Selasa, 24 April 2018

AXA Mandiri Dukung Tim Indonesia Melalui Perlindungan Asuransi Jiwa

Ruang besar di lantai 12 AXA Tower ini penuh dengan orang-orang malam tadi. Media dan blogger sudah memenuhi ruang ini. Kami datang untuk menyaksikan penandatanganan kerjasama AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia. Ya.. AXA Mandiri memberikan dukungan pada atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 dalam bentuk pemberian asuransi jiwa dan kesehatan. 


Di acara yang berlangsung tadi malam, ada pak Erick Thohir selaku ketua Komite Olimpiade Indonesia yang hadir juga. Lalu ada perwakilan dari beberapa cabang olahraga seperti renang, sepakbola, angkat besi, volley dan bola basket. Suasana makin ramai ketika acara dimulai.

Dalam sambutannya Mr Jean Philippe Vandenschrick yaitu President Director AXA Mandiri mengatakan bahwa dengan terlibat secara aktif sebagai official partner untuk Tim Indonesia menjadi bukti komitmen AXA Mandiri dalam mendukung kemajuan olahraga di tanah air. Ini juga menjadi bagian edukasi pada masyarakat mengenai manfaat perlindungan asuransi.


Kerjasama ini menjadikan AXA Mandiri satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dan memberikan dukungannya untuk para atlit Tim Indonesia di ajang Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Buat AXA Mandiri sendiri, ini adalah pengalaman pertama bagi seluruh atlet Tim Indonesia memperoleh asuransi ketika bertanding.



Sementara pak Erick Thohir sendiri mengatakan bahwa kita harus membangkitkan rasa nasionalisme. Kita ingin menciptakan hero-hero baru yang diambil dari atlit Indonesia, kata pak Erick Thohir. Pak Erick juga menyampaikan penghargaan setingi-tingginya untuk para atlit yang background nya bermacam-macam tapi mengenyampingkan itu dan fokus membela Indonesia di kancah dunia. 



Sebagai bentuk penghargaan KOI dan pemerintah, akan dibuat Rumah Indonesia. Rumah Indonesia menurut pak Erick Thohir adalah tempat untuk para atlit Indonesia melakukan kegiatan. Misalnya ketika mengadakan acara ramah-tamah usai menerima medali kejuaraan atau melakukan nonton bareng dengan para fans nya. Belum terlalu jelas mengenai Rumah Indonesia ini. Pak Erick berjanji akan menjelaskan di kesempatan lain.

Atlit nasional itu sehari-harinya berlatih sangat keras untuk bertarung di kejuaraan jadi rentan cedera. Pemberian asuransi jiwa dan kesehatan ini membuat para atlit bisa fokus mencapai prestasi yang tinggi tanpa memikirkan kerugian finansial yang diakibatkan karena cedera. Ini juga menjadi pengalaman berharga bagi para atlit bahwa perencanaan masa depan dan perlindungan jiwa maupun kesehatan menjadi sangat penting.



Berapa sih nilai pertanggungan asuransi dari AXA Mandiri? Totalnya 2,5 milyar dan ini diberikan selama berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 - 2 Spetember 2018. Lalu untuk atlit-atlit yang merih medali emas, AXA Mandiri memberikan lagi asuransi senilai 1 milyar per orang selama 12 bulan. Luar biasa yaaa..

Lalu sudah sampai manakah persiapan para atlit Asian Games kita? Para perwakilan atlit yang hadir sepakat mengatakan bahwa persiapan mereka sudah mencapai 90 persen. Berapa target medali emas yang ingin diraih oleh Tim Indonesia? 16 medali emas, kata pak Erick Thohir. Kita doakan yaaaa target ini tercapai.



Selepas sambutan dari Mr. Jean Philippe dan pak Erick Thohir, dilakukan penandatanganan kerjasama AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia. Kemudian dilakukan pemberian jaket official Tim Indonesia pada para duta atlit yang hadir malam itu. Para duta ini juga digandeng AXA Mandiri untuk menyosialisasikan Asian Games 2018 dengan peran AXA Mandiri di dalamnya.

Siapa aja sih duta atlit yang hadir? Mereka adalah Pungky Afriecia dari cabang voli, Diananda Choirunisa dari cabang panahan, I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang basket dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola.

Kita doakan yaaaa agar Tim Indonesia berprestasi di Asian Games 2018 dan membuat harum nama bangsa. Sungguh saya nggak sabar untuk melihat pertandingannya.

8 komentar:

  1. Dengan adanya asuransi AXA Mandiri para atlet akan semangat dalam bertanding, dan Indonesia bisa mendapatkan medali emas sebagai kebanggaan kita semua

    BalasHapus
  2. Aku pun tak sabar liat atlet Indonesia berkarya dan memenangkan hbanyak kemenangan yaa :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah atlet ada yg memperhatikan

    BalasHapus
  4. Aamiin. Semoga Tim Indonesia bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya.😀

    BalasHapus
  5. Dengan adanya jaminan perlindungan dari AXA Mandiri para atlet pastinya merasa lebih plong yaaa..

    BalasHapus
  6. Wuahh mantep banget dicover total 2,5M. Semoga dengan ada asuransi ini para atlet semakin mantap dalam berjuang ya

    BalasHapus
  7. Aamiin.. semoga target Atlet Tim Indonesia tercapai ya mba.. apalagi sudah ada perlindungan jiwa dan kesehatan dari AXA Mandiri, semakin semangat bertanding deh

    BalasHapus
  8. Dukungan AXA Mandiri ini warbiasa ya, semoga jadi pemacu semanagat atlet Indonesia untuk trus semangat membrikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta! Yuk Dukung menjadi Indonesia Juara!!!

    BalasHapus