikasi buat beli tiket, masih cara konvensional yang beli tiket langsung di loket. Kudet banget ya. 


Orang banyak yang sudah beralih ke membeli tiket secara online. Saya termasuk yang ketinggalan. Pada peluncuran Next Gen M-Tix "To Infini-Z and Beyond" 13 November lalu, bu Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications adn Brand Management Cinem XXI mengatakan bahwa antusiasme dalam memanfaatkan platform digital seperti M-Tix teramat tinggi. hal ini dipicu dengan pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y dan Gen-Z. 


Menurut data Survei Sosial Ekonomi Nasional 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai 60% penduduk Indonesia. Untuk dua generasi ini, kenyamanan dan kepraktisan serta kecepatan adalah hal yang utama. Pembelian tiket secara online mampu mengoptimalkan kenyamanan dan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan.

Keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis serta memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop juga jadi faktor yang membuat kenapa orang lebih suka membeli tiket secara online. Lalu.. film-film terbaru juga bisa didapat infonya secara cepat. Nggak perlu tuh nunggu tayang iklannya di televisi. Bisa juga cari tau film apa aja yang akan tayang dalam waktu dekat.

Secara global, perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop memang menunjukkan peningkatan. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research tahun 2018 yang melibatkan 100 ribu responden di Amerika Serikat menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahu n 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs offline pada kuartal II tahun 2019 mencapai lebih dari 40%, tumbuh dua kali lipat dibanding tahun lalu. 



Makin Asik Nonton Film karena M-Tix


Sebuah aplikasi harus kian memudahkan penggunanya. Begitupun dengan M-Tix. Nggak cuman buat beli tiket secara online, tapi kini M-Tix menambah fitur terbaru yaitu e-voucher dan pembelian food and beverage. Apalah nonton tanpa makan yekan. Beli makanan melalui online begini menghindarkan kita dari antrian yang panjang dan menyingkat waktu buat milih-milih makanan.

Ibu Naning Yuliningtyas Head of Promotion Cinema XXI pada peluncuran itu mengatakan bahwa fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil diwujudkan berkat kerjasama yang baik dengan berbagai rekanan seperti Production House, bank partner dan rekanan lainnya. E-Voucher memberi kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner serta ke depannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards point redemption bersama rekanan-rekanan potensial.



Hadirnya kedua fitur ini juga buat makin menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen Y dan Gen Z lebih luas lagi karena fitur ini makin menambah kenyamanan menonton di Cinema XXI, lanjut bu Naning. Untuk fitur F&B sduah dapat digunakan di lebih dari 130 bioskop dan akan terus diperluas. Nonton makin nyaman karena datang ke bioskop udah dapet tiket, kursi strategis dan kepastian makan pula. Nikmat mana yang kau dustakan hehehe.

Bukti bahwa Gen-Z menyukai fitur ini, bisa didengar dari komentar Zara JKT48 yang juga hadir kemarin. Zara JKT48 sekarang sedang menggeluti karirnya di perfilman. Film terbarunya adalah Ratu Ilmu Hitam. Ia bilang antusias sekali dengan hadirnya dua fitur ini karena nggak perlu kehilangan hard-copy voucher untuk menukarkan tiket dan pembelian F&B nggak pakai antri karena langsung di satu aplikasi. Ringkas, nyaman dan mudah.

Saya mengutak-atik fitur baru ini buat membuktikan kenyamanan dan keringkasannya. Iya sik emang simple dan user friendly banget trus... dapet e-voucher nya banyak horeeeee. So nonton film favorit jadi makin happy karena beli tiket dan beli makannya nggak susah lagi. Apalagi dapet beragam e-voucher diskonan. Eh.. udah pada install M-Tix dari Cinema XXI kan...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top