Sabtu, 20 Mei 2017

Mempercantik Mata dengan Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos




Meski pengeluaran banyak, tapi biasanya para emak selalu punya anggaran buat membeli produk-produk kecantikan. Sebagai perempuan, sudah kodratnya untuk tampil cantik dan terawat. Kan percaya diri jadi tumbuh gitu kalau dipandang pak suami sementara diri kita terawat. Karena itu walau kudu menyisihkan uang belanja, tetep yaaa.. yang namanya membeli produk kecantikan itu harus. 


Saya pribadi nggak banyak beli produk kosmetik kok. Yang seperlunya saya pakai aja. Kosmetik yang agak sering saya beli itu lipstick karena saya suka bosen dengan warna yang itu-itu aja. Cuman nggak beli sebulan sekali juga sih. Produk kosmetik lainnya saya beli saat produk itu sudah habis saya pakai.

Tanggal 21 April 2017 lalu saya diundang datang ke Jakarta Fashion and Food Festival 2017 di Kelapa Gading Jakarta oleh Caring by Biokos Martha Tilaar. Ajang ini adalah ajang yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Ada mbak Tantri Kotak dan mbak Anisa seorang financial planner. Saya beberapa kali bertemu mbak Tantri Kotak dan penampilan beliau selalu paripurna. Pasti kosmetiknya mahal?

Nggak juga.Sebagai seorang entertainer, mbak Tantri dituntut untuk selalu tampil maksimal. Mbak Tantri bilang memang ia selalu punya budget buat membeli kosmetik tapi kosmetik yang ia beli belum tentu mahal, yang penting cocok dipakai. Sebagai istri dan ibu, kita kudu pinter-pinter mengatur keuangan. Apalagi menjelang Ramadhan begini di mana bahan-bahan pokok harganya membumbung tinggi.

Mbak Anisa bilang menghitung budget itu penting. Catatlah budget pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga, kebutuhan anak-anak, pengeluaran listrik, air dan lain-lain. Jika budget dihitung dengan benar dan pengeluaran kita sesuai dengan yang dianggarkan, niscaya keuangan rumah tangga tidak berantakan dan masih bisa beli kosmetik deh kita.

Sempet disinggung masalah investasi juga di acara kemarin. Investasi itu bagus untuk menambah pendapatan tapi mencari investasi yang menguntungkan itu nggak mudah. Setiap investasi selalu mempunyai resiko. Bisa bikin untung tapi bisa juga bikin rugi. Cek dan ricek dulu sebelum memutuskan ikut ke sebuah investasi, perlu ngobrol juga tuh sama orang-orang yang sudah familiar dengan investasi.



Automatic Eyeliner, apa keunggulannya?

Sesudah acara talkshow, ada beauty class untuk para peserta yang sudah terpilih. Beauty class ini sekaligus untuk memperkenalkan produk baru Caring by Biokos Martha Tilaar yaitu Automatic Eyeliner. Eyeliner adalah kosmetik yang penting agar penampilan kita paripurna. Eyeliner membuat mata kita terlihat sempurna.  

Dulu banget saya nggak bisa lho pakai eyeliner. Saya cuman bisa iri melihat teman-teman saya matanya jadi bagus karena dibentuk dengan eyeliner. Kalau saya membeli kosmetik saya selalu minta diajari menggunakan eyeliner oleh beauty consultantnya. Akhirnya.. sekarang saya udah bisa pakai eyeliner sendiri walaupun belum bisa membentuk model yang macam-macam.


Saya biasa memakai eyeliner yang berbentuk pensil dan berujung runcing karena lebih praktis. Teman saya banyak yang menggunakan eyeliner berbentuk gel. Pemakaian jenis eyeliner ini tergantung masing-masing orang sih. Lebih nyaman pakai yang mana, yang penting dipakainya rapih dan nggak belepotan.

Nah Caring by Biokos Martha Tilaar baru aja mengeluarkan produk eyeliner baru. Automatic Eyeliner adalah eyeliner yang mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E. Eyeliner ini tahan lama. Dalam 1 eyeliner terdapat sharpener untuk mempertajam ujung pensil dan ada smudger yang berfungsi untuk membaurkan warna atau bisa juga digunakan sebagai corrector. Eyeliner ini juga waterproof.

