Rabu, 20 Maret 2019

Nyamannya Menginap di Hotel Crowne Plaza Bandung, Bikin Lupa Pulang

Hotel Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang 5 yang berlokasi di kawasan strategis yaitu Jl Lembong no 19 Bandung. Hanya butuh jalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai Jalan Braga yang legendaris. Memilih hotel Crowne Plaza Bandung untuk menginap adalah keputusan yang tepat, karena bukan hanya hotel ini lokasinya strategis, namun juga nyaman dan fasilitasnya lengkap.


Saya menginap di hotel Crowne Plaza Bandung tanggal 3 Maret 2019 dan mendapat kamar dengan tipe ranjang sesuai keinginan saya, twin bed. Setelah mengurus acara besar sehari sebelumnya, saatnya beristirahat dan menikmati kopi di berbagai kedai yang ada di jalan Braga. Mas di meja reservasi yang ganteng dan ramah, menawarkan saya mau room smoking atau no smoking dan sudah pasti saya pilih no smoking. 


Memasuki kamar hotel Crowne Plaza yang nyaman, membuat saya ingin segera merebahkan diri di kasurnya yang empuk. Fasilitas di kamar yang saya tempati cukup lengkap. Ada televisi dengan layar yang besar. Kursi duduk dekat jendela, meja kerja dengan kaca besar di depannya. Perlengkapan minum kopi dan teh, ada kulkas kecilnya segala. Juga ada lemari pakaian berukuran besar. 


Menengok kamar mandi, saya tersenyum melihat bath tub yang cukup besar. Enaknya berendam air hangat di situ. Jika tak biasa mandi di bath tub, ada shower tersedia di kamar mandi ini. Juga perlengkapan mandi seperti sikat gigi dan sabun. Saya melihat benda dari kaca tebal berbentuk kotak, ternyata ini timbangan digital. Wah baru kali ini saya menemukan hotel yang menyediakan timbangan. Lengkap banget kan. 



Jenis kamar di hotel ini ada beberapa macam yaitu Deluxe, 1 king bed CP Club, 2 single bed CP Club, 1 king bed Premier Club, 1 king bed Junior Suite, 1 king bed Executive Suite, 1 king bed Grand Suite, 1 king bed Family Suite dan 1 king bed Pajajaran Suite. Rentang harganya mulai enam ratus enam puluh ribuan. Saya menginap di kamar tipe Deluxe.

Yang saya lakukan setelah menyimpan tas di rak yang tersedia adalah mandi. Guyuran air hangat menyegarkan tubuh saya yang telah bekerja keras seharian. Lelah badan segera hilang dan saya siap untuk menelusuri jalan Braga bersama teman-teman. Kopi Bandung.. here I come. 



Sebenarnya bukan hanya Jalan Braga yang bisa dicapai dengan mudah dari hotel ini, tapi juga Trans Studio Bandung dan stasiun kereta api Bandung. Akses dari gerbang tol Pasteur juga tak jauh, kalau tak macet, kita bisa tiba di hotel dengan cepat. Hotel Crowne Plaza berjarak 25 menit dari Bandara Husein Sastranegara. Jika tak ingin ke jalan Braga, kita bisa ke jalan Asia Afrika atau ke berbagai factory outlet yang letaknya tak jauh dari hotel. 



Menikmati Jalan Braga yang ramai malam itu sungguh membuat lupa waktu. Saya menyeruput tetesan kopi terakhir dan kembali ke hotel. Panggilan untuk merebahkan badan ke atas kasur empuk di kamar hotel benar-benar tak dapat ditolak. Saya tidur nyenyak sekali malam itu. 



Fasilitas di hotel Crowne Plaza dari Makan sampai Berenang

Restoran utama di hotel ini bernama Mosaic Restaurant. Di restoran inilah saya sarapan pagi. Menu sarapan di sini sangat lengkap. Mulai dari roti sampai nasi dengan aneka lauk pauknya. Mulai dari bubur sampai spagheti dan dimsum. Aneka buah dan salad tersedia untuk menutup sarapan. Jika belum puas, ada aneka gorengan tersedia untuk dimakan. Sediakan ruang perut yang luas saja.



Rasa makanan di restoran ini cocok dengan lidah saya. Makanya saya tak puas hanya makan bubur ayam, tapi saya juga ambil dimsum dan salad. Telur dadar adalah menu yang harus ada dalam sarapan saya. Memadukan telur dadar dengan kentang panggang dan kacang merah adalah menu kedua setelah semangkuk bubur ayam saya habiskan pagi itu. 



Mosaic Restaurant areanya luas sekali. Interornya sungguh menarik. Kursi dan meja ditata rapi, tamu bisa memilih duduk di sofa atau kursi biasa. Mau berisi 4 kursi atau meja panjang dengan banyak kursi. Jika kita menginap beramai-ramai dengan teman-teman, meja panjang dengan banyak kursi bisa jadi pilihan.

Mosaic Restaurant menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam. Selain Mosaic Restaurant, hotel ini memiliki tempat makan yang lain yaitu The Deli yang satu area dengan Mosaic untuk kita ngopi cantik, Connexions Lobbi Lounge yang interiornya cakep buat foto-foto dan Mountain View Poolside and Bar Restaurant yang terletak di pinggir kolam renang.



Nah kolam renang ini saya datangi setelah sarapan. Terletak di lantai 5 hotel, kolam renangnya cukup luas dengan view menghadap pegunungan. Ada kolam kecil untuk sekedar berendam dan ada kolam besar untuk kita yang mau benar-benar berenang. Di pinggir kolam renang ada jejeran kursi tempat berjemur. 

