Kamis, 10 Agustus 2017

Kreatif Memasak So Good, Dapat Hadiah Jutaan Rupiah




Ibu-ibu nggak pernah bisa lepas dari urusan masak memasak. Secara urusan perut keluarga adalah urusan para ibu. Sesibuk-sibuknya ibu harus menyempatkan diri buat memasak untuk keluarga. Cuman kalo waktu buat memasak sedikit sementara ibu-ibu kudu tetep memasak makanan sehat, gimana caranya? Alternatifnya pasti memasak makanan siap masak sejenis frozen food seperti nugget. 


 
Saya emang selalu mengolah makanan siap masak jika waktu saya untuk memasak terbatas. Terbatasnya waktu bisa karena saya yang sibuk atau anak-anak saya terburu-buru butuh bekal.. terutama saat pagi hari tuh.. kan ada yang sekolah dan ada yang bekerja. Memasak makanan siap masak lebih praktis. Cuma gimana memasak makanan siap masak yang enak dan menarik minat anak-anak untuk makan.

Bulan Ramadhan lalu So Good mengadakan lomba masak kreasi So Good bertema Saatnya Ramadhan Saatnya So good. Bahan yang dilombakan adalah ayam potong dan siap masak. Tujuan lomba ini adalah supaya ibu-ibu teriinspirasi menghidangkan makanan yang sehat dan bergizi walau menggunakan bahan cepat masak. Para blogger yang di koordinis Blogger Perempuan ikutan juga lho.

 
Nah saya diundang oleh Blogger Perempuan untuk datang ke acara Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi So good kategori blogger yang dilangsungkan di Kopi Kalyan pada 9 Agustus 2017 lalu. Rameeee banget yang hadir.. emak-emak semua. Di meja panjang di belakang peserta berjejer produk-produk So Good yang bikin ngeces aja.. pengen buru-buru memasaknya.

Sebelum acara dimulai kami sarapan dulu. Ada bermacam makanan yang disediakan untuk sarapan. Ada mie ayam, shiomay dan lain-lain. Saat memakan shumai kok saya merasa kenal sama rasanya ya. Ehhh ternyata seorang staff dari So Good bilang, semua produk yang dimasak untuk sarapan itu adalah produk So Good siap masak. Ohhhh pantesan saya kenal rasanya.. wong sering memasak So Good. 

 
Ibu Any Astuti dari So good mengatakan bahwa semua produk So Good dibuat dengan hygienis dan dijamin berprotein tinggi. Misalnya nih So Good ayam potong, dimasak menggunakan teknik IQF (Individual Quick Frozen) yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit dengan suhu -35 derajat yang tujuannya mengunci kesegaran, gizi, rasa dan kebersihannya.

Kalo So Good siap masak seperti nugget, chicken stick, bakso, sosis dan lain-lain proses pemasakannya pada suhu 170 derajat lalu dibekukan dengan cepat dan menjamin nutrisi terkunci di dalamnya. Tuh kan… semua produk So good itu udah mateng sebenernya. Jadi tinggal diolah ke berbagai macam masakan.

 
So Good dalam kreasi masakan Indonesia

Produk So good sangat bisa diaplikasikan dalam menu hidangan Indonesia.Di lomba masak kemarin semua pemenangnya meracik So Good menjadi hidangan Indonesia. Saya sendiri nggak berpikir kalau ayam potong So Good ternyata bisa dimasak menjadi Garang Asem. Sungguh para ibu-ibu ini kreatif banget. Sampai membuat Chef Ari Galih yang menjadi juri kesulitan memilih pemenang dari 800 an resep yang masuk. Warbiyasah… 

 
Indonesia tuh kaya akan rempah. Jadikan rempah ini selalu ada dalam masakan Indonesia, kata Chef Ari Galih. So Good menjadikan proses memasak masakan Indonesia tidak lagi ribet. Pada kategori ayam potong dan siap masak, semua pemenangnya mengaplikasikan produk So Good ke dalam masakan Indonesia dannnn proses memasak makanan ini cepat kok.

Kriteria pemilihan pemenang menurut Che Ari Galih adalah keunikan dan kreativitas, orisinal dan resep yang otentik, keseimbangan produk yang digunakan dalam masakan, kepraktisan proses memasak dan resep masakan praktis buat dipraktekkan. Nih ya bocoran penilaian kalau para ibu mau ikut lomba masak So Good lagi.


Nah… pemenangnya bisa dilihat di foto artikel ini ya. Buat yang belum kebagian menang, tenag aja.. katanya nih So Good mau meluncurkan alat yang akan membantu terciptanya hubungan ibu dan anak dalam proses memasak. Hmmmm saya penasaran nih. Trus yang belum menang dan belum ikutan di lomba kemarin tenang aja.. So Good akan menyelenggarakan lomba lagi kok yang pengumumannya akan diinfo kemudian. 

 
Cuma.. hasil lomba kreasi masak SO Good yang kemarin ini bisa menjadi bocoran lho kalo mau ikutan lomba. Bahwa masakan Indonesia berpotensi untuk menang. Siap-siap ikutan aahhhh… 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar