Senin, 12 Agustus 2019

5 Alasan Membeli Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Masa kuliah berbeda dengan masa sekolah. Salah satu perbedaannya adalah di jam pelajaran. Kalo masa sekolah jam pelajaran sudah pasti, maka jam kuliah bisa tak tentu, tergantung dosen. Kebayang nggak kalo rumah jauh, sementara selisih kuliah yang satu dengan yang lain hanya 2 jam, tanggung kan buat pulang. Akhirnya nongkrong deh di kantin. Kalau nge-kost, kita bisa istirahat di rumah kost an. 


Waktu jaman saya kuliah, saya sering numpang istirahat di kost-an teman yang lokasinya dekat dengan kampus. Jeda jam kuliah yang tanggung, membuat saya memilih untuk menunggu di area kampus aja ketimbang pulang lagi. Jarak pondok labu dan mampang cukup lumayan jika ditempuh menggunakan angkot. Jaman saya dulu nggak ada ojek online yang memudahkan kita pergi kemana-mana.


Sekitar kampus saya memang banyak sekali rumah kost. Ini hal yang wajar dan di kampus lain pun akan seperti itu juga. Rumah kost diperlukan sebagai rumah tinggal sementara untuk mahasiswa yang asalnya dari luar kota atau tempat tinggalnya satu kota dengan kampus tapi jaraknya jauh. Rumah kost jadi sumber penghasilan penduduk yang punya rumah luas di sekitar kampus.


Jaman dulu, fasilitas sebuah rumah kost cukup sederhana. Ada kasur, lemari, dapur sederhana dan kamar mandi. Wifi sudah pasti tak ada, wong jaman itu belum ada sambungan internet (bisa nebak nggak saya kuliah tahun berapa?). Kamar kost tidak didesain ala instagram karena instagram belum dilahirkan. Syarat sebuah rumah kost saat itu hanyalah bersih, nyaman, murah dan jaraknya dekat dengan kampus.

Seiring berjalannya waktu dan jaman yang kian berkembang, saat ini rumah kost harus punya beragam fasilitas, karena rumah kost bukan hanya buat tidur tapi juga mengerjakan aneka tugas kuliah. Maka wifi wajib ada di rumah kost masa kini. Untuk para mahasiswa yang mendambakan kenyamanan hakiki, ruang khusus untuk mengerjakan tugas menjadi syarat sebuah rumah kost. Hal lumrah pula kalau mahasiswa mencari rumah kost yang punya kolam renang. 



Kebutuhan mahasiswa dan mahasiswi yang tinggi akan rumah kost, membuat para pengembang melirik area di sekitar kampus untuk membangun properti. Kebutuhan mahasiswa akan hunian yang nyaman dan punya berbagai fasilitas, dijawab pengembang dengan membangun apartemen. Apartemen mahasiswa adalah rumah kost jaman now. 


Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2


PT Adhi Persada Properti (APP) adalah salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang telah lama bergerak dalam bisnis pembangunan properti baik itu hunian tapak (landed house) maupun kawasan komersial (hunian bertingkat terpadu). APP membangun tower terbarunya yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2) yang topping off nya dilakukan di bulan April 2018.



Ingin tahu lebih jauh tentang GTMM 2, saya datang ke acara Blogger Gathering yang diadakan oleh GTMM 2 pada 5 Agustus 2019. Target market GTMM 2, seperti yang dijelaskan oleh Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 adalah mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kawasan depok, dosen dan karyawan perguruan tinggi.

Saat ini pembangunan GTMM 2 sudah mencapai 80% dan sejak Januari 2019 secara bertahap telah diserah terimakan kepada pembelinya. Pencapaian 80% ini membuktikan bahwa para mahasiswa membutuhkan hunian yang punya fasilitas lengkap dan lebih baik dibanding sebuah kamar kos. 



GTMM 2 memang mempunyai fasilitas yang lengkap selain kamar yang nyaman, di antaranya :
- Student Center indoor dan outdoor
- Lobby yang sangat luas
- Mini library
- Rooftop cafe
- Fitness Center
- Perpustakaan digital
- Kolam renang
- Wifi super cepat
- Ruang presentasi
- Akses penghuni dibatasi per lantai karena itu lebih aman
- Security dan CCTV 24 jam
- Area parkir yang luas



GTMM 2 selain dilirik sebagai hunian, juga dilirik untuk investasi. Banyak investor membeli apartemen GTMM 2 untuk disewakan kembali. Tau kan yaaaa investasi di bidang properti memang cukup menjanjikan. Seperti dikatakan oleh bapak Cipto Wardoyo, Deputi Project Director Grand Taman Melati Margonda 2, bahwa kampus di Depok akan terus berkembang dan para mahasiswa akan datang ke sini setiap tahunnya. 



Ada 5 alasan kenapa orang tertarik membeli apartemen GTMM 2 yaitu :
1. Lokasi strategis, tepat di sisi kampus terbaik
2. Apartemen dengan konsep Student Center, menyediakan fasilitas yang menunjang kegiatan kreatif mahasiswa
3. Investasi menguntungkan, terbukti dengan kesuksesan (sold out) dua tower sebelumnya
4. Developer apartemen kampus terbaik, kepastian pembangunan tepat waktu
5. Hunian premium dengan harga terjangkau, dilengkapi dengan sarana dan prasarana berkualitas



Saya dan teman-teman berkesempatan melakukan visit apartemen untuk melihat sendiri kenyamanan tinggal di GTMM 2. Mulai dari melihat kolam renangnya dan melihat bagaimana ruang apartemennya. Beneran emang nyaman, para mahasiswa dan mahasiswi akan fokus belajar.  Saya jadi pengen tinggal di sini.

GTMM 2 punya beberapa tipe apartemen, ini yaaa tipe dan harganya :
- Studio A, luas 24,30 meter persegi, harga IDR 757.000.000
- Studio B, luas 27,75 meter persegi, harga IDR 801.000.000
- Studio C, luas 25,80 meter persegi, harga IDR 776.000.000
- 1 bedroom, luas 36,45 meter persegi, harga IDR 1.022.100.000
- 2 bedroom, luas 56,35 meter persegi, harga IDR 1.597.000.000



Tertarik ingin membeli? Silakan menghubungi kontak di bawah ini ya :
Safira Andika Putri
Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2
Jl Margonda Raya no 525 A Depok
Telp 021 7271888
Website www.grandtamanmelatimargonda2.com
Email gtmmargonda2@gmail.com
Facebook Grand Taman Melati Margonda 2 (@gtmm2)
Instagram @adhipersadaproperti @gtm_margonda2
Twitter @gtmmargonda2


14 komentar :

  1. Mahasiswa yang akan ngekost disana, bakal kena tarif berapa perbulannya mbak?

    BalasHapus
  2. langsung kepikiran nyicil berapa lama dan berapa jumlah cicilannya per bulan hahahha... ku tak sanggup rasanya beli Apartemen

    BalasHapus
  3. Harganya udah lumayan tinggi juga ya sekarang . Kalau buat tempat kedua boleh juga pilih apartemen buat aku nih.

    BalasHapus
  4. Cocok banget ini untuk anak yang mau kuliah di UI ya mbak, apalagi dikasih fasilitas yang super lengkap ini ya mbak.

    BalasHapus
  5. Jadi ngebayangin anak saya kalau kuliah. Kayaknya cari kos-kosan dengan konsep apartmen begini bakal nyaman banget

    BalasHapus
  6. pernah nyoba kesana, strategis, dan jaman now bisa untuk anak kostan hahaha UI gitu loh dekat banget!

    BalasHapus
  7. Kepingin punya tempat tinggal sendiri, tapi suka terkendala dana...
    Mengingat pernah kuliah di Margonda dan tau betapa asiknya di kawasan itu (kalau lagi gak macet) bisa jadi pilihan juga untuk tempat tinggal bersama anak-anak

    BalasHapus
  8. Zaman aku kuliah cuma ada kos-kosan aja di daerah situ. Eh aku udah semester akhir, baru bermunculan apartemen. Hahaha.

    BalasHapus
  9. Mbak, harga segitu udah fully furnished?
    lengkap banget fasilitas pendukungnya dari fitness center sampai perpustakaan digital. Jadi semangat kuliah!

    BalasHapus
  10. Makasih Mbak. Informatif banget ini. Super lengkap dikasih tahu super detil. Lagi mikir2 mau daftar beasiswa S2 di UI ngga ya. Sekalian nyari hunian yg nyaman buat istirahat di sana.

    BalasHapus
  11. Waw,mantab nih,berapaan ya?

    BalasHapus
  12. Ini sasarannya buat mahasiswa atau orang kantoran ya?
    Keren banget euy apartemennnya. Fasilitas lengkap banget gitu
    Lokasi strategis pula

    BalasHapus
  13. Wah zaman sekarang ngekost di apartemen ya. Keren beda banget kost-kostan zamam dulu. Keren strategi maketingnya ya mbak, menyasar kebutuhan tempat tinggal anak kuliahan ��

    BalasHapus
  14. Wah kalau beli apartemen itu dan dibisnisin untuk kost, kira2 kena berapa yah untuk penyewa terutama mahasiswa.

    BalasHapus

Back to Top