Kamis, 18 April 2019

Terpikat Gurame Hantu Petir dan Bebek Sambel Kecombrang di Huk Family Resto Bintaro

Ada tiga hal yang menurut saya wajib dimiliki oleh sebuah usaha kuliner yaitu rasa makanan, kenyamanan restoran dan lokasi restoran. Saya menemukan ketiga hal ini menyatu dalam sebuah restoran bernama Huk Family Resto yang ada di bilangan Bintaro. Saya mengunjunginya pada 13 April 2019 lalu.



Huk Family Resto yang saya datangi berlokasi di jalan Raya Jombang 68 Bintaro Pondok Aren. Mudah dijangkau dari stasiun kereta api Sudimara atau Jurangmangu. Letaknya di pinggir jalan ramai jadi mudah dicari. Punya halaman parkir luas untuk menampung kendaraan pengunjung.



Huk Family Resto menjual aneka menu lokal dan internasional. Harga yang dtawarkan relatif terjangkau oleh kantong. Menunya juga banyak pilihan mulai dari ayam, bebek, ikan, mie sampai sushi. Untuk keluarga yang anggota keluarganya punya kesukaan menu yang berbeda, tak akan kesulitan mencari menu pilihannya di restoran ini. 


Adalah Pak Bangkit Kuncoro dan ibu Siti Zulfa, pasangan suami istri yang ada dibalik kesuksesan Huk Family Resto. Pasangan suami istri yang ramah ini menyambut saya dan teman-teman yang datang ke restorannya. Kenyamanan sebuah restoran itu bukan hanya dari suasana dan menunya saja, tapi juga welcomenya managemen resto.


Pak Bangkit membuat restoran ini karena ia suka dengan kuliner. Namun ia juga ingin punya restoran yang nyaman didatangi untuk makan bersama keluarga. Itulah kenapa interior restoran restoran ini desain ala rumahan, yang ketika kita datang rasanya kita sedang makan di rumah, nyaman. 



Pernah dengar Bebek Bentu? Nah Bebek Bentu ini adalah restoran pak Bangkit dan bu Zulfa juga. Bebek Bentu ada dalam satu keluarga Huk Family Resto. Bedanya adalah Bebek Bentu tidak menjual menu internasional seperti pasta dan sushi.Cabangnya tersebar di di beberapa lokasi dan cabang Cempaka Putih adalah cabangnya yang pertama.

Interior Huk Family Resto, Feel At Home

Huk Family Resto Bintaro terdiri dari 2 lantai, punya area indoor dan outdoor. Ruang outdoornya ada 2 yaitu di depan resto dan di balkon lantai 2. Kelihatan dari luar sih rukonya kecil ya tapi begitu masuk ke dalam ternyata restonya luas. 



Lantai 2 area makannya lebih luas dari lantai 1 karena sebagian lantai 1 dipakai untuk area dapur. Di area 2 terdapat ruang meeting kecil.. yaa cukuplah untuk 20 an orang. Ruang makan outdoor yang mengambil area balkon cukup luas. Kalo dateng sore hari enaknya makan di balkon ini karena tidak panas.

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, akan suka dengan area makan di lantai 2 karena ada spot berman untuk anak-anak. Toilet dan mushola tersedia di lantai dua. Dinding resto dilapisi wallpaper cantik yang menggoda orang untuk berfoto di depannya.



Konsep family resto terasa sekali dalam desain interior resto. Kursi, meja dan pernak-pernik mengedepankan unsur kayu yang membuat nyaman suasana. Jarak meja dan kursi juga berdekatan untuk membuat pengunjung bisa makan sambil ngobrol dengan akrab bersama keluarga.


Menu Lokal dan Internasional Lengkap Tersaji
Saya mencoba beberapa menu di sana. Yang sangat saya rekomendasikan adalah Gurame Hantu Petir. Penyuka pedas harus mencoba ini. Gurame digoreng garing lalu dibalur saus kecap bercampur bumbu. Rasanya gurih dan manis bercampur jadi satu serta ada sensasi pedas yang membakar ujung lidah. Sausnya juara menurut saya. Bahkan saya mencoleknya sampai tetesan terakhir.  



Menu rekomendasi saya yang kedua adalah Bebek Goreng Sambel Kecombrang. Bebek digoreng kering lalu ditaburi sambal kecombrang di atasnya. Rasa kecombrang yang renyah dan pekat rasa rempah perfect banget bercampur dengan rasa gurih bebek goreng. Bebek itu amis dan keras jika tak dimasak dengan benar. Namun bebek di sini empuk dan tidak amis.



Menu bebek yang lain di resto ini adalah Bebek Cemeng dan Bebek Cabe Ijo. Untuk yang tak menyukai rasa pedas bisa mencoba kedua menu bebek ini. Eh tapi menurut teman saya sih Bebek Cemeng ada rasa pedasnya juga.


Penyuka seafood wajib mencoba Sup Tomyam. Ini sup berisi cumi, ikan dan jamur yang dimasak dengan campuran rempah. Kuah coklatnya terasa asam menyegarkan. Cocok banget dimakan saat siang dan panas. Ada rasa pedas juga namun tak sepedas Gurame Hantu Petir. 



Trus menu sayurnya mana? Adaaaaa. Buat penyuka sayuran yang penuh vitamin bisa mencoba menu Sapo Tahu Seafood Hot Plate yang berisi campuran tofu, bakso ikan, kembang kol dan sawi. Ada juga Brokoli Cah Sop yang isinya campuran brokoli, wortel dan daging.  



Penyuka iga bisa mencicip Sup Iga Bakar. Menu ini berisi nasi, sup dan iga yang dibakar lalu dibumbui. Buat yang pengen makan nasi dengan lauk dan sayur bisa memilih paket ini karena dapet lauk iga dan dapet sayur sopnya.

Lanjut ke menu internasional ya. Ada menu Spaghetti Oglio Smoked Beef yang bisa dicoba. Isinya adalah spaghetti dicampur potongan daging asap dan irisan cabai. Meski cabainya cukup royal tapi spaghetti ini nggak pedas kok. Saya suka Sushi dan cukup hepi di resto ini ada menu sushi. Sama mencicip beberapa sushinya dan rasanya cukup enak. 



Penyuka daging juga bisa memilih Grilled Beef, steak daging yang disajikan di atas hot plate dengan tambahan sayuran potong dan kenyang goreng. Kuah steaknya maknyuss sampai tetesan terakhir. Namun yang wajib dicoba juga adalah Beef Steroganof. Menu ini adalah potongan daging yang dimasak menggunakan kuah kental. Beef Steroganof jadi menu favorit saya selanjutnya. 



Setelah makan jangan lupa minum. Kalau mau minum yang segar bisa pilih juice kedondong. Rasa asam dan manisnya sungguh menyegarkan tenggorokan. Bisa juga memilih Cincau Kelapa Selasih yang warnanya menggiurkan dan daging kelapanya muda sekali.

Menu minuman juga tak kalah banyak. Ada Milkshake Strawberry, juice jeruk sampai aneka kopi yang di blended seperti Ice Blended Capuccino. Untuk penyuka kopi bisa minum Hot Capuccino. Kopinya dibuat dari seduhan kopi giling dan bukan kopi sachetan, makanya rasa kopinya terasa banget. 



Harga semua menu di sini cukup terjangkau. Kisarannya diharga 15 ribu rupiah hingga 60 ribu rupiah. Itulah menu dan suasana di Huk Family Resto Bintaro. Kalau teman-teman lagi cari tempat makan bersama bolehlah sambangi Huk Family Resto Bintaro.

3 komentar :

  1. Berbagi emang nggak pernah rugi. Termasuk berbagi tempat makan ini.

    BalasHapus
  2. Aku suka deeehhh, porsinya tuh buat sharing gitu, jadi beneran dapet banget konsep keluarganya.

    BalasHapus
  3. wahhh enak-enak ya makanannya, saya sih kalau mampir kesana sepertinya semua menu jadi menu favorit saya hehehe.

    BalasHapus

Back to Top