Caring by Biokos Martha Tilaar membuat eyeliner ini bukan hanya untuk mempercantik mata, tapi juga bisa melembutkan dan membantu mencegah timbulnya keriput dengan kandungan Jojoba Oil dan Vitamin E di dalamnya. Eyeliner ini juga melembabkan area kulit di sekitar mata. Paket lengkap banget ini ya.


Buat yang hobi memulas mata dengan model smokey eye gampang banget menggunakan eyeliner ini. Atomatic eyeliner keluar dalam dua warna yaitu hitam dan coklat. Dikemas dalam kotak berwarna silver. Terkesan minimalis tapi elegan. Batang pensilnya juga berwarna silver. Yang saya suka nih.. ujung eyelinernya empuk jadi nggak bikin sakit mata saat kita memakainya.

Warna eyeliner ini soft ya.. nggak tajem gitu. Jadi sebenernya eyeliner ini bisa juga dipake buat membingkai alis. Apalagi ada smudger yang buat membaurkan eyeliner. Kadang-kadang saya suka pakai kosmetik untuk macem-macem sih. Misal lipstick saya pake buat eyeshadow atau eyeshadow saya pake buat blush on. Ini bermanfaat banget kalo kita nggak bisa bawa kosmetik yang segambreng kalo lagi pergi.

Saya suka dengan eyeliner ini, cuman butuh penyesuaian hingga menemukan bentuk garis mata yang tepat karena saya sebelumnya pakai eyeliner yang cair. Buat para buibuk yang lagi cari eyeliner patur dicoba nih Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos Martha Tilaar.  

16 komentar:

  1. Aku juga seringnya beli lipstik karena bosenan sama warna itu-itu aja. Tapi alhamdulillah akhir-akhir ini banyak yang ngasih lipstik jadi lumayan irit nih.

    BalasHapus
  2. Setuju bgt beli lipstick warna warni. Apalagi belum married hehehe:D

    Mak yayat tambahin foto pas pake eyeliner dong biar tambah kece :D

    BalasHapus
  3. Benenr banget, eyeliner ini minimalis tapi efeknya maksimal elegan, hihi. Aku suka pakai eyeliner di wing gitu bentuknya :D

    BalasHapus
  4. wiihhhh nyonya rossi tau juga eyeliner ya hihihih

    BalasHapus
  5. Oooooh, ini yang kemarin dibawa dan di pakai mak Yayat :D

    BalasHapus
  6. ooh ini toh rahasia, mata mba yayat terlihat cantik :)

    BalasHapus
  7. hmm mau komentar apa yaaa. Intinya memang dari mata turun ke hati kalau kata pepatah.. jadi mempercantik sekitar mata dan mata memang perlu.

    BalasHapus
  8. Pantes tatapan matanya tajam bak pembalap.. #Eeehh

    BalasHapus
  9. Mba yat, besok kombinasi pake hijab ya biar makin kece, hahaha. Salam dari fansclub jilbab putih :D

    BalasHapus
  10. Aih.. mba yayat, sering-sering pake eyeliner yak, biar tambah strong!
    Nah kandungan eyeliner yang mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E emang penting banget, supaya ngga cepet keriput hehe

    BalasHapus
  11. Aku ya kadang baru beli barang atau parfum pas habis, ga tiap bulan mesti beli2 yg baru. Pakaian jg sama sih ya, nunggu sampe ada yg bolong2 hahahaha. Toss deh kita, Mbak Yayat, simpel2 aja ya orgnya :)

    BalasHapus
  12. Ini eyelinernya enak banget digunain saya suka deh

    BalasHapus
  13. jadi inget jaman kecil dulu. Diamuk emak gegara ngegambar pake eyeliner kesayangannya.

    BalasHapus
  14. Automatic eyeliner, bisa dicoba. Pokoke nggak bikinn sakit di mata saat dipakai. Apalagi, nggak cuma mempercantik mata, tapi sekaligus membuat awet muda.

    BalasHapus
  15. Pengen liat closed up mba Yayat pakai eyeliner ini dehh..

    BalasHapus
  16. Eyeliner ini kira-kira wudhu-proof ngga ya mba?

    BalasHapus