Jumat, 13 September 2019

Saya Suka Face Mist C-Defense Wardah Bukan Karena Wangi Jeruknya

Jakarta belakangan ini panasnya luar biasa. Beberapa hari ini temperatur Jakarta di kisaran 34 - 35 derajat celcius. Terik banget kan. Kalau lagi keluar rumah, panas matahari yang demikian terik langsung bikin kulit, terutama kulit muka clekit-clekit, sakit gitu. Jangankan di luar rumah, di dalem rumah aja terasa banget panasnya. 



Kulit wajah memang yang paling menderita ketika kita keluar rumah. Paparan panas matahari dan debu membuat kulit wajah terasa panas dan memerah. Apalagi jika masih ditambahi dengan make up super tebal. Iya sih wajah jadi cantik, tapi make up tebal bisa membuat kulit wajah susah bernafas. Penderitaan si kulit wajah makin menjadi deh.


Gimana sih ciri-ciri kulit wajah yang menderita karena panas matahari? Biasanya nih, kulit wajah memerah, terasa panas, bersisik karena kering, kulit terasa gatal dan perih. Saya sering mengalami hal ini jika beraktivitas di luar rumah. Kalau muka udah terasa panas, rasanya pengen memasukkan wajah ke kulkas biar adem. Tapi ada cara sederhana biar kulit wajah adem terhindar dari rasa panas dan kering, yaitu dengan menyemprotkan face mist ke wajah. 

Face Mist itu Apa sih?


Face Mist adalah pelempab yang disemprotkan ke wajah, bisa digunakan sebelum memakai make up atau setelah memakai make up. Beberapa jenis Face Mist malah membuat make up lebih awet jika disemprotkan setelah memakai make up karena membantu melekatkan make up ke kulit wajah. Face Mist juga berfungsi sebagai penyegar kulit wajah.



Face Mist ada 2 jenis yaitu Face Mist dengan kandungan gas dan kandungan air. Face Mist dengan kandungan gas punya partikel sangat halus jadi mudah meresap ke kulit namun kita harus menjauhkannya dari api karena gas mudah terbakar. Face Mist dengan kandungan air lebih praktis dan aman untuk dibawa kemana-mana namun partikelnya nggak sehalus gas jadi masih bikin wajah jadi basah. Tapi tenang aja... Face Mist dengan kandungan air cepat kering kok.

Saya awal tahun ini menggunakan Face Mist. Gara-gara melihat demo make up, yang menggunakan face mist setelah make up. Saya coba pakai saat itu. Saya semprotkan ke wajah.. lah kok enak. Wajah jadi segar trus lembab. Kulit wajah saya tuh gampang kering. Makanya nggak mau make up tebel-tebel karena bikin wajah saya makin kering.


Face Mist yang saya coba saat itu merk luar dan yang mengandung gas. Emang enak sih, terasa meresap langsung ke kulit dan efeknya terasa saat itu juga. Tapi harganya lumayan mahal buat ukuran kantong saya. Pengen tapi kok sayang ngeluarin uang segitu mahal. Ternyata merk lokal juga ada yang menjual Face Mist dan harganya lebih murah. Face Mist yang pernah saya pakai adalah Face Spray Bali Alus dan Face Mist C-Defense Wardah. Kedua Face Mist ini kandungannya air. 



1. Face Spray Natural Essence Bali Alus


Bali Alus adalah brand lokal yang membuat aneka produk kecantikan berbahan dasar bahan-bahan alami. Produknya banyak jenisnya, mulai dari perawatan kulit, perawatan tubuh, kosmetik sampai perawatan rambut. Karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti bunga-bungaan dan tumbuh-tumbuhan maka bau khas selalu tercium dari produk-produk Bali Alus.

Face Spray Natural Essence Bali Alus terbuat dari ekstrak mawar dan daun sirih. Berfungsi membuat make up tahan lama, mencegah iritasi, menyegarkan kulit wajah dan menjaga kelembabannya. Face Spray ini bisa digunakan sebelum atau sesudah memakai make up. Dijual dalam botol berukuran 100 ml. Waktu saya beli harganya 25 ribu rupiah.


Ketika menyemprotkan Face Spray ini ke wajah, bau mawarnya sungguh tercium dan bau ini awet juga nempel di wajah. Kadang kalau habis naik kendaraan umum menuju sebuah lokasi acara, saya semprotkan Face Spray ini sebelum masuk ke ruang acara, biar wajah seger dan nggak kucel. Nah wangi mawarnya itu masih kebawa sampai masuk ruangan. 



Muka memang terasa lembab dan segar setelah disemprot dengan Face Spray ini. Karena terbuat dari bahan alami, aman disemprot sering-sering ke wajah. Ukuran botolnya yang kecil juga praktis masuk dalam tas. Kalau cuaca panas banget, saya bisa semprot 2 kali di wajah. Bahkan kalo di rumah terasa gerah, saya semprotkan juga supaya wajah lembab dan nggak kering.

Minusnya nih, wanginya itu yang buat saya terlalu wangi. Pernah ketika di sebuah acara saya ditanya temen, pake minyak wangi apa kok bau mawar. Saya jelaskan bahwa saya habis menyemprot wajah dengan Face Spray Bali Alus dan bukan pakai minyak wangi mawar. Sewangi itu memang. Terus... kalau setelah Face Spray kering di wajah, saya memakai kertas kosmetik penyerap minyak karena muka jadi agak berminyak.


2. Face Mist C-Defense dari Wardah


Saya nggak sengaja ketemu produk ini. Waktu lagi ke Makeupuccino, toko kosmetik sekaligus cafe di Jl Bengawan 15 Cihapit Bandung, saya membeli BB Cushion Wardah dan melihat si botol mungil berwarna kuning ini. Face Mist... tertera di botolnya. Tahu saya tertarik, mbak penjaga langsung menjelaskan tentang Face Mist ini. 



Face Mist C-defense dari Wardah ini adalah produk terbaru Wardah dan ada di seri produk C-Defense. Dalam produk C-Defense ada DD Cream, Serum juga Energizing Creamy Wash. Seri C-Defense Wardah gampang dikenali karena warna kemasannya adalah orange, diambil dari warna jeruk yang menjadi kandungan seri produk ini. Ukuran botol Face Mist 55 ml dan harganya 36 ribu rupiah.

Face Mist C-Defense Wardah mengandung Hi Grade Vitamin C dan natural moisturizing factor. Bisa digunakan sebelum dan sesudah memakai make up. Efeknya melembabkan dan menyegarkan wajah. Saya beli karena saya penyuka produk Wardah dan tertarik sama kandungan Vitamin C nya yang tinggi, meski Face Spray Bali Alus saya masih ada. Trus karena saya penasaran juga sik sama produk baru Wardah ini. Sama suka sama botolnya yang orange dan transparan.


Ternyata saya nggak menyesal membeli Face Mist C-Defense Wardah karena dipakenya enaakkkk bangettt. Ketika disemprotkan ke wajah, langsung tercium wangi jeruk yang seger banget di hidung. Kandungan air membuat wajah saya basah sejenak setelah disemprot Face Mist ini. Ada sensasi clekit-clekit gitu kalo saya semprot ke wajah yang terpapar panas matahari. Karena kulit wajah panas banget kali ya. Tapi rasa clekit-clekit ini langsung ditutup rasa segar.



Selain segar, kulit wajah juga lembab jadinya dan yang bikin saya tambah suka, Face Mist ini nggak meninggalkan minyak di wajah. Bikin wajah kenyel-kenyel gitu deh. Akhirnya saya pakai Face Mist C-Defense Wardah ini setiap hari dan Face Mist ini wajib saya bawa kalau saya pergi. Kalau ngantuk, saya juga semprot Face Mist C-Defense Wardah ini ke wajah dan mata langsung cling lagi.

Kekurangan Face Mist C-Defense Wardah ini adalah pump nya yang agak keras, jadi kudu ditekan banget biar air tersemprot keluar. Trus air yang keluar juga butirannya nggak halus ya jadi cukup bikin muka basah meski keringnya cepet juga. Sejauh ini semprotan airnya nggak bikin make up saya luntur sih cuman saya kudu hati-hati menekan pump karena kalao ditekan keras, air yang menyemprot jadi banyak banget.

Kekurangan lainnya adalah, bekas selotip di penutupnya susah banget ilang. Jadi antara penutup botol dan body botol kan ditutup selotip ya ketika baru dibeli. Nah ketika selotip dibuka, bekasnya tuh susah diilangin. Kotoran jadi gampang nempel di bekas selotip ini. Saya mencoba cuci bekas selotip pakai sabun tapi tetep aja susah ilang. Oh ya semprot ke wajah dalam keadaan mata tertutup ya, karena kalau kena cairannya, mata jadi lumayan pedes. Trus kalo kena jilat juga rasanya pahit. Makanya jangan iseng jilat-jilat Face Mist hihihi.

Itulah 2 Face Mist yang pernah saya pakai dan sedang saya pakai saat ini. Produk lokal, harga murah tapi ada kekurangan dan kelebihannya. Sejauh ini Face Mist membantu saya melembabkan dan menyegarkan wajah hingga terhindar dari kering akibat panas.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top