Kamis, 23 Mei 2019

Manisnya Cadbury, Bahagianya Berbagi dari Hati di Bulan Suci

Coklat... siapa yang tak suka. Penganan manis ini sering menjadi favorit banyak orang. Coklat kerap dijadikan aneka penganan atau bisa juga langsung dimakan. Entah sudah berapa banyak jenis makanan yang dibuat dari coklat. Kesemuanya enak.. karena saya adalah pecinta coklat.


Cadbury adalah sebuah merk coklat ternama. Coklat ini mudah ditemui di sekitar kita. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Cadbury bukan hanya berbagi rasa manisnya coklat, tapi juga berbagi manisnya kebaikan dengan melakukan campaign "Berbagi dari Hati di Bulan Suci". Saya datang ke acara press conference campaign ini pada 21 Mei 2019 di Plaza Festival Jakarta.


Campaign ini dilakukan oleh Mondelez International, pemilik brand Cadbury, bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi. Campaign ini bertujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap sesama. Caranya adalah dengan memberikan 10.000 porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi berbeda di Jakarta.


Momen Ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi kebaikan, karena di bulan suci ini, seluruh kebaikan mendapat pahala yang berlipat ganda. Selain itu berbagi juga memberi kebahagiaan bukan hanya pada si penerima, tapi pada si pemberinya juga. Orang yang senang berderma, menurut penelitian lebih mudah merasakan kebahagiaan.  



Ini bukan kali pertama kali Cadbury berbagi kebaikan. Di negara lain, Cadbury pernah melakukan beberapa campaign. Misalnya di India yang punya campaign The Wrapper that gives, yaitu menyumbangkan 1 GB internet pada sekolah-sekolah yang membutuhkan internet dari setiap pembelian Cadbury di negara tersebut. Philipina juga punya The Generosity Bar yaitu menyumbangkan susu dari setiap pembelian Cadbury.



Cadbury percaya, ada kebaikan dalam setiap orang. Liat lambang Cadbury yang gambarnya 1,5 gelas susu kan? Itu adalah resep Cadbury yang berasal dari 1,5 gelas susu. Rata-rata coklat diolah menggunakan 1 gelas susu, nah setengah gelasnya ditambah oleh pendiri Cadbury yaitu John Cadbury yang yakin penambahan setengah gelas ini menambah kebahagiaan orang-orang.

Kali ini campaign dilakukan di Indonesia karena orang Indonesia senang berbagi. Kemurahan hati dan senang menolong adalah karakter orang Indonesia. Berbahagialah kita orang Indonesia. Cadbury berbagi 10.000 porsi menu berbuka puasa dan mengajak kita berpartisipasi dengan cara mendonasikan 500 rupiah dari setiap Cadbury yang kita beli untuk menu berbuka puasa itu. 



Dalam hal ini Cadbury bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi untuk penjualan coklatnya. Jadi kalo kita beli Cadbury 65 gram di Alfamart dan Alfamidi, otomatis tuh 500 rupiahnya didonasi untuk kampanye Berbagi dari Hati di Bulan Suci. Enak kannnn.. makan coklat yang manis trus dapet pahala karena sudah berbagi.

Untuk lokasi pemberian menu berbuka puasa, Mondelez International bekerjasama dengan ACT. ACT mensurvey 10 lokasi di Jakarta yang kebanyakan warganya merupakan warga tidak mampu. Distribusi menu berbuka puasa ini menggunakan food truck milik ACT (Aksi Cepat tanggap).



Menu yang diberikan bukan sembarangan lho. Tapi diperhatikan juga gizinya, agar mereka yang menerima menu berbuka ini mendapat tambahan nutrisi. Mondelez International bekerjasama dengan chef hotel bintang 5 untuk mempersiapkan makanan ini. Jadi untuk kampanye ini memang dibantu oleh banyak pihak.

Kemarin ada artis Zaskia Sungkar yang juga hadir. Zaskia sangat menyukai coklat. Ia senang ada program ini karena memberi kesempatan orang untuk berbagi. Ramadan adalah momen yang tepat untuk men-charge iman, berdonasi salah satu cara men-charge iman, kata Zaskia. Ya.. saat sudah dewasa begini Idul Fitri bagi Zaskia bukanlah ajang selebrasi tapi tolok ukur sudah berapa jauh iman kita di-charge. 




So... sebelum Ramadan berakhir, yuk banyak-banyak beramal agar pahala kita makin banyak. Rasakan manisnya coklat dan manisnya berbagi. Ingat.. berbagi tak pernah membuat rugi.

















Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top