Kamis, 10 Oktober 2019

Berburu Hotel Murah Seharga 99 Ribu di Mister Aladin Travel Carnival

Mister Aladin mengadakan Mister Aladin Travel Carnival pada 30 September - 6 Oktober 2019 di Mal Kota Kasablanka. Bertemakan Carnival, pameran travel ini diadakan untuk menyambut kemeriahan masa liburan akhir tahun dan makin beragamnya produk Mister Aladin. Pameran ini juga menjadi momen diluncurkannya fitur pesawat Internasional dan kereta api. 


Area atrium mal Kota Kasablanka sangat meriah pagi itu. Area Atrium yang luas didekor khusus untuk Mister Aladin Travel Fair. Kemeriahan sungguh nyata terasa, hingga para pengunjung mal berhenti dan mengarahkan pandangan ke area Miater Aladin Travel Fair. Beberapa remaja masih melakukan gladi resik tarian yang akan membuka acara hari itu. Saya melangkahkan kaki memasuki area pameran hari itu, tanggal 3 Oktober 2019.

Saya familiar dengan pameran travel begini karena sering mendatangi pameran travel dalam rangka mencari tiket dan hotel promo. Ingin jalan-jalan namun berbiaya murah, ya berburu tiket dan hotel promo jalan keluarnya. Pameran travel seperti ini membuat kebutuhan jalan-jalan terpenuhi di satu lokasi. Mau tiket murah, hotel murah, paket wisata murah.. ini semua bisa didapatkan kalau kita berburu promo di pameran travel.



Mister Aladin Travel Fair untuk Sambut Liburan Akhir Tahun


Mister Aladin adalah perusahaan travel berbasis online yang diluncurkan pada November 2015. Mister Aladin menyediakan beragam pilihan hotel berkualitas di dalam dan luar negeri, tiket pesawat, tiket kereta api, aktivitas hingga paket tour. Karena berbasis online, Mister Aladin bisa memenuhi kebutuhan para traveler selama 24 jam dan 7 hari seminggu. Aplikasi Mister Aladin menjadi satu-satunya aplikasi online travel yang memiliki fitur personal assisten built in live chat.

Pameran travel kali ini adalah pameran travel yang ketiga bagi Mister Aladin dan berlangsung di lokasi yang sama, Mal Kota Kasablanka. Diadakan bulan Oktober untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru, makanya bertema Carnival. Orang memang sudah mulai mencari tiket dan hotel untuk berlibur bersama keluarga di akhir tahun nanti. Sengaja cari jauh-jauh hari karena kalo sudah masuk liburan, harga tiket dan hotel akan melambung tinggi. 



Destinasi mana yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia? Menurut catatan Mister Aladin, pemesanan hotel di Bangkok, Kuala Lumpur dan Penang mengalami peningkatan di kuartal IV. Peningkatan juga terjadi di pemesanan hotel di Eropa yang mencapai 2,3 kali lipat pada akhir 2018 lalu. Eropa memang menjadi destinasi favorit setelah Asia. Meski begitu, beberapa destinasi wisata domestik juga meningkat seperti Yogyakarta, Malang dan Bandung.

Untuk transportasi, yang menarik adalah bukan hanya tiket pesawat saja yang banyak dibeli wisatawan namun juga tiket kereta api. Kereta api digemari karena beberapa alasan yaitu harga terjangkau, nyaman dan rutenya banyak melalui destinasi instagenic baru. Kenaikan penjualan tiket kereta api di Mister Aladin sudah terlihat saat soft launching bulan April 2018. Kemudian naik secara konstan tumbuh 5 kali lipat di Juli 2019.



Dengan naik secara konstannya penjualan tiket kereta api, ditambah dengan peluncuran fitur pesawat Internasional, Mister Aladin optimis akhir tahun ini revenue akan mencapai 3 kali lipat dibanding tahun 2018 lalu. Veranika Gunawan chief Executive Officer Mister Aladin mengatakan bahwa fitur kereta api dan pesawat Internasional yang ditambahkan di aplikasi akan membuat penjualan tahun 2019 meningkat.

