Senin, 20 Agustus 2018

SOBATKU, Tabungan Online Berhadiah Umroh Gratis

Kalo ngomong soal uang.. apa yang terbersit di pikiran kita terutama para ibu nih? Belanja... itu jawaban saya kalau pertanyaan itu ditanyakan pada saya. Sebagai perempuan, wajar dong ya kalo kita hobi belanja. Nggak apa-apa kok kalau belanjanya masih dalam batas yang wajar. Yang nggak wajar itu kalo belanjanya udah berlebihan sampe mengganggu arus keuangan rumah tangga.


Sebagai ibu rumah tangga, saya kudu pinter mengatur arus keuangan. Saya punya list kebutuhan rumah tangga dan untuk kebutuhan-kebutuhan penting harus saya dahulukan mengisi pos nya. Pos pengeluaran yang nggak boleh kosong adalah belanja harian, bayar listrik, bayar sekolah anak dan transport anak.


Selain pos pengeluaran yang penting, saya bikin lagi pos penting kedua, contohnya bayar tipi kabel, beli kuota internet, bayar asuransi dan anggaran darurat. Dalam hidup pastinya anggaran darurat harus ada untuk hal-hal diluar rencana misalnya sakit. Iya emang ada asuransi, namun tetep saya harus menyisihkan uang tunai untuk ini.

Pos pengeluaran penting ketiga adalah investasi dan tabungan. Investasi yang saya pilih bukan investasi njelimet dan butuh dana besar namun nvestasi yang gampang saya jual kalo saya butuh uang mendesak, yaitu emas. Investasi paling gampang dan murah nih. Untuk tabungan saya juga pilih tabungan yang gampang saya tarik kalau butuh sesuatu yang mendesak.



Saya punya tabungan nggak hanya di satu bank. Sengaja nih biar kalo ada apa-apa, saya punya alternatif untuk menarik dana. Misal cuman punya satu tabungan di satu bank, takutnya ATM bank tersebut lagi error semua, kan bisa repot saya. Pemilihan bank selain faktor mudah ditarik, juga karena faktor mudah melakukan pembayaran.

Bayar listrik, internet dan asuransi saya lakukan lewat bank. Jadi nggak perlu pakai setor tunai. Lumayan mengurangi jumlah dana tunai yang saya punya. Tau kan.. kalo megang uang tunai pengennya belanja aja. Nah dari seorang teman, saya diinfo tentang SOBATKU yaitu sebuah aplikasi tabungan online.

Penasaran soal SOBATKU saya jadi cari tahu. Ternyata SOBATKU adalah aplikasi tabungan yang fungsinya sama seperti tabungan lainnya. Bedanya cuman kalo mau tarik tunai nggak perlu ke bank nya, tapi bisa ke minimarket terdekat. Nabung di SOBATKU juga nggak kena biaya administrasi dan saldo minimal. Untuk lebih jelasnya, begini nih keuntungan nabung di SOBATKU :

1. Mudah download, lewat aplikasi di Google Play atau App Store
2. Nomor rekening = nomor handphone. Mudah transfer ke rekening teman menggunakan HP dan gratis
3. Gratis tanpa administrasi bulanan dan tanpa saldo minimal
4. Gratis biaya beli pulsa
5. Gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi
6. Gratis transfer sesama SOBATKU
7. Biaya murah transfer antar bank
8. Berkesempatan memenangkan ribuan hadiah total milyaran rupiah berupa undian bulanan dan undian Grand Prize 100 juta + 4 paket Umroh gratis yang diundi setiap 3 bulan sepanjang tahun



Wueh kalo baca soal undian langsung mata saya blink-blink. Menang undian itu salahsatu cara menambah pemasukan. Iya sih menang undian itu tergantung rezeki, tapi ikut undian selagi masih ada kesempatan adalah salah satu usaha buat menang undian. Ya gimana mau menang kalo kitanya nggak ikut undian itu, ya kan.


Trus hadiah Umroh Gratis ? Siapa yang nggak kepengen. Sebagai orang yang beragama Islam, Umroh itu cita-cita saya. Makanya tabungan saya buat salah satunya buat Umroh. Nah kalo saya menang hadiah Umroh gratis dari SOBATKU kan semacam dream come true.

Tanggal 16 Agustus lalu saya dateng ke acara undian bulanan SOBATKU. Saya liat sendiri tuh bahwa undian ini SOBATKU bukan bohongan tapi bener-bener diundi dengan fair. Wong ada kepolisian sama perwakilan dari Kemensos juga kok yang mengawasi jalannya undian.

Hadiah undiannya adalah nominal 100 ribu, 500 ribu, 1 juta rupiah, 5 juta rupiah dan yang terbesar adaah 10 juta rupiah. Pemenangnya berasal dari daerah di seluruh Indonesia. Terus cara mengundinya juga pake komputer jadi benar-benar fair.

Undian ini berdasarkan poin yang dihitung dari saldo minimal. Jadi makin besal saldo minimal kita, makin besar kesempatan buat menang. Perhitungan poinnya kayak gini :
1. Saldo rata-rata 1 juta rupiah mendapatkan 600 poin
2. Saldo rata-rata 5 juta rupiah mendapatkan 3.000 poin
3. Saldo rata-rata 10 juta rupiah mendapatkan 8.000 poin
4. Saldo rata-rata 20 juta rupiah mendapatkan 16.000 poin

Saat ini pengguna SOBATKU mencapai 50 ribuan orang padahal SOBATKU baru berjalan selama setahun. Artinya kesadaran orang-orang untuk menabung secara online cukup tinggi. Kebayang nggak... berupa jumlah pengguna SOBATKU 5 tahun ke depan?

Grand prize 100 juta rupiah akan diundi tanggal 19 Januari 2018. Masih ada kesempatan menang Grand Prize 100 juta rupiah, hadiah Umroh gratis atau menang undian bulanan kalo kita buka tabungan di SOBATKU sekarang. Kepengen? Saya sih kepengen banget. Kalau mau dapet info lebih jelas bisa klik website SOBATKU di www.sobatku.co.id/. Yuk nabung.

1 komentar:

  1. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus