Minggu, 30 September 2018

4 Produk TP-Link untuk Jaringan Internet yang Lancar

Seberapa penting internet buat kehidupan sehari-hari? Kalo buat saya penting banget. Jujur saya tak bisa hidup tanpa internet. Saya lepas dari internet hanya saat tidur. Tergantung banget ya saya sama internet.


Internet buat saya bukan hanya untuk beraktifitas di media sosial, tapi juga sebagai penunjang pekerjaan karena profesi saya adalah blogger. Internet penting juga buat keluarga saya. Sehari-hari saya berkomunikasi dengan anak-anak via whats app terutama buat memantau aktifitas mereka di luar rumah.

Saya memakai wifi untuk berinternet di rumah. Pemakaian wifi ini lebih murah ya karena biaya internet bisa dikontrol. Dalam penggunaan wifi, yang penting adalah penggunaan perangkatnya. Perangkat wifi harus bagus biar aktivitas berinternet tidak terganggu gara-gara sinyal.

Perangkat Internet berkualitas dari TP-Link
TP-Link adalah perusahaan penyedia jaringan no 1 di dunia. Majunya dunia digital yang demikian cepat, membuat TP-Link terus berinovasi membuat perangkat baru yang makin memudahkan masyarakat ber-internet ria. Saya hadir pada acara media gathering dengan TP-Link pada 25 September 2018 di sebuah cafe di bilangan Jakarta.



TP-Link selama ini dikenal memiliki produk-produk unggulan dengan performa, stabilitas dan nilai yang tinggi sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan jaringan konsumen. Sekarang dengan semakin berkembangnya gaya hidup yang terkoneksi TP-Link berkembang untuk melampaui permintaan hari esok.

Ada 4 produk TP-Link yang dikenalkan siang itu dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing. Ada router yang cocok untuk komunitas dan ada juga router untuk gamer. Yap.. dunia gamming yang begitu pesat juga menjadi salah satu dorongan untuk TP-Link terus berinovasi. Lalu apa aja sih perangkat wifi dari TP-Link? Ini dia :

TL-MR6400 Router 4G LTE
Wifi Router ini cocok banget buat penghuni rumah, apartemen sampe traveller. Router ini berbasis 4GLTE. Bisa menggunakan provider apapun yang menjangkau jaringan 4G. Router ini mudah digunakan dan gampang dibawa-bawa. Jadi buat traveller yang suka mobile, router ini cocok buat dimiliki. 




Kalo Sim Card 4G LTE terkendala jaringan maka router ini bisa berfungsi sebagai router biasa. Tinggal colokin aja ke kabel LAN dan kita bisa langsung internetan. Ada 4 port untuk kabel LAN di mana 1 port bisa digunakan untuk kabel LAN/WAN.

TP-Link TL-MR6400 punya kecepatan koneksi wifi hingga 300 Mbps. Jadi kalo mau streaming atau nonton video bisa cepet banget. Router bisa digunakan untuk 32 user dengan jarak maksimal 15 meter dari router. Antena yang terintegrasi juga memastikan kita mendapatkan koneksi nirkabel yang stabil.

TP-Link CPE610

Router ini adalah perangkat outdoor access point yang memiliki antena internal dengan kekuatan 23dbi dan dapat memancarkan frekuensi 5GHz. Kecepatan yang dihasilkan adalah 300 Mbps dan router ini didesain tahan terhadap berbagai gangguan cuaca seperti sinar matahari, curah hujan, angin, salju atau suhu udara rendah serta tinggi.



CPE610 dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen terpusat TP-Link Control yang akan membantu pengguna mengelola semua perangkat dengan mudah di jaringan mereka dari satu PC. Fungsi ini meliputi penelurusuran perangkat, pemantauan status, upgrade firmware dan pemeliharaan jaringan.

Interface yang disajikan untuk pemantauan CPE610 ini berbasis web yang intuitif di mana TP-Link menyediakan metode manajemen alternatif, memungkinkan para pengguna untuk mengakses konfigurasi yang lebih terperinci. CPE610 juga memiliki 6 fitur operasi mode yang dapat berfungsi sebagai AP/Client/Bridge/Repeater/AP Router/ AP Client Router.

Archer C5400X Wifi Router Tri Band buat para gamers
Nah ini perangkat jaringan buat para gamers. Gamer butuh jaringan internet yang super cepat, router ini 66% lebih cepat dari router biasa. Router ini merupakan router gamming pertama TP-Link yang memiliki prosessor 1,8GHz 64 bit Quad Core, 3 Prosesor dan RAM sebesar 1 GB.



Router ini menghasilkan kecepatan hingga 5334 Mbps yang terbagi menjadi 1000 Mbps pada jaringan 2.4 GHz untuk berselanjar, belanja online dan streaming audio dan sisanya dua kecepatan sebesar 2167Mbps di jaringan 5GHz pada setiap masing-masing band untuk streaming video 4K dan gamming.

Archer C5400X punya teknologi RangeBoost yang dapat meningkatkan sensitivitas sinyal router, membantu kekuatan perangkat yang terhubung baik jarak dekat maupun jauh. Router ini punya 8 port Gigabit yang menghasilkan kecepatan hingga 1 GB pada setiap port untuk kamera IP, desktop, konsol game dan TV untuk hiburan.

Ditambah dengan fitur Link Aggregation yang mengandalkan kecepatan dari 1GB ke 2GB yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat. Router ini punya antivirus yang berlaku selama 2 tahun dan bisa digunakan untuk 96 user dengan jarak maksimal jangkauan adalah 30 meter.

Smart Bulb LB130 Bohlam pintar hemat energi

Sesuai namanya, bohlam ini bukan bohlam biasa. Bohlam ini terintegrasi dengan wifi untuk pengaturan warna cahaya atau memati hidupkan lampu.  Dengan mendownload aplikasi Kasa, kita bisa mengendalikan lampu ini dari jarak jauh. Pengaturan warna cahaya dimungkinkan karena bohlam ini dilengkapi dengan RGB Full Color. 



LB130 menghemat energi hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Kita juga bisa mengendalikan lampu melalui vitur Voice Command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB130 dengan amazon alexa atau google assitant. Bohlam smart wifi dapat dikendalikan secara terpisah atau kelompok dan pengaturan favorit kita dapat disimpan agar bisa diakses kembali di aplikasi Kasa tanpa perlu mengatur ulang dari awal lagi.

2 komentar:

  1. Kalau malam agak redup , saat main internet lampu LB130 terang. Jaringan internet lancar dan bisa istirah ,kerjaan dan hepeng bertambah

    BalasHapus
  2. Yang bohlam bisa di atur langsung dari smartphone seru ya. Kita tinggal sesuain aja sama mood. Eaaaa

    BalasHapus