Lalu.. apa saja promo-promo yang ditawarkan oleh Mister Aladin di Mister Aladin Travel Carnival? Inilah berbagai promo menariknya :
1. Sesi online di aplikasi Mister Aladin (30 September - 6 Oktober) :
- Happy hour diskon hotel hingga 50% di jam-jam tertentu
- Diskon hingga Rp. 2.200.000 untuk semua hotel, tiket pesawat domestik dan internasional, tiket kereta dan aktivitas
- Wheel of fortune : putar roda keberuntungan berhadiah voucher hingga Rp.150.000 semua produk untuk bertransaksi di website/aplikasi Mister Aladin

2. Sesi offline di Grand atrium Kota Kasablanka (3-6 Oktober)
- Kejutan 99 ribu : voucher hotel senilai Rp. 99.000 untuk 100 orang pertama di hari kamis dan minggu
- Auctions : lelang hotel mulai Rp. 10.000, tiket pesawat mulai Rp. 505.000, kereta luxury mulai Rp. 50.000, aktivitas mulai Rp. 10.000
- Traveler dadakan : kesempatan liburan gratis ke luar negeri, ada 4 orang yang akan terpilih.
- Promo spesial radio : disiarkan di V Radio dan Global Radio
- Mysterious Auction : lelang hotel bintang 4 dan 5 mulai Rp. 100.000
- Doorprize yang disponsori oleh MNC Bank
- Wheel of Fortune berhadiah voucher oktagon, Fthing, MNC shop, Berrybenka, Rupa-rupa, Bhinneka, sayurbox dan Fave. 



Selain promo-promo ini juga ada talkshow bersama travel blogger dan selebriti, Meet and Greet bersama Kiko dan nyanyi bareng Romaria, ada mini games, face painting dan live band juga. Seru banget emang Mister Aladin Travel Carnival ini. Pengunjung dibuat happy maksimal.

Nah kemarin saya ikut antri berburu hotel seharga 99 ribu. Emang udah lama pengen nginep di hotel sambil staycation sama keluarga tapi maunya harga yang murah, maklum yaa emak-emak, nggak murah nggak afdol. So.. bela-belain berdiri antri bersama para pemburu hotel murah lainnya. Kita nggak usah puyeng mikirin hotel mana yang mau kita inapi karena untuk promo 99 ribu ini Mister Aladin udah punya list hotel sendiri, so kita tinggal pilih dari list hotel itu.




Finally saya happy banget bisa dapet stay 1 malam di hotel Mega Anggrek Jakarta Barat. Beneran harganya 99 ribu waktu saya bayar ke kasir dan tanggalnya bebas bisa saya pilih. Saya sik belum mutusin nih mau nginep kapan, yang penting dapet dulu hotel murahnya yekan. Trus pas ikut wheel of fortune, saya dapet lagi voucher 100.000 dari Fthing. Lumayan bisa buat beli baju.

Sebelum pulang saya ikutan lagi game foto dan upload di IG berhadiah merchandise. Iseng-iseng berhadiah saya upload dan ambil deh undiannya. Ehhhhh ternyata saya dapat helm kece dari Mister Aladin. Wahhh kebeneran banget helm anak saya udah jelek, dapet helm kece gratis. Saya pulang dengan sukacita. 
























1 komentar :

  1. KYAAAAAAA~~~ emang dasaaarr nyonyah vale nggak jauh-jauh dari knalpot ama helmmm. undian pun dapet helm juga. Wkwkwkw. Anyway emang seru banget kaykanya travel fair kayak gini. Khusus fokes buat aladin aja jadi kita nguprek2 satu aplikasi doang. HIhihiii

    BalasHapus

Back to Top