Senin, 06 Agustus 2018

Terpikat Mobil Mungil Wuling E100 di GIIAS 2018

GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show adalah pameran otomotif terbesar setelah IIMS. Gelaran akbar ini dilangsungkan setiap tahun. Tahun ini GIIAS diselenggarakan di ICE BSD mulai tanggal 2 Agustus - 12 Agustus 2018. Namanya pameran otomotif terbesar, pastinya segala jenis mobil dan pernak-perniknya dipamerkan dan dijual di sini. 

(dok.evi indrawanto)

Saya paling suka datang ke pameran mobil seperti ini karena bisa melihat mobil-mobil keren yang jarang ada di jalan raya. Sebut saja Porsche atau Ferrari. Produsen mobil akan memamerkan aneka mobil barunya di ajang ini. Kita bisa lihat mobil-mobil dengan desain yang futuristik. Keren abis deh. Meski tak bisa membelinya namun saya cukup puas memandanginya saja.

Tanggal 4 Agustus 2018 kemarin saya datang ke GIIAS 2018 atas undangan dari Mobil123 dan Wuling Indonesia. Mobil123 adalah portal otomotif no 1 di Indonesia sementara Wuling Indonesia adalah produsen mobil Wuling, mobil yang berasal dari Cina dan baru masuk ke Indonesia dan langsung jadi hits karena berbagai kelebihannya. 



Tanggal 2 Agustus 2017 adalah kali pertama mobil Wuling diperkenalkan di Indonesia. Sejak saat itu mobil Wuling telah laku sebanyak 14.000 buah dan masuk dalam jajaran 10 brand mobil terlaris di Indonesia. Kini Wuling memiliki 80 dealer resmi yang sudah tersebar di Indonesia. Produk andalannya ada 2 yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Wuling memfokuskan diri di jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yaitu mobil keluarga dengan abin yang luas dan bisa membuat banyak orang. Masyarakat Indonesia punya kebiasaan pergi rombongan dengan keluarga. Selain membawa rombongan keluarga, biasa juga membawa barang banyak. Maka mobil dengan kabin luas akan selalu laku di pasaran.




Selain karena luas kabinnya, mobil Wuling punya kelebihan dalam hal harga. Wuling harganya lebih murah dibandingkan dengan mobil lain yang sejenis. Mobil Wuling Confero dijual dengan harga mula 136 jutaan hingga 193 jutaan. Meski murah tapi mobil Wuling bukan murahan karena didukung dengan mesin yang berkualitas. Di Cina, Wuling juga merupakan salah satu mobil terlaris.

DI GIIAS 2018 Wuling mengambil tema Drive, Grow dan Progress. Menurut ibu Dian Asmahani dari Wuling Motors Drive artinya adalah bagian dari tagline Wuling Drive for a Better Life. Grow artinya pertumbuhan Wuling yang cukup bagus dengan memiliki 80 dealer resmi. Progress artinya Wuling ingin meluncurkan beberapa produk mobil baru di Indonesia salah satunya mobil listrik E100.



Mobil listrik E100 nampaknya akan jadi mobil laris kalo dijual di Indonesia secara mobil ini cantik dan imut alias mungil banget. E100 berpenumpang 2 orang dan menggunakan tenaga listrik. Dari besar body nya, E100 kayaknya muat kalo buat jalan di jalan perumahan yang sempit. Emak-emak bisa antar jemput anak dan belanja menggunakan mobil ini. Mobilnya juga warna-warni.. ada kuning, pink, putih dan lain-lain.

Wuling E100 menggunakan batere yang daya tahannya mampu menempuh jarak hingga 200 km. Batere nya cukup di charge aja kalau habis. Sayangnya E100 belum bisa dijual di Indonesia karena regulasi pemerintah soal mobil listrik belum ada. Padahal mobil dengan tenaga listrik bisa mengurangi polusi udara.



Meski belum bisa dijual di Indonesia, E100 sudah dipamerkan di GIIAS 2018. Mobil imut ini sudah pasti menyedot perhatian pengunjung. Banyak yang mencoba masuk ke dalam kabinnya untuk merasakan kenyamanan mobil imut ini. Rata-rata sih yang jatuh cinta sama mobil ini para ibu-ibu. Sabar ya bu... nunggu peraturan pemerintah dulu.

Di GIIAS 2018, Wuling memberikan promosi menarik. Pembeli mobil Wuling akan mendapatkan aneka hadiah seperti iPhone X, handphone OPPO, puluhan voucher MAP, ratusan kartu E-Toll dan yang paling ditunggu nih, grand prize 1 unit Confero S. Beli mobil Wuling bisa bawa pulang mobil Wuling lagi.. kurang asyik apa coba.

Trus.. kalo ternyata udah punya mobil gimana cara jualnya? Gampang.. jual aja di Mobil123.com karena portal jual beli mobil ini terpercaya. Jual mobil di Mobil123 gampang dan cepat laku. Harga jualnya juga bagus dan prosedurnya nggak berbelit-belit. Abis jual mobil, langsung deh meluncur ke GIIAS 2018 buat beli mobil baru.


6 komentar:

  1. E100 cocok deh buat kita2 ya mbak
    Beneran pengen nih. Kayaknya asik dibawa ke mana-mana. Mungil dan pastinya lincah di jalan raya. Nyari parkir juga gak repot

    BalasHapus
  2. Iya banget, mobil listrik bisa mengurangi polusi udara. Mungkin udara bisa jadi lebih nyaman kalau mobil yang banyak berseliweran adalah mobil listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. bikin kita lebih sehat karena udara bebas polusi

      Hapus
  3. Wah sayang ya belum mulai dijual bebas di indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya peraturannya blum ada nih

      Hapus