Jika tak mau berpanas-panas di kolam renang, kita bisa duduk di area semi indoor yang ada di depan Mountain View Poolside and Bar Restaurant. Ada kursi dan meja yang di desain dengan unik, ada tutupan kayunya gitu jadi bisa buat kongkow cantik dengan teman atau keluarga. Di samping restoran, ada kids playground dalam ruangan kaca tertutup. Wah keluarga yang membawa anak kecil akan asyik bermain di sini. 



Di lantai 5 juga terdapat fitness centre untuk para tamu. Fasilitas di fitness centre juga lengkap dan buka 24 jam, aksesnya cukup pakai kunci room aja. Dengan view kota Bandung, olahraga akan makin menyenangkan. Kalau nggak mau olahraga, bisa ber-spa ria di lantai ini juga.

Ruang meeting juga tersedia di hotel ini dengan luas yang berbeda tergantung kebutuhan. Ada Ganesha Board Room, Lembong Meeting Room (4 ruangan), Pasteur Meeting Room (4 ruangan), Braga Ballroom (4 ruangan) dan Diego Meeting Room (3 ruangan). Letaknya ada di lantai dua dan tiga. 



Tak terasa hari sudah siang dan saatnya saya check out dan kembali ke Jakarta. Rasanya berat meninggalkan kenyamanan hotel Crowne Plaza Bandung. Belum puas menginap di sini. Makanya agak berat mengembalikan kunci ke mbak di meja reservasi. Saya masih punya waktu beberapa saat menunggu teman saya datang menjemput. Lobi hotel yang luas dengan desain elegan seakan menghalangi saya untuk pulang. See you again.. hotel Crowne Plaza Bandung.  







18 komentar :

  1. Keren banget hotelnya. Dulu pembangunannya sempat terkendala. Jadi lamaa banget. Eh pasti jadi Mewah gini. Cocok buat staycation sambil jalan2 ke Braga atau ke Kantor Walikota

    BalasHapus
  2. Waah cakep hotelnya Mbak. Bisa buat referensi nih kalau pas liburan ke Bandung. Tapi lirik dompet dulu ya soalnya bintang lima. Makasih infonya Mbak Yayat.

    BalasHapus
  3. Wah lihat kamarnya nyaman banget ya, apalagi berendam syantik di bath tub, kokam renang keren dn breakfast da jamunya, keren, pengen deh waltu liburan nginep disini sama anak anak apalagi lokasinya dekat braga yaa

    BalasHapus
  4. AIh beneran lupa pulang ini mah
    Nyaman bener hotelnya. Aku lho pengen nyemplung di kolam itu. Kayaknya asik berendam di sana deh

    BalasHapus
  5. Kamarnya nyaman banget, btw jamu2annya itu I like it....

    BalasHapus
  6. Bahaya kalau nginep di sini soalnya bisa "lupa pulang" hihihi #kidding.
    Penampakan interiornya emang menjanjikan kenyamanan sih, apalagi kamar mandinya model see through. Lagi musim ya sepertinya yang spt itu.

    Oiya, salam kenal dari www.mydairynote.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Aku prnh nginep di sini pas acara kntor. Lokasinya strategis dan sarapannya enak.

    BalasHapus
  8. Asik banget sih hotelnya. Mau juga ah nginep di sini.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah menginap disini dan kayaknya ini akan jadi pilihan aku. Memang nyaman banget dan kayaknya aku pun akan berat meninggalkan hotel ini

    BalasHapus
  10. Mbak Yayat, cakep di hotel crowne plaza Bandung ini. Sudah kamarnya apik dengan bed cantik, kalau berendambisa lihat jahatan dengan penghuni kamar lainnya. Sungguh romantis bagi yang ingin berbulan madu di sini. Sudah gitu lokasi dekat pula ke jalan Braga, asik.

    BalasHapus
  11. Kalau hotel sudah ada bath tube-nya, biasanya harganya no play-play (nggak main-main). Dan kalau sudah ada tempat gym yg buka 24 jam, pasti oke punya

    BalasHapus
  12. Paling sukkaaak deh kalau ada hotel yg nyediain jamu gituh....unchhh jd nostalgia pas kecil aku rajin bgt minum beras kencur

    BalasHapus
  13. Cakep banget restoran Mosaicnya mbak. Duuuh, itu croissant. Kalau sarapan di hotel, saya selalu pilih roti Croissant sama susu hangat. Kayanya kalau nginap di sini, saya bisa habisin 5 croissantnya deh. Menggoda banget.

    BalasHapus
  14. Duuhhh, bahaya, kalau saya yang nginap disana, juga bakalan lupa pulang tuhhhh

    BalasHapus
  15. Salah fokus sama foto ke tiga. kupikir bathtubnya di samping tempat tidur persis. ha2..

    BalasHapus
  16. Setiap kali lebaran, saya sekeluarga seringnya menginap di jalan Braga atau sekitarnya. Tetapi, belum pernah menginap di Crowne. Kayaknya mau mengusulkan ke keluarga, ah. Biar ganti nuansa juga. Gak menginap di hotel yang sama terus

    BalasHapus
  17. Wow kece banget ya hotel dan fasilitasnya Kak. Aku paling suka kalau nginap terus ada bathtubnya. Bisa berendam air hangat sambil melemaskan saraf otot.

    BalasHapus
  18. Hihi udah kayak rumah sendiri ya mba, sampe ada timbangan digital.. �� Asik banget hotel Crowne, bikin aku mupeng pengen staycation di sana sama keluarga.. Apalagi yang aku tau di hotel ini kids playground-nya kece bangeeet..

    BalasHapus

Back to Top