Sabtu, 27 Oktober 2018

Drive Home Expo 2018, Ajang Mencari Rumah dan Mobil Idaman

Rumah adalah kebutuhan mendasar yang wajib dimiliki oleh kita. Rumah menjadi tempat berlindung dan tempat kita bertumbuh. Karena sangat mempengaruhi pertumbuhan seseorang, maka rumah yang nyaman menjadi impian banyak orang, termasuk saya tentunya. 

(dok.freepik.com)

Di lingkungan saya, hampir setiap minggu selalu ada yang mencari rumah kontrakan atau kost-kost an. Kebanyakan para pencari rumah ini adalah mereka yang bekerja jauh dari tempat tinggalnya dan mencari lokasi tempat tinggal yang dekat dengan kantornya. Karena permintaan akan rumah cukup banyak, maka para tetangga yang rumahnya cukup luas membuat rumahnya menjadi kost-kost an.

Tinggal di rumah tinggal yang sempit tentu tak nyaman. Rumah petak atau kost-kost an hanya cocok dihuni oleh 2 orang dengan, nah kalau seorang  pasangan orang tua punya anak banyak, tentu tak nyaman tinggal di rumah petak. Masalahnya, di sekitar saya banyak yang seperti itu. Selain karena keterbatasan, mereka juga tak punya pilihan.

Jakarta sudah terlalu padat, maka mencari hunian lebih enak minggir sedikit dari Jakarta. Itulah sebabnya banyak pengembang yang membuat perumahan di luar Jakarta. Agak jauh sih tapi nyaman untuk keluarga. Banyak orang yang mengedepankan kenyamanan sebuah hunian, makanya pameran perumahan selalu penuh dengan mereka yang mencari hunian baru.


(dok.otospirit.com)

Nah sekarang kita ngomongin soal mobil yuk. Mobil berbeda dengan rumah. Mobil belum menjadi kebutuhan semua orang. Namun orang membeli mobil untuk kenyamanan, selain juga untuk kebutuhan tentunya. Biar nyaman di jalan, gampang kemana-mana kalau punya mobil, perlu mobil untuk memperlancar usaha.. itu beberapa alasan orang membeli mobil.

Harga mobil saat ini cukup bersaing, karena para produsen mobil saat ini banyak membuat mobil dengan harga murah. Namun jika mobil baru masih belum terjangkau, ada alternatif buat mereka yang membutuhkan mobil tapi kocek terbatas, yaitu dengan cara membeli mobil bekas.

Mencari rumah dan mobil idaman di Drive Home Expo 2018

Pada tanggal 24 Oktober 2018, saya datang ke acara press conference yang diadakan oleh Rumah.com dan Mobil123.com. Rumah.com adalah portal properti terdepan di Indonesia yang pernah terpilih sebagai Asia's Most Influential Brand for Online Property Search oleh konsumen pada tahun 2016.



Sementara Mobil123.com adalah portal otomotif no 1 di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari iCar Asia Limited yang selalu berinovasi lewat fitur-fitur terbaru. Mobil123.com sama banyak menyabet berbagai penghargaan.

Kedua portal besar ini berkolaborasi mengadakan event besar pada 2-4 November 2018 yaitu Drive Home Expo 2018. Acaranya sendiri dilangsungkan di ICE BSD City. Di ajang ini para pengunjung bisa membeli rumah atau mobil idaman, sesuai dengan tagline "Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman".

Ada 50 lebih proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di gelaran ini. Di sini para pengunjung bisa melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti dan otomotif manapun.

Pameran ini terinisiasi dari survei Rumah.com Property Affordability sentiment Index H2-2018 yang ditujukan untuk mengetah respon pasar dari sisi permintaan sekaligus menciptakan transparansi informasi konsumen. Ternyata optimisme para pencari rumah di paruh kedua ini masih tinggi. Ada 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester dua 2018.



Siapa yang paling banyak menjadi first time buyers di bidang properti? Country Manager Rumah.com, ibu Marine Novita di acara kemarin menjelaskan bahwa first time buyers masih didominasi oleh kalangan milenial. Mereka rata-rata mencari properti dengan akses mudah.

Karena harga properti di kota besar sudah tinggi, maka kalangan ini mengincar properti di pinggir kota. Harga properti di pinggir kota cukup terjangkau dan sudah ditunjang dengan akses yang bagus dan mudah. Selain terjangkau, lingkungan perumahan juga luas dan biasanya mengedepankan ruang terbuka hijau jadi membuat nyaman penghuni yang tinggal di situ.

Semantara Country Manager Mobil123.com, ibu Regia Glampuria bilang bahwa paar otomotif saat ini punya trend positif. Kendaraan bermotor baru di Januari - September 2018 naik 7% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017. Salah satu yang memacu perumbuhan ini adalah perkembangan infrastruktur seperti dibangunnya jalan tol.

Kolaborasi dua portal terbaik di bidangnya ini diharapkan membuat Drive Home Expo 2018 menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan mobil dan properti idaman. Dalam pameran ini pengunjung bisa menikmati skema DP 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR dan banyak promo lainnya. Bahkan ada program khusus buat pengunjung yang membeli properti dan mobil sekaligus.

Masuk ke pameran ini gratis lho alias nggak dipungut biaya. Akses ke ICE BSD City juga terjangkau angkutan umum. Apalagi Rumah.com dan Mobil123.com menggandeng Grab Indonesia buat lebih memudahkan akses ke lokasi. Jangan lupa masukkan kode GFBDriveHome saat order untuk mendapatkan potongan harga. Informasi lebih lanjut bisa cek www.drivehomeexpo.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar