Jumat, 24 Maret 2017

Sahabat Total, Kisah Persahabatan 3 Wanita Yang Tayang di Youtube



Sinetron dan miniseri sudah biasa tayang di televisi, tapi kalo ada miniseri tayang di youtube, bagaimana pendapat Anda? Idealight Creative Indonesia disponsori oleh Total 8+ Alkaline water, membuat miniseri yang ditayangkan di channelnya di www.youtube.com/sahabattotal. Kenapa tayang di youtube? Saat bincang-bincang produser dan pemain “Sahabat Total” dengan media dan blogger pada 20 Maret 2017 kemarin, mas Aldy Trifantika selaku produser mengatakan bahwa sekarang sedang trend orang-orang menonton di Youtube.


Orang-orang selalu membawa gadget kalau kemana-mana. Jadi kalau sedang punya waktu luang atau sedang menunggu sesuatu, orang akan berselancar di sosial media atau menonton di youtube. Beberapa kali saya melihat orang-orang di dalam commuter line dan trans jakarta menonton sebuah tayangan di youtube. Mata fokus ke layar gadget, pasang earphone dan santai deh… tau-tau udah sampe aja ke tujuan.

Sahabat Total diproduksi sebanyak 20 seri dan seri perdananya sudah ditayangkan. Animo masyarakat lumayan ya… seri perdana aja udah ditonton sebanyak 150 ribu kali. Series ini akan ditayangkan setiap minggu pertama atau kedua di setiap bulannya. Temanya nanti soal keseharian, beda-beda tapi di setiap serinya. Ada yang soal traveling, olahraga, kesehatan dan lain-lain. Beberapa seri dibuat dengan tema cocok buat bulan penayangannya, misalnya soal puasa.


Sahabat Total berkisah tentang keseharian 3 wanita yang hidup modern dan kekinian. Ketiga wanita ini punya karakter yang berbeda. Tokoh Mila diperankan oleh Intan Saumadina, tokoh Lola diperankan oleh Pinky Ovien dan tokoh Bella diperankan oleh Chika Audika. Ketiga pemeran ini diambil berdasarkan audisi dan ketiganya sudah sering bermain dalam beberapa sinetron.

Kemarin hadir mbak Intan Saumadina dan mbak Pinky Ovien. Keduanya mengatakan, shooting di Sahabat Total itu seru. Suasana shooting berlangsung akrab dan mereka tidak merasa kesulitan dengan tokoh yang mereka perankan. Malah mereka jadi ikut terbawa akibat positif dari tokoh yang diperankan. Misalnya Intan Saumadina. Memerankan tokoh Mila yang adalah seorang personal trainer membuat Intan jadi lebih sering berolahraga.

Suasana shooting tambah seru karena Pinky Ovien memerankan tokoh yang kocak. Tokoh Lola yang diperankannya berprofesi sebagai personal asistant di sebuah perusahaan yang hobi ngemil. Terlihat ya dari penampakan mbak Pinky yang subur hehehe. Seringkali para pemain dan crew Sahabat Total harus menghentikan shooting karena tidak bisa menhana tawa atas tingkah laku Pinky Ovien. 


Kalau tokoh Bella yang diperankan Chika Audika adalah seorang barista yang hobi melukis. Sayangnya mbak Chika tidak ada di press conference kemarin karena sedang ada kesibukan. Inti utama series ini adalah selalu minum air putih untuk menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Karena biasanya wanita karir yang sibuk, sering lupa menjaga pola hidup sehat.

Karena intinya soal kesehatan, maka kisah-kisah dalam series ini diambil dari sisi yang positif. Meski sub temanya beda-beda tapi kesemuanya dikemas dalam tema tentang persahabatan dan kekeluargaan. Durasi setiap episode itu nggak lama kok, paling sekitar 4 menitan. Mas Subhan Lora selaku sutradara mengatakan, durasi per episode sengaja dibuat pendek karena berdasarkan survey, rata-rata orang menonton sebuah tayangan ya sekita 4-5 menit lalu ia akan ganti ke channel lain. Namun mas Subhan Lora yakin pesan yang akan disampaikannya di tiap episode akan mengena ke penontonnya.

Penasaran dengan kisahnya? Pantau aja ya di channel Sahabat Total di youtube.
Sahabat Total
Cast : Intan Saumadina, Pinky Ovien, Chika Audika
Producer : Aldy Trifantika
Director : Subhan Lora
DOP : Renza Eka Prasetyo
Cameraman : Christofel Walintunka
Soundman : George Andrew Assa
Lightingman : Deni Chris
Script Writer : Anggit Gita Parikesit, Vebrio Kusti, Tezard Alfattah, Prastiko Destamto
MUA : Lola Andriani, Aufa Billa (LAUFAZ)
Art Director : Suryo & Yoppie
Production : Idealight Creative Indonesia

8 komentar:

  1. Wah inovasi baru ya mbk, ini yang namanya bisa membaca peluang dengan baik. Memanfaatkan celah yang ada di masyarakat sekitar. Nonton di youtube idenya bagus xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya idenya kreatif ya.. kayaknya banyak yang bakal ngikutin

      Hapus
  2. iya nih mba beberapa kali saya pernah nonton series yang tayang di youtube, selain bisa di ulang, lebih praktis nonton di youtube..menarik nih..mau nnton ini juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah liat... cukup lucu ini filmnya..

      Hapus
  3. wah..langsung nonton nih..
    youtube emang pilihan buat berkreatifitas..dan juga bisa bikin terkenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh.... anak-anak muda sekarang mainannya yutup

      Hapus
  4. saya jarangnonton sinetron, wong tv aja ga punya
    hik hik hik
    etapi boleh nih pantengin akun youtube mereka, jadi penasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nggak pernah liat motogp dong heheheheh

      Hapus