Selasa, 25 September 2018

Asam Tubuh Tinggi, Netralkan Dengan Pristine 8+

Saya orang yang selalu bergerak aktif. Dari jaman saya muda dulu, saya memang bukan orang yang senang berdiam diri di rumah. Perjalanan keluar kota kerap saya lakoni apalagi urusan pekerjaan memang mendukung itu. Saya sering tugas luar.


Sayangnya terbiasa melakukan perjalanan keluar kota membuat saya punya kebiasaan jelek dalam hal mengatur pola makan. Kalo jalan-jalan ke sebuah daerah, apa yang paling sering kita lakukan? Pasti mencoba segala kuliner khas di daerah tersebut. Saya pun begitu. Kulineran adalah hal yang wajib saya lakukan jika saya datang ke suatu daerah.

Nah kuliner yang sering saya coba kebanyakan jenis street food yang belum tentu bersih dan sehat. Kita nggak tau gimana proses pembuatannya kan. Selain belum tentu sehat, makanan street food terkadang tidak mengandung banyak serat dan sayuran. Tau kan ya sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan vitamin dan mineralnya.

Efek dari kebiasaan makan nggak teratur dan terkontrol itu baru terasa sekarang. Saya memang sudah berhenti dari pekerjaan kantor yang sangat menyibukkan. Sekarang saya berprofesi sebagai blogger yang nggak sesibuk bekerja di kantor. 



Belakangan saya sering mengalami nyeri sendi dan otot. Pinggang dan leher juga sering terasa kaku. Beberapa kali juga saya bermasalah dengan perut. Perut saya sering kembung dan pencernaan terganggu. Bukan masalah kesehatan yang kritis sih tapi cukup mengganggu aktifitas saya. Kalo sendi lagi nyeri, tidur salah dudukpun salah.

Keluhan ini bisa segera saya obati dengan obat yang bisa dibeli bebas di apotik dan sembuh, tapi beberapa waktu kemudian keluhan-keluhan ini muncul lagi. Kata orang, gangguan kesehatan yang saya alami wajar menghinggapi wanita dengan usia di atas 40 tahun. Tapi masa saya harus pasrah dengan umur? Umur boleh tua, tapi badan harus sehat ya kan.

Demi mengurangi masalah kesehatan di diri saya, saya mulai membiasakan diri buat olahraga. Bukan olahraga yang berat sih, cukup jalan-jalan di sekitar rumah selepas subuh. Sekaligus menghirup udara segar mumpung motor-motor tetangga belum keluar dari garasinya. Ya sih keluhan berkurang, tapi tak juga hilang.

Saya merasa keluhan ini disebabkan oleh sesuatu namun saya nggak tau sesuatu itu apa. Takutnya saya sih kalo didiamkan akan menimbulkan penyakit yang lebih parah. Menjalar kemana-mana gitu. Saya harus cari tahu nih apa penyebabnya.



Akibat tubuh kelebihan asam

Berbekal kuota internet yang selalu berlebih (ciyeh sombong), ternyata penyebab keluhan yang saya alami adalah tingginya asam dalam tubuh saya. Bukan tubuh saya berbau asam ya, tapi pH tubuh saya tidak seimbang. Tubuh yang terlalu asam membuat bakteri dan jamur berkembang. Bakteri dan jamur kan menimbulkan penyakit.

Tubuh yang kelebihan asam akan mengambil mineral dari dari organ vital dan membuangnya untuk menetralkan asam tubuh. Tubuh bisa kekurangan mineral. Mineral yang dibuang adalah magnesium, kalium, natrium dan kalsium. Makanya kalau kita mengidap osteoporosis, itu terjadi karena mineral di tulang dibuang.

Tubuh kita mengolah limbah asam dari hasil metabolisme. Limbah asam makin tinggi karena kita makan makanan yang mengandung asam tinggi seperti kopi, snack, susu olahan, gula, daging berlebih, atau pengganti gula yang punya asam lebih. Ini beberapa keluhan kesehatan yang disebabkan oleh tingginya asam tubuh :

1. Nyeri dada, nyeri sendi dan otot
2. Flu dan batuk kronis
3. Infeksi kandungan kemih dan ginjal
4. Masalah perut (gangguan lambung dan pencernaan)
5. Obesitas
6. Masalah kulit (eksim, jerawat, ruam dan lain-lain)
7. Osteoporosis
8. Peningkatan resiko serangan jantung dan stroke
9. Diabetes
10. Pinggang linu dan otot kaku
11. Gigi berlubang dan gusi sensitif

Namun nggak usah khawatir. Kelebihan asam ini bisa kita tangani. Ini beberapa cara menurunkan kadar asam tubuh :

1. Perbanyak minum air putih murni (sumber dari mata air pegunungan lebih baik)
2. Kurangi makanan yang mengandung asam tinggi seperti soda, kopi, jajanan, pemanis buatan dan lain-lain
3. Perbanyak makan sayuran hijau
4. Kendalikan emosi. Marah, takut dan benci berpengaruh pada keseimbangan pH tubuh
5. Hindari makanan transgenik alias makanan rekayasa genetik (kebanyakan ada dalam makanan impor)



Pristine 8+ untuk hidup yang seimbang

Setelah tau apa penyebabnya dan apa yang harus dilakukan untuk mengendalikan asam tubuh, saya mulailah mengubah gaya hidup. Nggak mau jajan sembarangan, hidup seimbang, mengubah pola makan dan minum banyak air putih. Kan pengen sehat.

Sudah lama saya tahu soal Pristine 8+. Saya suka air kemasan ini karena botolnya langsing dan enak digenggam. Tadinya saya abaikan tanda 8+ di kemasannya. Tapi setelah mengerti tentang pentingnya pH yang seimbang saya jadi tahu bahwa Pristine 8+ mengandung pH baik untuk tubuh yang membuat asam tubuh menjadi normal dan netral.

Kalo diliat di kemasan Pristine 8+ ada tingkatan pH, nah pH Pristine 8+ adalah 8 dari 10. Pristine 8+ diproduksi dengan teknologi ionisasi Nihon Trim nomor 1 di Jepang. Pristine 8+ juga mengandung mikromolekul yang lebih cepat diserap tubuh.

Pristine 8+ mudah didapatkan di mana saja. Kebetulan hari ini saya abis belanja Pristine 8+ karena stock di rumah habis. Yang minum Pristine 8+ bukan saya aja lho tapi seluruh keluarga juga karena kesehatan keluarga adalah hal yang utama. Yuk seimbangkan asam tubuh dengan hidup sehat dan minum Pristine 8+. Let's live balance.

2 komentar:

  1. Baru tahuuu aku mba. Kalo emosi bikin imbalance mechanism di tubuh kita.
    Waaa makasiy makasiy tipsnya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ternyata pristine udah ada jg di banda aceh

    BalasHapus