Rabu, 31 Oktober 2018

Beli Asuransi di happyOne.id Memang Bikin Happy

Kemarin saya mendatangi counter sebuah maskapai untuk keperluan menambah bagasi. Maskapai yang tiketnya saya beli ini memang tidak memasukkan bagasi di dalam harga tiketnya. Jika penumpang ingin terbang membawa bagasi lebih dari berat yang ditetapkan kabin, maka ia harus membeli tambahan biaya bagasi.


Ketika saya tiba di hadapan mbak ticketing, saya utarakan keperluan saya dan langsung dilayani dengan cepat. Bagasi maksimal 20 kilogram harganya hampir 200 ribu rupiah. Ketika harga bagasi sudah ditambahkan, mbak ticketing bertanya, apakah saya mau menambah biaya asuransi? Asuransinya murah, nggak sampai 50 ribu rupiah. 


Saya setuju menambah asuransi. Dengan beberapa kejadian yang ada di dunia penerbangan kita belakangan ini, membuat saya cukup ketar-ketir ketika akan melakukan penerbangan. Padahal ini bukan penerbangan yang pertama buat saya.

Sekarang saya nggak negatif thinking lagi sama asuransi, karena sebenernya asuransi bikin hepi. Salah satu asuransi yang bikin hepi adalah happyOne.id yang baru diluncurkan oleh Asuransi Astra tanggal 17 Oktober kemarin. Peluncurannya dilakukan oleh CEO Asuransi Astra bapak Rudy Chen dan Direktur Astra International Suparno Djasmin.


(dok.asuransi astra)

Asuransi Astra sendiri lahir tanggal 12 September 1956. Awalnya Asuransi Astra dikenal dengan nama Garda Oto. Saat ini Asuransi Astra punya jaringan yang tersebar di 27 kantor cabang. Saat ini jaman digital, semua serba digital. So karena mengikuti perkembangan jaman, Asuransi Astra memberi kemudahan buat kita yang mau berasuransi yaitu dengan membuat asuransi online happyOne.id.

Ngapain Asuransi Astra membuat happyOne.id ? Kata pak Rudy Chen nih, happyOne.id lahir karena komitmen Asuransi Astra buat tetap beradaptasi dan menyesuaikan diri pada kebutuhan pelanggan. Sebelum mengeluarkan sebuah produk, Asuransi Astra akan mempelajari kebutuhan pelanggannya dulu. Jadi produknya bener-bener sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 



happyOne.id punya tagline My All In One Insurance. Tagline ini artinya kita bisa beli bermacam asuransi di happyOne.id. Macam-macam asuransi sesuai kebutuhan kita ada di sini. Udah gitu happyOne.id mudah diakses secara fleksibel kapanpun dan dimanapun. Kemudahan membeli asuransi happyOne.id salah satunya adalah dengan berlakunya one id atau satu akses aja buat membeli beragam asuransinya.

Terus... apa aja yang bisa kita beli di happyOne.id? Ada empat produk yang dijual, yaitu :
1. happyMe : asuransi kecelakaan diri yang memberi perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya disesuaikan dengan kebutuhan.

2. happyEdu : asuransi pendidikan yang memberi perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama dalam hal ini orang tua, meninggal karena kecelakaan, nilai preminya disesuaikan dengan kebutuhan.

3. happyHome : asuransi kebakaran yang memberi perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

4. happyTrip : asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik ataupun international. Perjalanan jadi lebih tenang karena resiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua ditanggung oleh HappyTrip.



Pelanggan dapat memiliki perlindungan mulai dari Rp. 399 ribu rupiah dan nggak perlu khawatir lagi dengan perlindungan diri. Rumah aman, liburan juga tenang. Terjangkau kan harga preminya. Itulah kenapa happyOne.id bikin happy.

Saya nyoba dong beli happyTrip karena dalam waktu dekat saya mau bepergian. Saya klik jappyTrip lalu keluar tuh kotak-kotak yang harus saya isi. Saya isi tujuan, tanggal keberangkatan dan berapa orang yang membeli asuransi. Kemudian keluar deh harga preminya. Untuk asuransi happyTrip 1 orang ke Yogyakarta harga preminya cuma Rp 40.000 untuk domestik superior dan Rp 55.000 untuk domestik deluxe. Murah banget.

Dengan membeli asuransi sejumlah itu, apa aja sik manfaat yang kita dapat? Buat tau manfaatnya tinggal klik kotak "detail manfaat" di bawah masing-masing harga. Penting untuk membaca ketentuan manfaat ini dengan cermat, biar kita tau ya apa aja yang ditanggung happyTrip dan nggak bingung di kemudian hari. 



Kalo udah menentukan pilihan harga asuransi, klik next. Akan muncul lagi tuh isian data diri, tapi kita kudu register dulu supaya bisa mengisi data-data di sini. Register ini adalah untuk mendapatkan id dan one id untuk melakukan pembelian dan cek riwayat polis. Nah kalo udah isi data-data ini klik next dan bayar.

Polis asuransi akan dikirim ke email kita dan lewat pos juga. Yap.. segampang itu beli asuransi di happyOne.id. Nggak perlu beranjak dari depan laptop, nggak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Buat orang yang sibuk, cara beli asuransi yang kayak gini bener-bener bikin happy.

Buat saya 4 pilihan asuransi di happyOne.id udah cukup buat memenuhi kebutuhan. Next saya mau beli happyMe dan happyEdu. Dengan harga premi yang bener-bener terjangkau, berasuransi jadi nggak males lagi. #BeTheHappyOne ... hidup jadi happy karena terlindungi.

1 komentar:

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    BalasHapus