Kamis, 30 Agustus 2018

Dukungan DPD RI Untuk Asian Games 2018

Kita sedang demam Asian Games 2018. Topik tentang Asian Games 2018 menjadi topik hangat yang dibicarakan di mana-mana. Di bis, di kantor, di warung kopi, di lingkungan rumah, di sekolah, di group Whats App dan lain-lain. Wajar... Asian Games bukan gelaran yang diadakan tiap tahun.
(dok.liputan6.com)

Saya paling suka menonton badminton. Meski saya nggak menonton langsung di Istora, namun keriuhan suasana pertandingan bisa saya rasakan di rumah. Badminton itu penontonnya juga heboh, teriak nggak berhenti. Jadi nontonnya kebawa semangat juga.
Saya sungguh bangga negara kita mampu menggelar event besar begini. Asian Games 2018 adalah Asian Games kedua yang dihelat di negara kita. Entah kapan lagi kita bisa menggelar Asiang Games. Kita harus bangga karenanya.

Dukungan masyarakat memang berperan pada gelaran Asian Games 2018. Masyarakat menyemarakkan Asian Games 2018 dengan caranya masing-masing. Dari cara sederhana memasang spanduk Asian Games 2018 di rumah sampe cara unik bikin kostum-kostum khas Asian Games buat nonton pertandingannya. Asian Games adalah pesta.

(dok.teras.id)

Tau kan yaaaa obor Asian Games diarak di beberapa daerah. Kebetulan saya melihat Torch Relay Asian Games 2018 ketika obornya tiba di Jakarta. Ya ampun.. ibu-ibu dan anak-anak berdiri di pinggir jalan menunggu arak-arakan obor sejak pagi.

Saya sempat menanyakan kepada ibu-ibu yang nonton ini, kenapa bela-belain banget nonton Torch Relay, berdiri di pinggir jalan dan berpanas-panas. Mereka bilang.. ini moment yang nggak tau kapan terjadi lagi. Ini adalah bentuk dukungan mereka para Indonesia sebagai pelaksana Asian Games 2018 dan mendukung para atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa.

Dukungan pada atlet kita... ini memang saya garis bawahi betul. Menonton beberapa pertandingan di mana atlet kita berlaga, sungguh membuat saya bangga dengan perjuangan mereka. Masih belum lupa saya pada Anthony Ginting yang sampai jatuh bangun karena cedera. Namun ia tetap bertanding sampai ia tak bisa bangun lagi. Sedih.. terharu.. bangga melihatnya. 


(dok.olahraga.metrotvnews.com)

Selain bangga melihat atlet kita berjuang, saya juga bangga negara kita mampu membuat Venue kelas Internasional yang membuat pertandingan berjalan lancar. Pembangunan venue-venue ini sempat dikebut ya.. tapi syukurlah hasilnya maksimal banget dan membuat atlet-atlet peserta Asian Games bisa bertanding di venue ini.

Hadirnya venue-venue ini nggak lepas dari kerja keras pemerintah. Pemerintah pusat dan daerah bahu membahu membangun venue di Palembang dan Jakarta. Salah satu yang sangat mendukung gelaran ini adalah DPD RI.

DPD RI punya secara aktif mengawasi, mendampingi dan mendukung para atlet mencapai targetnya. Kiprah DPD RI membuat para atlet bisa memberikan performa terbaiknya untuk bangsa. DPD sampai membuat video lho untuk mendukung para atlet kita. Ini videonya :





DPD RI itu apa sih? Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia adalah lembaga negara yang diakui secara konstitusional mewakili aspirasi serta kepentingan daerah terutama daam pengambilan keputusan politik pada tingkat nasional. Jadi DPD dibentuk untuk menampung aspirasi daerah dalam menyuarakan kepentingannya di sistem tatanegara kita.

DPD RI paling tau apa yang dibutuhkan untuk daerah yang diwakilinya. Makanya dalam gelaran Asian Games 2018, DPD ikut menyumbang sarana agar gelaran Asian Games 2018 berjalan dengan baik.

At the end... Asian Games 2018 jelang berakhir. Saya ucapkan selamat untuk para atlet yang berhasil menang dan meraih emas, namun saya tetap support para atlet yang kalah. Kalah sekarang, tapi next pertandingan akan menang. 


Pengen tahu lebih jauh soal DPD RI? Yuk klik aja akun-akun di bawah ini. Kenali dan dukunglah DPD RI :
Website DPD RI  : www.dpd.go.id
Twitter DPD RI  :  https://twitter.com/dpdri
Instagram DPD RI  : https://www.instagram.com/dpdri  
Facebook DPD RI : https://www.facebook.com/dpdri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar