Sabtu, 27 Januari 2018

Ini Lho... Manfaat Protein Hewani Bagi Tubuh



Tanggal 25 Januari 2018 adalah Hari Gizi Nasional. Bicara soal gizi, udah seimbang belum sih gizi kita dan keluarga? Sebagai ibu, kita tentu harus memperhatikan gizi keluarga ya kan. Nggak bisa sembarangan asal masak aja apalagi buat ibu ibu yang anak-anaknya sedang dalam masa pertumbuhan. Ada panduan gizi seimbang yang harus ada dalam setiap piring makan. 


Semestinya dalam setiap piring makan terdapat hidangan yang mengandung 3 macro nutrients yaitu karbohidrat, lemak dan protein. Nah kalo piring makan kita lengkap dengan 3 faktor ini maka kebutuhan gizi pada tubuh akan terpenuhi. Tau kan ya yang termasuk karbohidrat adalah beras, jagung, gandum dan lain-lain. Sementara lemak diantaranya kita dapatkan dari minyak jagung, minyak ikan atau minyak kelapa. 

Pada garis besarnya, sebenarnya pedoman gizi seimbang terdiri dari 10 pesan pedoman gizi seimbang yang dapat dikelompokan menjadi 4 pilar gizi seimbang yaitu :

     1.  Makan makanan beraneka ragam
     2.  Membiasakan pola hidup bersih dan sehat (mencuci tangan)
     3   Aktivitas fisik yang cukup
     4.   Memantau tinggi dan berat badan serta minum air putih

      Bicara soal protein, as we know protein itu terdiri dari protein nabati dan protein hewani. Kedua protein ini banyak manfaatnya bagi tubuh apalagi 50% dari susunan tubuh manusia itu terdiri dari protein. Protein nabati adalah protein yang terkandung dalam tumbuhan misalnya tumbuhan gandum dan kacang-kacangan. Protein hewani adalah protein yang terkandung dalam dalam hewan. Contoh protein hewani adalah telur, ikan, daging ayam atau daging sapi.



Manfaat protein nabati adalah menghasilkan jaringan baru, menggantikan protein yang hilang karena proses metabolisme, sebagai sumber energi, mengatur keseimbangan air, memelihara kenetralan tubuh, pembentukan antibodi dan pengangkutan zat-zat gizi. Nah karena fungsi penting ini makanya protein nabati harus ada dalam piring makan kita ya bu.

Sementara protein hewani itu berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan, membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah serta meningkatkan fungsi otak. Protein hewani penting juga kannnn. Untuk para ibu yang punya anak di bawah umur 2 tahun, protein hewani sangat vital untuk pembentukan otak anak di 1000 hari pertama kehidupannya. 

Buibuk paling sering masak daging ayam atau sapi? Kalau saya lebih sering masak daging ayam karena lebih murah namun kaya protein dan bisa dijadikan masakan yang bervariasi. Cara masaknyapun gampang. Daging ayam itu banyak banget manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah mencegah anemia, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mempertahankan keseimbangan kolesterol, memperkuat tulang, mengurangi resiko radang sendi (arthritis), memperlancar metabolisme tubuh, mencegah serangan jantung, bagus untuk tumbuh kembang anak dan lan-lain. 

 
Dukungan SO GOOD di Hari Gizi Nasional

Para ibu pasti udah mengenal SO GOOD kan? Anak-anak saya sukaaa sekali makan produk SO GOOD. Entah itu nugget nya atau ayam potongnya. Sebagai produk berkualitas, SO GOOD juga peduli lho dengan gizi masyarakat Indonesia. Mengambil momen Hari Gizi Nasional, SO GOOD mendukung pedoman gizi seimbang di mana pangan sehari-hari yang baik adalah yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Produk SO GOOD itu banyak banget jenisnya. Ada SO GOOD Chicken Wing, SO GOOD Chicken Cut, SO GOOD Chicken Nugget Original, SO GOOD Chicken Stick Original 200gr, SO GOOD Dinobites, SO GOOD Alphabet, SO GOOD Animal, SO GOOD Vegie, SO GOOD Karage, SO GOOD Katsu, Ayam Potong Bumbu Kuning dan Ayam Potong Bumbu Sedap Manis. Favorit buibuk yang mana? 

Dengan jenis produk sebanyak ini SO GOOD mendukung pentingnya mendapatkan Sumber Makanan Berprotein 2-4 porsi per hari di mana setiap kali makan terdapat 15% dari piring makan berupa makanan berprotein. Jadi kalo anak-anaknya suka SO GOOD, itu bagus buat mereka karena salah satu kebutuhan protein hewaninya terpenuhi.


Logo Baru SO GOOD

Setelah bertahan dengan logo yang sama dalam beberapa waktu, akhirnya tahun ini SO GOOD membuat logo baru. Tulisan SO GOOD nya sih masih seperti biasa ya nggak diubah karena itu bagian dari branding SO GOOD. Yang berubah adalah tambahan circle dengan ikon-ikon meriah di dalam circle tersebut yang membuat logo SO GOOD menjadi lebih dinamis. Ada ikon jempol, ikan, centong, jamur dan lain-lain. Ikon-ikon ini adalah ikon yang dekat banget dengan dapur alias masak memasak.

Circle ini disebut Social Life. Asal mula circle ini adalah adanya semangat kebersamaan di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman itu menjadi nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Kebersamaan ini menjadi penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern. 

SO GOOD paham betul dengan adat istiadat sosial ini dan sadar banget pada pentingnya peran makanan bagi semua ini. Makanya SO GOOD menyebarkan semangat pentingnya solusi makanan praktis yang lezat dan kaya protein sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, pikiran, hati dan masa depan keluarga Indonesia. 

Oleh karena itu SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat Indonesia.

4 komentar:

  1. kesukaan anak-anak dan senjata buibu kalo udah kepepet anak minta makan sedangkan kita belum sempet masak. Anak suka, ibu bahagia xixixi. Ngga perlu khawatir sama gizinya juga, karena yang pasti SO GOOD kaya protein ya kann

    BalasHapus
  2. So Good favorit banget simple lagi masaknya tinggal goreng sajikan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gampang dan cepat .. buat emak yang banyak deadline praktis masak so good heheh

      Hapus