Kamis, 30 Mei 2019

Makan Bebek Enak dan Nyaman di Restoran Bebek Kaleyo Tomang

Daging bebek punya rasa yang khas. Ia mempunyai beragam manfaat bukan hanya karena rasanya nikmat. Saat ini banyak restoran yang fokus menjual olahan daging bebek. Sebagai alternatif daging selain ayam dan daging sapi, menu daging bebek patut dicoba.


Daging bebek mengandung protein yang cukup tinggi. Dalam 100 gram daging bebek tersedia 55% kebutuhan protein harian kita. Sementara dalam 85 gram daging bebeka yang dimasak tanpa kulit mengandung 4 gram lemak jenuh dan 75 miligram kolesterol. Masih aman lah ya secara untuk orang dewasa batas kolesterol yang disarankan adalah 300 miligram sehari.


Daging bebek juga mengandung vitamin dan mineral, termasuk zat besi, vitamin B, kalsium dan fosfor. Dalam daging bebek juga terkandung vitamin B12 dan B6. Dengan banyak kandungan ini, bebek bermanfaat mencegah anemia, membantu meningkatkan sistem imun dan sumber protein yang baik. 


Restoran Bebek Kaleyo Cabang Tomang

Salah satu restoran yang fokus pada menu bebek adalah Restoran Bebek Kaleyo. Arti Kaleyo tuh diambil dari bahasa Jawa Kaleh (dua) dan Yo (lagi). Maksudnya Ayo Datang Lagi. Cabang Restoran Bebek Kaleyo banyak.. ada dua puluh delapan cabang dan Restoran Bebek Kaleyo termasuk kuliner enak di Jakarta dan Bebek Kaleyo paling enak dan paling ramai.

Salah satu cabangnya adalah Restoran Bebek Kaleyo cabang Tomang. Lokasinya strategis, tepatnya di Jalan Tomang Raya no 42 RT1/RW 3 Jatipulo Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Tempat parkirnya cukup luas, dalemnya juga luas, ada ruang indoor dan outdoornya. Restoran yang luas begini enak kalo buat makan rame-rame.



Melihat ke interior resto, resto ini didominasi warna coklat. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu dan warnanya coklat. Kursi dan meja ditempatkan berjajar. Ada yang sejajar berempat dan ada yang sejajar berdua. Warna coklat bikin suasana resto terlihat hangat, homey gitu rasanya. Total kapasitas Restoran Bebek Kaleyo Tomang adalah 280 orang.

Ada ruangan ber AC juga di sini. Ruangan ber AC ini bisa buat meeting juga. Ruangan AC dilengkapi dengan wastafel sendiri dan hiasan tumbuhan hjau. Oh ya tanaman hijau juga mengelilingi resto jadi terlihat adem. Mata saya tertumbuk dengan aneka acar dalam toples yang menjadi hiasan interior. Unik sekali.

Restoran Bebek Kaleyo cabang Tomang ini memang didesain modern, meski awalnya Bebek Kaleyo berangkat dari warung kaki lima. Seiring perkembangan jaman, Bebek Kaleyo menaikkan branding menjadi rumah makan keluarga yang fokus pada menu Bebek dengan suasana makan yang nyaman. 



Fasilitas restoran Bebek Kaleyo Tomang terbilang lengkap, selain ruang parkir yang luas, ada mushola juga disediakan di sini. Jadi buat yang mau buka puasa di restoran ini, nggak usah takut kalo kerepotan Sholat Maghrib. Karena ada Mushola untuk tempat sholat yang cukup nyaman.

Meski hari ini masih puasa tapi restoran ramai dikunjungi oleh mereka yang tidak menunaikan ibadah puasa. Beberapa baris kursi ada tulisan Reserve di atasnya. Meja dan kursi sudah dipesan untuk berbuka puasa bersama. Nggak tanggung-tanggung, yang pesan tuh buat rombongan. Saya mengintip di meja dengan tulisan Reserved di atasnya, ada catatan pesanan untuk 25 orang. Wah sungguh restoran bebek yang paling ramai. 



Menu Restoran Bebek Kaleyo Tomang

Karena fokus pada menu bebek, maka rata-rata menu restoran ini ya menyajikan daging bebek. Ada menu Bebek Goreng Kremes, Bebek Hemat, Bebek Utuh Goreng, Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Bakar, Bebek Peking (import), Bebek Muda 1/2 ekor, Bebek Cetar, Bebek Tanpa Kulit dan Sate Bebek.

Kisaran harga menu-menu ini adalah 18 ribu, kecuali Bebek Utuh Goreng yang dibandrol 63 ribu untuk ukuran sedang dan 90 ribu untuk ukuran besar. Kita bisa rekues bebek muda juga untuk menu-menu ini. Bebek muda adalah bebek yang khusus diternakkan untuk disembelih. Rata-rata umurnya 1,5 bulan dengan kondisi kesehatan dan ukuran yang layak untuk dikonsumsi. 



Restoran Bebek Kaleyo paling enak dan paling ramai punya tiga unggulan menu yaitu Bebek Goreng, Bebek Bakar dan Bebek Cabe Ijo. So menu ini nih yang kudu dicoba saat berkunjung ke sini. Kremesan yang ditaburkan di atas Bebek Goreng sungguh gurih dan renyah.

Di bulan Ramadan, Restoran Bebek kaleyo Tomang menyajikan menu paket. Tahu soalnya yaaa kalo buka puasa kan orang rata-rata dateng berdua atau bertiga, jadi pilih menu paket lebih hemat. Untuk pilihan menu paket ada Paket Nasi Campur Bebek, Paket Bebek Hemat, Paket Bertiga dan Paket Charity. Kisaran harga untuk menu paket ini adalah 23 ribu hingga 75 ribu rupiah.

Untuk yang tidak menyukai menu bebek, tersedia juga menu ayam yaitu Ayam Goreng Kremes, Ayam Cabe Ijo, Ayam Bakar, Ayam Sori (Ayam Goreng Bumbu Rica) dan Ayam Cetar ala Madura. Kita bisa rekues juga ayamnya mau yang ayam negeri atau ayam kampung. Harga menu ayam ini berkisar 14 ribu hingga 20 ribu. 



Selain menu bebek dan ayam, ada menu puyuh juga di sini. Wahhhh jarang-jarang nih ada resto punya menu puyuh. So boleh dicobalah Puyuh Goreng Kremes yaitu Puyuh yang disajikan dengan kremesan dan Puyuh Penyet yaitu Puyuh yang disajikan dengan sambal penyet. Masing-masing menu ini harganya 25 ribu rupiah. Cukup murah kan.

Untuk menu pelengkap ada nasi, nasi uduk, nasi merah, tempe/tahu goreng, ati ampela, leher bebek, dimsum, pete rebus, sambal mangga, tumis sang buaya yang merupakan sayur kangkung dan bunga pepaya, tumis jamur dan sayur asem. Harga menu pelengkap ini berkisar 3 ribu hingga 8 ribu per porsinya.

Nggak afdol kalo makan tanpa minum, so jangan sedih karena Restoran Bebek Kaleyo Tomang menyediakan aneka minuman. Mulai dari Thai Ice Tea, Es Campur, Es Mangga, Sop Durian, Es Kelapa Batok, Es Lidah Buaya, Es Teler, Es Kelapa Jeruk, Wedang Jahe, Es Timun Selasih, Es Leci dan Jus Stamina. Ada juga aneka jus dan sop buah. Kisaran harganya adalah 10 ribu hingga 22 ribu rupiah.



Seluruh menu yang ada di sini merupakan menu racikan kakak beradik Hendri Prabowo dan Paulus Maria, pendiri Bebek Kaleyo. Resep didapat setelah bolak balik meracik menu berdasarkan resep yang mereka punya. Resep disempurnakan terus sampai menemukan rasa yang cocok di lidah. Kegagalan tak terhitung banyaknya, namun kegagalan mengolah masakan sekarang sudah berbuah kesuksesan karena rasa yang sempurna.

So untuk yang lagi cari tempat buat makan bersama keluarga atau berbuka puasa bersama teman-teman bisa langsung datang ke restoran bebek paling enak Restoran Bebek Kaleyo Tomang ya. Jam bukanya adalah pukul 10.00 wib - 23.00 wib. Untuk hari Minggu restoran ini tutup ya dan untuk reservasi bisa ke sini :

Restoran Bebek Kaleyo
Call Center 021 - 42873000 / 021 - 42875000

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top