Sabtu, 22 Desember 2018

Kuliner Paket Lengkap di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018

Nggak terasa udah mau akhir tahun aja ya. Desember sudah mendekati akhir, liburan panjang terlihat di depan mata. Saya dan keluarga biasanya nggak pergi jauh di liburan akhir tahun. Jalan-jalannya di Jakarta aja.

dok.bisnis.com

Sudah jadi kebiasaan saya dan keluarga tiap akhir tahun yaitu mencari tempat makan yang enak dan makan bersama. Mengenai pilihan restoran biasanya saya berikan pada anak-anak saya. Ketiga anak saya punya kesukaan makan yang berbeda, jadi milih tempat makannya agak ribet ya, biar semua bisa makan soalnya.

Kalau saya sih nggak makan menu yang macem-macem, cukup menu makanan pedas aja. Tapi untuk lokasi tempat makan, saya biasanya minta anak-anak mencari tempat makan yang lokasinya strategis dan suasana restorannya nyaman. Biar sekalian refreshing menyegarkan pikiran. 


Untuk tahun ini, saya dan keluarga sudah punya tempat untuk makan bersama di akhir tahun. Dijamin, saya dan keluarga akan happy banget makan di tempat ini, karena pilihan menunya buanyakkkk banget. Tempat kuliner kami adalah Pucuk Coolinary Festival di JIEXPO.

Pucuk Coolinary x Big Bang 2018, Kuliner Paket Lengkap
Pucuk Coolinary Festival (PCF) adalah event kuliner yang diadakan oleh Teh Pucuk Harum. PCF pernah diadakan di Malang dan Bandung. Saya pernah dateng tuh di acara PCF Malang dan sangat terkesan dengan acaranya. Makanya saya happy banget pas tahu PCF diadain di Jakarta juga.

Buat tau lebih banyak informasi soal PCF di Jakarta, saya datang ke acara press conference Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 di hotel Atlet Century Jakarta pada tanggal 19 Desember 2018. Press Conference dihadiri pula oleh para food vlogger yang akan hadir di Pucuk Coolinary x Big Bang Jakarta 2018.



Di Jakarta ini PCF didukung oleh pameran multi produk Big Bang 2018, makanya event PCF kali ini namanya Pucuk Coolinary x Big Bang 2018. Berlangsung sejak tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019, Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 menghadirkan 100 tenant kuliner yang akan menjajakan menu-menu favoritnya.

Pak Erick Harijanto adalah Marketing manager Teh Pucuk Harum. Pak Erick berharap Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 akan menjadi tempat wisata kuliner bagi pecinta kuliner sekaligus menghabiskan liburan akhir tahun. Acara ini juga diharapkan bisa memberikan pengalaman berkesan pada para pengunjung yang datang.

Rasanya memang nggak mungkin orang akan "mati gaya" alias nggak menemukan makanan dengan rasa favoritnya di event ini, saking banyaknya pilihan yang ada. Pada acara PCF di Malang, saya sampai tak merasakan kaki yang pegel karena menelusuri area kuliner, saking saya menikmati kulineran di area itu.



Kawasan kuliner Pucuk Coolinary x Big Bang akan dibagi 3 zona yaitu zona pedas, zona gurih dan zona manis. Pembagian zona ini buat memudahkan para pengunjung menemukan kuliner dengan rasa favoritnya. Kalau suka pedas tinggal ke zona pedas, bila suka manis tinggal kunjungi saja zona manis.

Di setiap zona jenis makanannya lengkap mulai dari cemilan sampai makanan berat. Ada pula aneka minuman panas dan dingin. Tinggal Temukan Rasa Favoritmu. Harganya juga ramah di kantong. Lokasi JIEXPO yang luas memungkinkan kita melakukan eksplor aneka kuliner di sana dengan nyaman.

Untuk membuat wisata kuliner makin seru, Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 mengadakan kompetisi makan mie pedas dengan hadiah 3 juta rupiah untuk pemenangnya. Dengan hadiah menggiurkan begini, pastinya kompetisi makan mie pedas akan menarik banyak peserta. 



Lalu juga ada Happy Hour di mana akan ada potongan harga spesial yaitu IDR 10.000 di semua tenant pada waktu tertentu. Masih kurang seru? Tenanggg.. ada lagi acara bagi-bagi 10.000 porsi cemilan favorit gratis seperti bakso, sosis dan nugget hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung. Seru kaannnn...

Tiga food vlogger kenamaan yang hadir di press conference kemarin yaitu Mgdalenaf, Nex Carlos dan Tanboykun berbagi pengalaman saat mereka menghadiri Pucuk Coolinary di Malang dan Bandung, bikin makin nggak sabar aja buat dateng ke Pucuk Coolinary x Big Bang 2018. Mereka bilang, dengan hadir ke acara kuliner, akan makin menambah wawasan soal kuliner.

Datang ke acara kuliner yang skalanya besar juga jadi kesempatan buat mengenal foodies lain yang akhirnya bisa membentuk komunitas positif. Nggak lupa Mgdalenaf kasih tips buat yang mau mencoba makanan pedas di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018, yaitu jangan makan makanan pedas saat perut kosong. Biar perut nggak kaget dan jadi sakit.



Teh Pucuk memang makin aktif mendukung perkembangan kuliner dengan merelokasi tempat-tempat makan menjadi layak dan nyaman melalui Teh Pucuk Harum Food Street di kawasan DKI Jakarta dan Jawa barat serta merenovasi kantin-kantin kampus seperti Fisip UI, Universitas Bunda Mulia dan Universitas Pancasila.

Teh Pucuk harum juga berpartisipasi menggelar kawasan Pucuk Coolinary di event-event besar tahunan seperti GIIAS, Pekan Raya Jakarta dan Jatim Fair. Ini adalah salah satu usaha Teh Pucuk untuk makin mengenalkan kuliner lokal ke masyarakat. Ujung-ujungnya memajukan UMKM juga.

Untuk masuk ke Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 dikenakan tiket masuk sebesar IDR 25.000 tapi akun instagram @pucukharumid sering bagi-bagi tiket gratis tuh, jadi kepoin deh akun IG nya. Update terbaru juga bisa diintip di website www.tehpucukharum.com atau melalui FB Teh Pucuk di @pucukharumid dan twitter @pucukharumid. Jadi... yuk rame-rame ke Pucuk Coolinary x Big Bang 2018.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top