Rabu, 12 Desember 2018

Mall Pesona Square, Mall yang Ingin Jadi Ikon Kota Depok

Mall Pesona Square berdiri gagah di pinggir Jalan Juanda Raya Depok. Ini adalah mal baru yang ada di kota Depok. Perkembangan Depok yang demikian pesat memang melirik para investor untuk berinvestasi di sini. Perumahan baru banyak dibangun, mall pun ditambah. 


Saya termasuk yang tau secara persis pembangunan Mall Pesona Square sejak awalnya. Jalan Juanda dulunya tak serapih ini. Setiap Minggu pagi, sepanjang jalan Juanda penuh dengan para pedagang yang menjajakan jualannya. Orang banyak datang ke lokasi pasar pagi ini untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan sambil berolahraga.

Karena pasar pagi membuat jalan raya macet dan kotor, maka pemerintah kota Depok melarang pedagang buat berjualan di sepanjang trotoar jalan Juanda. Lokasi para pedagang dialihkan di area yang sudah disediakan. Lokasinya masih di jalan Juanda juga tapi.

Kemudian, ada pembangunan dilakukan di pinggir Jalan raya Juanda, yang lokasinya berdekatan dengan jembatan. Tadinya saya pikir, gedungnya adalah gedung perkantoran. Beberapa bulan lalu, gedung ini memperlihatkan bentuknya yang sudah rampung, tertera nama Pesona Square. Mall baru ternyata.



Pada tanggal 8 Desember kemarin, saya berkesempatan untuk hadir pada pembukaan Mall Pesona Square Depok. Sebenarnya soft launching mal ini sudah dilakukan pada September 2018. Toko-toko dan supermarket sudah beroperasi di mall ini setelah soft launching itu. Namun tanggal 8 Desember kemarin adalah peresmiannya.

Area lobby Mall Pesona Square sudah ramai begitu saya datang. Kursi-kursi berjejer menghadap ke panggung besar tempat berlangsungnya acara. Para undangan bergantian datang. Mereka adalah para tenant yang menyewa tempat di Mall Pesona Square, pada pejabat pemkot Depok, jajaran direksi Pesona Square, media dan lain-lain.



Layar besar di panggung tak henti menayangkan video grafis tentang Mall Pesona Square. Jaman now memang dunia yang akrab dengan digital jadi semua hal selalu diselipkan dengan digital. Menarik melihat tayangan tentang Mall Pesona Square dalam bentuk video grafis.

Yang menjadi host acara siang itu adalah Trio Bagito. Jika Anda tahu Trio Bagito berarti Anda seumuran dengan saya. Trio Bagito adalah 3 orang pelawak yang tergabung dalam grup lawak yang ngetop berat d era 90 an. Trio Bagito digawangi oleh Miing, Didin dan Unang yang hadir secara lengkap siang itu. Ketiga orang ini masih wara-wiri di televisi namun secara personal dan tidak membawa bendera Trio Bagito.


Mall Pesona Square ingin menjadi ikon kota Depok, makanya pada saat grand launching kemarin selalu Mall Pesona Square selalu disebut sebagai Iconic Pesona Square. Demi menjadi ikon kota Depok, Mall Pesona Square dibangun dengan segala fasilitasnya agar pengunjung menjadikan mall ini sebagai "One Stop Shopping".



Mall Pesona Square dibangun berawal dari mimpi bapak Alwin Bagir Mulacela yang ingin ada sesuatu yang berbeda di Depok. Ia ingin ikut menyemarakkan Depok yang sedang menuju kota metropolis. Maka dibangunlah mall yang punya luas 40.000 meter persegi ini.

Depok memang menjadi magnet buat para investor. Wakil Walikota Depok saat memberi sambutan mengatakan bahwa perputaran uang di Depok bisa mencapai 30 trilyun per tahun. Jumlah ini akan makin besar mengingat makin banyak pembangunan perumahan baru di kota Depok.

Mall Pesona Square dibangun oleh PT Menara Depok Asri (MDA) yang sukses membangun properti eksklusif Pesona Khayangan 1, 2 dan 3. Konsep Mall Pesona Square adalah Young and Family dan diharapkan dapat menunjang kebutuhan masyarakat sekitar yang ingin mencari solusi kebutuhan belanja, tempat bisnis dan hiburan.



Selepas acara peresmian yang dilakukan dengan meriah, saya berjalan menuju Food Avenue untuk makan siang. Untuk makan di Food Avenue kita harus menggunakan kartu yang terdapat saldo uang di dalamnya. Cara mendapatkannya gampang, tinggal ke petugas customer service yang berada di pintu masuk Food Avenue lalu top up lah uang sejumlah yang kita mau.

Buat saya cara pembayaran menggunakan kartu ini sangat praktis karena kita nggak perlu menggunakan uang tunai yang kadang ribet kalo butuh kembalian. Saldo uang dalam kartu bisa mengendap selama 2 tahun. Uang tak akan hilang jika sudah melewati masa 2 tahun, namun jika kita ingin menggunakannya, kita harus melakukan top up lagi. Kartu bisa digunakan di semua cabang Food Avenue.

Food Avenue sangat luas areanya. Banyak makanan ada di sini. Mau jenis makanan berat ada, mau jenis makanan ringan juga banyak. Tak perlu khawatir dengan pilihan makanan jika datang bersama keluarga yang kesukaan makanannya beda-beda. Tempat duduk juga banyak. Jangan khawatir kesulitan mencari tempat duduk.



Setelah makan, saya berkeliling mall untuk melihat apa saja yang ada di sini. Melihat berbagai merk fashion menjadi tenant di mall ini, nyatalah bahwa mall ini ditujukan untuk kalangan menengah. Segala jenis produk tersaji lengkap. Mulai dari kosmetik, fashion, supermarket, tempat permainan anak, restoran dan bioskop ada di sini.

Mall Pesona Square juga memiliki Function Hall dan Exhibition Hall dengan kapasitas 1.000 orang. Mushola nya juga luas dan nyaman. Akan ada pengajian bulanan di mushola ini. Jadi Mall Pesona Square bukan hanya tempat belanja, tapi juga tempat ngaji.

Demi menarik pengunjung dan lebih memperkenalkan Mall Pesona Square kepada masyarakat umum, ada hiburan yang diselenggarakan selama bulan Desember. Pada tanggal 22 Desember 2018 ada Midnight Sale up to 70% oleh beberapa tenant. Diskon besar begini sangat disukai oleh para ibu.

Selain midnight sale ada Accoustic Music Performance setiap hari kerja. Ada Cosplay Super Hero, Support Kids Activity , Saxophone Performance dan lain-lain. Seru ya... dan akan tambah seru ketika Tahun baru. nah.. karena Mall Pesona Square sudah resmi dibuka, boleh tuh didatangi segera dan rasakan kenyamanan berbelanja di Mall Pesona Square.

1 komentar :

  1. yuk bergabung segera di bolayo.com
    min depo 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/BOLAYO

    Whatshapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    BalasHapus

Back to Top