Senin, 13 Februari 2017

Vivo V5 Plus Bikin Selfie Jadi Hobi




Kebutuhan kita akan handphone sekarang bukan hanya terbatas untuk telephone dan sms aja tapi juga untuk berinternet ria dan berfoto ria. Saya malah udah jarang memakai sms, untuk berkirim pesan saya lebih sering pakai Whats app. Juga untuk foto-foto, saya lebih sering memakai handphone karena praktis. Setelah memotret, saya bisa langsung share hasilnya ke akun sosial media milik saya





Karena doyan foto-foto maka saat saya membeli handphone, saya akan perhatikan betul spesifikasinya. Kapasitas RAM, versi Android, besaran layar dan terutama berapa mega pixel kameranya akan menjadi pertimbangan saya untuk membeli handphone. Saya ingin hasil foto saya akan bagus dan nggak malu-maluin kalo di share ke akun sosial media. Produsen handphone sekarang ini berlomba mengeluarkan produk handphone baru dengan spesifikasi yang lebih baik dari produk sebelumnya.

Hal ini membuat kita sebagai konsumen kudu jeli meneliti sebelum membeli. Nggak ada salahnya untuk mencoba dulu sebelum membeli. Biasanya toko handphone mempunyai 1 produk contoh yang bisa kita coba. Saya sering mencoba-coba dulu sebelum memutuskan untuk membeli. Kadang setelah mencoba produk yang saya mau, saya malah membeli produk lain yang hasilnya lebih baik.



Dari berbagai macam merk handphone yang beredar di luaran, Vivo adalah salah satu merk handphone yang sudah mendunia dan punya spesifikasi keren. Vivo sudah ada di 100 lebih negara dan tahun lalu memperoleh penghargaan sebagai brand yang masuk ke top 5 brand dunia. Vivo mulai menggeser top brand handphone lain. Keberadaan Vivo di Indonesia sendiri mulai dilirik pada penggila handphone juga.

Untuk mempertahankan posisinya di top 5 brand dunia, Vivo selalu berusaha mengembangkan teknologinya. Jumat tanggal 10 Februari kemarin, saya dan teman-teman blogger lainnya diundang untuk hadir di acara peluncuran VivoV5 Plus di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Acara berlangsung seru karena beberapa undangan selebritis hadir dan brand ambassador Vivo yaitu Afgan dan Pevita Pearce hadir juga.


Ya.. saat ini Vivo menggandeng  Afgan dan Pevita Pearce sebagai Brand Ambassadornya setelah sebelumnya Agnes Monica jadi brand Ambassador Vivo juga. Siapa yang tak kenal Afgan dan Pevita Pearce. Keduanya adalah anak muda berbakat yang dinamis, modern dan punya penggemar banyak sekali. Dinamis dan modern seperti Vivo V5 Plus.

Di acara kemarin hadir pak Edy Kusuma Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia. Di dalam presentasinya beliau mengatakan bahwa Vivo selalu berkeinginan membuat kejutan pada konsumennya dan membuat konsumennya puas dengan selalu mengeluarkan produk baru. Produk Vivo yang sebelumnya selalu laris terjual, beliau berharap produk keluaran terbaru ini akan laris juga. Apa sih hal yang menjadi keunggulan Vivo V5 Plus sekarang ini? 


Vivo V5 Plus mempunyai dual front kamera 20 mega pixel dan 8 mega pixel. Kamera 20 MP berguna untuk menjamin kejernihan gambar dan kamera sekunder 8 MP nya menangkap informasi dept-on-field. Udah tau dong efek bokeh yang dihasilkan oleh kamera DLSR. Nah.. kamera dual front Vivo V5 Plus juga bisa menampilkan foto bokeh lho. Efek bokeh menyebabkan objek foto terlihat tajam dan latar belakangnya blur. Kita bisa memilih mana yang mau diblur (bokeh), mau objek di posisi depan atau belakang.

Karena doyan foto-foto, seusai acara saya langsung ke mencoba kecanggihan kamera Vivo V5 Plus yang tersedia di lokasi. Iya lho.. hasil fotonya jernih banget dan halus. Efek bokeh menyebabkan hasil selfie saya lebih fokus dan bening. Kalau di zoom, akan terlihat hasil gambar tidak pecah sama sekali. Saya nggak usah edit-edit foto lagi kalau mau upload foto ke sosmed karena hasil fotonya udah keren.


Kalau kita mau selfie di lokasi yang pencahayaannya kurang juga nggak perlu khawatir karena ada fitur softlight di Vivo V5 Plus yang menciptakan efek pencahayaan yang terang tapi lembut. Jadi hobi selfie nggak akan berkurang hanya gara-gara lokasi buah selfi cahayanya redup. Dengan handphone yang kameranya keren begini, yang nggak doyan selfie akan jadi hobi selfie deh.

Bukan Cuma kamera depannya yang keren, kamera belakang Vivo V5 Plus berkapasitas 16 MP yang membuat hasil foto juga akan jernih dan detail. Selain itu, Vivo V5 Plus didukung 4GB RAM, 64GB ROM dan Qualqomm Snapdragon 625 octa-ocre. Baterenya 3160MAH, jadi handphone akan tahan lama. Main game seharian juga oke tuh. 


Biasanya jari suka slip ya kalau menggeser layar touchscreen. Layar touchscreennya menggunakan generasi ke 5 corning gorilla glass. Di Vivo V5 Plus itu nggak akan terjadi karena layarnya punya fitur fast fingerprint unlocking. Layar Vivo V5 Plus juga lebar ya… yaitu 5,5 inchi. Jadi kalau baca-baca artikel bisa lebih nyaman. Nulis juga lebih puas. Kayak saya nih ya yang kadang nulis blog itu lewat handphone.

Denger musik di Vivo V5 Plus juga lebih nyaman karena Vivo V5 Plus dilengkapi Hi-fi Music yang memakai audio chip custom made yang ikonik AK4376 yang menghasikan suara yang jernih. Buat saya musik itu perlu untuk membangkitkan mood. Biar nggak galau banyak-banyak deh denger musik. Tapi jangan denger musik yang galau.

Dengan kecanggihan yang sedemikian, Vivo V5 Plus dijual dengan harga 5.499.000 rupiah dan sekarang baru tersedia warna gold. Jadi kalau mau hasil fotonya keren maksimal, handphone ini wajib dimiliki.

1 komentar:

  1. sementara beli vivo Y55 dulu aja, semoga next bisa beli vivo V5 ��

    BalasHapus